2.2K
Setelah sekian lama bersama, kamu kemudian mulai merasa bosan terhadap pasanganmu. Tenang, RulaWoman, inilah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya!

Dalam sebuah hubungan, rasa bosan adalah sesuatu yang manusiawi, RulaWoman. Jenuh dalam hubungan bukan berarti kamu sudah tidak sayang kepada pasanganmu. Karena, ada banyak hal lain yang bisa menjadi penyebab dari kejenuhan seseorang; misalnya rutinitas harian yang padat dan membuat kamu merasa tertekan, atau kurangnya perhatian satu sama lain, tidak rutin berkomunikasi, jarang bertemu, dan sebagainya.

Pasanganmu pun mungkin saja pernah merasakan hal yang sama. Lalu, apa solusinya? Jangan mengambil keputusan terburu-buru ketika kamu sedang berada dalam masa jenuh, ya, RulaWoman. Sebab bisa saja keputusanmu pada saat itu bukanlah apa yang sebenarnya kamu inginkan. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa melakukan beberapa hal berikut ini, agar hubungan kalian bisa kembali hangat!

Apa saja?

Photo Credit: Pexels

1. Traveling berdua saja

Traveling berdua saja ke tempat-tempat baru memiliki banyak sekali manfaat bagi pasangan, RulaWoman. Di antaranya adalah membuat kalian menjadi lebih kompak dan semakin mesra. Selain itu, berada di tempat baru juga melatih kalian untuk terus beradaptasi satu sama lain, saling mengenal lebih jauh, dan sebagainya.

2. Do the new things!

Lakukan sesuatu yang baru! Kebosanan bisa datang jika kamu merasa bahwa hal-hal yang setiap hari rutin kamu lakukan adalah hal yang itu-itu saja. Sesekali, tak ada salahnya kok mencoba melakukan hal yang baru. Siapa tahu, salah satu rutinitas yang kamu coba lakukan itu malah membuatmu betah dan kemudian menjadi hobimu. Siapa yang tahu, kan? Hihi.

3. Jika selama ini kamu merasa bahwa dirimu terlalu cuek, cobalah memperbaikinya sekarang

Coba tanya lagi pada dirimu sendiri, mengapa kamu bisa merasa bosan. Atau, apa sebabnya kalian saling merasa bosan satu sama lain. Jika salah satu penyebabnya adalah karena kalian terlalu cuek, cobalah perbaiki dan berikan sedikit perhatian lebih pada pasangan.

Photo Credit: She Knows

4. Luangkan waktu untuk bicara berdua saja mengenai hubungan kalian, lakukan evaluasi

Masih berhubungan dengan poin 3 di atas. Jika ingin, luangkan waktu khusus di mana kalian duduk berdua saja, kemudian membicarakan segala hal mengenai hubungan kalian selama ini. Lakukan evaluasi, apa saja sikap yang kamu suka dan tidak suka dari pasanganmu, dan sebaliknya. Dengan begitu, kalian akan lebih memahami satu sama lain. Bukan tidak mungkin, setelah bicara dari hati ke hati seperti ini, rasa bosan bisa kamu atasi dengan mudah.

5. Mengingat kembali kenangan dan masa-masa bahagia bersama si dia

Ingatlah kenangan manis dan bahagia bersama si dia, RulaWoman. Mungkin momen-momen pertama kali kalian pertemu, first date, hari ketika kalian resmi menjadi sepasang kekasih, dan berbagai hal manis lainnya. Dengan begitu kamu tidak hanya melihat sisi negatif dalam diri pasanganmu, yang akhirnya berujung pada rasa bosan, tapi juga sisi positif dan menyenangkan dari dalam dirinya.

6. Berikan waktu untuk dirimu sendiri

Ketika kamu belum siap untuk duduk berdua dan bicara satu sama lain, beri jeda dan tanyakan pada dirimu sendiri; bagaimana hubungan kalian yang sudah berjalan selama ini? Apakah kamu bahagia? Apakah kamu merasa lengkap dengan kehadiran si dia di sampingmu? Beberapa pertanyaan lain yang harus bisa dijawab dirimu sendiri. Bagaimana pun, bosan pasti ada alasannya, kan? Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah menjawab alasan-alasan tersebut, kamu harus tahu apa yang diinginkan oleh dirimu sendiri, sebelum memutuskan duduk berdua dengan pasangan dan mengevaluasi hubungan!

Photo Credit: Frame Pool

7. Berikan kejutan kecil untuk pasangan

Kalau kamu ingin mencoba trik-trik sederhana untuk mengusir bosan, cobalah berikan kejutan. Kejutan bisa berupa apa saja; entah kado, atau malah perhatian khusus. Mungkin kamu bisa tiba-tiba mengirimkan hadiah ke kantornya, atau datang ke rumahnya dan membawakan makanan yang kamu coba masak sendiri. Tidak ada salahnya, kok, RulaWoman. Masih ingat poin kedua tadi? Yes! Do the new things!

8. Jika kalian sama-sama sedang memiliki masalah pribadi, selesaikanlah!

Jangan bawa-bawa masalah pribadi ke dalam hubunganmu dengan pasangan. Jika kamu memiliki masalah dengan orang lain –itu notabene masalah pribadimu, selesaikanlah. Sebab pikiran yang kacau karena terlalu sibuk memikirkan masalah-masalah lain juga bisa membuatmu bosan pada banyak hal termasuk pasangan. Jadi, selesaikan sendiri masalahmu terlebih dulu.

Photo Credit: Pexels

9. Tahan emosi

Poin terakhir sekaligus yang paling sulit dilakukan adalah menahan emosi. Kalian sama-sama sudah dewasa, dan sudah sepantasnya untuk belajar lebih mengerti satu sama lain. Jangan biarkan emosi yang mudah tersulut membuat hubunganmu jadi kaku dan tidak menyenangkan, RulaWoman. Jika kamu merasa bosan, ungkapkan baik-baik, dan cari jalan keluarnya bersama. Lebih mudah, bukan?

Kamu bisa mencoba beberapa di antara cara tersebut, atau bahkan semuanya, RulaWoman! Bagaimana pun, kamu dan pasanganmulah yang bisa menyelamatkan hubunganmu sendiri dari kejenuhan, tidak ada orang lain yang bisa masuk ke tengah-tengah kalian dan member bantuan ketika salah satu dari kalian mulai jenuh. So, tetap semangat dan jangan lupa berikan senyum untuk si dia hari ini, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Bohong, Kamu Juga Bosan Dengan Hubunganmu Bersama Kekasih. Inilah 9 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Hubunganmu Bisa Menghangat Kembali". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mput | @petronelaputri

a weird woman who love an adventure more than the flowers bouquet // sometime blogging // enjoy her random life

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar