4.1K
Karena kepribadianmu begitu mempesona, mengucapkan 7 kata ini tentu membuatmu semakin istimewa.

A good word is like a good tree

Whose root is firmly fixed, whose is in the sky.

Ungkapan tersebut tentu saja benar ya, RulaWoman. Kepribadian seseorang akan tercermin dari caranya memilih kata-kata sewaktu berinteraksi dengan orang lain. Kata-kata yang baik akan menyemangati diri sendiri maupun orang lain. Sedangkan kata-kata yang buruk bisa berdampak negatif yang tak disangka-sangka.

Supaya kepribadianmu makin istimewa dan menyenangkan, jangan bosan mengucapkan 7 kata sederhana nan bermanfaat ini, ya.

Halo!

Ini nih kata pamungkas pertama yang wajib jadi bagian dari kebiasaanmu. Kata halo bukan hanya bisa diucapkan kepada orang yang sudah kamu kenal. Sebab kamu juga bisa mengucapkannya untuk menyapa dan memulai pembicaraan dengan orang lain yang belum kamu kenal. Ucapkan kata halo secara bersemangat diiringi dengan senyuman untuk menampilkan kesan bersahabat ya, RulaWoman!

Menurutmu Bagaimana?

Sebagai mahkluk sosial, sudah jadi kodrat manusia untuk menghormati hak-hak milik orang lain. Kebebasan berpendapat juga termasuk salah satu hak asasi yang dimiliki semua orang. So, jangan terlalu ngotot memepertahankan dan menjalankan pendapatmu tanpa persetujuan dari orang-orang di sekitarmu. Apalagi jika keputusan yang hendak diambil berkaitan dengan kepentingan bersama. Tanyakan dulu pendapat orang lain. Siapa tahu pendapat orang lain mengandung ide cemerlang yang mampu menghasilkan keputusan terbaik.

Mungkin Sebaiknya Sih …

Sudah meluangkan waktu untuk mendengarkan pendapat orang lain?

Kini giliran kamu yang harus menyampaikan pendapat. Sebuah pendapat yang disampaikan secara sopan tentu mudah dicerna dan ditanggapi oleh orang lain yang mendengarnya. Gunakan pemilihan kata yang tidak bertele-tele agar orang yang mendengar pendapatmu tidak kesulitan memahaminya.

“Kalo menurut aku, sebaiknya sih kita tentukan tempat wisatanya dengan cara voting aja, yuk.”

Permisi

Bukan cuma anak kecil lo yang harus mengucapkan kata permisi kepada orang yang lebih tua. Kamu juga patut membiasakan diri mengucapkan kata permisi pada situasi tertentu. Misalnya ketika lewat di depan orang lain, pergi sejenak ketika rapat, atau melewati tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Kata permisi yang sederhana ini menunjukkan kepribadian yang sopan dan rendah hati.

Tolong

Rasanya sudah jarang sekali ya mendengar orang mengucapkan kata tolong. Kata ini bukan hanya boleh diucapkan ketika ingin meminjam uang lo, RulaWoman. Memulai kebiasaan baik dengan mengucapkan kata tolong bisa dimulai dari hal-hal kecil, contohnya :

“Tolong matikan lampunya kalau keluar kamar ya, Bu.”

“Boleh tolong ambilkan pulpenku yang jatuh ke kolong meja?”

Maaf

Meminta maaf bukanlah perkara mudah. Hanya orang-orang yang berjiwa besar yang mampu meminta maaf secara tulus. Ketika kamu melakukan kesalahan terhadap orang lain, jangan pernah ragu untuk segera meminta maaf. Permintaan maaf terbaik adalah maaf yang tak sekadar di bibir saja, melainkan juga disertai tindakan untuk mempertanggungjawabkan kesalahan.

Terima Kasih

Mengucapkan terima kasih itu tidak perlu bayar lo. Jadi, tidak sulit kan mengucapkan kata terima kasih untuk bantuan atau pemberian dari orang lain. Ungkapan terima kasih adalah suatu bentuk rasa syukur terhadap apa yang sudah diberikan kepadamu. Bukan hanya soal pemberian berupa barang, tetapi juga pemberian dalam wujud lain seperti jasa, waktu, dan tenaga.


Sekarang kamu paham kan kalau kata-kata yang baik akan mendukungmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Walaupun kamu belum terbiasa mengucapkan 7 kata ini, tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Mari menjadi pribadi yang lebih baik dan menyenangkan di masa mendatang, RulaWoman!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Bosan Mengucapkan 7 Kata Ini Agar Kepribadianmu Makin Istimewa, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Melisa | @Melisa

day-dreamer, night-thinker, full-time freelancer. Don't hesitate to contact me at : melisa.mel24@gmail.com / www.CatatanMel.com

Bagaimana menurutmu?