155
Dengan kemudahan pengajuan permohonan asuransi membuat asuransi semakin mudah untuk dimiliki. Meski demikian, tak sedikit orang yang masih ragu terhadap produk perbankan yang berfungsi sebagai “ban serep” jika sesuatu diluar kendali terjadi.

Dewasa ini ada berbagai jenis produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Ditambah dengan kemudahan pengajuan permohonan asuransi membuat asuransi semakin mudah untuk dimiliki. Meski demikian, tak sedikit orang yang masih ragu terhadap produk perbankan yang berfungsi sebagai “ban serep” jika sesuatu diluar kendali terjadi.

Agar tak salah pilih, berikut 4 hal yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum RulaWoman membeli produk asuransi.

1. Beda tujuan, beda pula produknya

photo credit: Policybazaar

Ada berbagai macam produk asuransi diluar sana. Asuransi jiwa diperlukan oleh pencari nafkah utama dalam keluarga, sebagai bentuk perlindungan bagi keluarga apabila sang pencari nafkah sudah tidak bisa lagi melakukan kewajibannya. Ada pula asuransi kesehatan yang digunakan untuk mengcover biaya berobat. Tiap orang punya tujuan finansialnya masing-masing. Sesuaikan produk dengan kebutuhan, RulaWoman.

2. Hitung biaya yang kamu perlukan

Asuransi berguna sebagai pelampung ketika kapal tenggelam. Pastikan pelampung punya kapasitas yang cukup untuk melakukan “tugasnya”. Sebagai contoh biaya hidup kamu perbulan 5 juta rupiah. Maka jumlah dana yang kamu perlukan adalah (12 x 5juta)/0,07. Dengan asumsi uang yang diperoleh nantinya akan dijadikan aset, di mana biaya yang kamu perlukan untuk hidup diambil 7% dari jumlah aset.

3. Pilih perusahaan asuransi yang punya reputasi baik

Asuransi akan bermanfaat ketika klaim kamu dibayarkan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati saat kamu melakukan pembelian. Untuk itu, lakukan cek dan ricek sebelum kamu membeli produk asuransi, pastikan perusahaan yang kamu pilih punya reputasi baik.

4. Teliti sebelum membeli

photo credit: newinsights

Jangan beli kucing dalam karung. Tanyakan pada agen asuransi kondisi apa saja yang akan dicover oleh asuransi, serta pengecualiannya. Terutama pada asuransi kesehatan ya, RulaWoman. Pastikan kamu mengetahui manfaat yang kamu beli. Hal ini berlaku juga untuk asuransi kesehatan yang kamu dapatkan dari kantor, sehingga manfaat yang kamu dapatkan benar-benar bisa optimal.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Asal Pilih! Berikut 4 Hal yang Harus Kamu Jadikan Bahan Pertimbangan Sebelum Membeli Produk Asuransi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar