2.8K
Kamu sedih karena memiliki rambut tipis? Tenang, semua bisa teratasi.

Banyak orang mengibaratkan rambut sebagai mahkota. Mahkota adalah sesuatu yang berharga yang harus dijaga oleh pemiliknya. Rambut cantik identik dengan rambut yang tebal dan sehat. Namun, bagaimana jika kamu dilahirkan dengan rambut yang tidak tebal alias tipis? Jangan bersedih, RulaWoman! Tanpa hair-extention yang berat dan mahal kamu tetap bisa tampil manis dan percaya diri dengan 4 model rambut dibawah ini!

1. Poni

Photo Source: MX Models

Poni dapat menambahkan kesan tebal di rambut kamu. Pilih bentuk poni yang sesuai dengan wajah dan kepribadian yang kamu miliki.

Wajah Oval

Pemilik wajah oval tergolong sebagai orang-orang yang beruntung. Semua style poni akan terlihat cocok di wajah kamu. Karena wajah kamu berbentuk simetris. Sesuaikan potongan poni dengan karakter yang kamu miliki.

Wajah Bulat

Cobalah model poni seperti poni lurus agak keriting, poni miring dan poni yang menyambung dengan rambut.

Wajah Persegi

Model poni yang tepat untuk pemilih wajah persegi adalah poni rata tapi jangan terlalu tebal dan poni miring.

Wajah Pear

Beberapa model seperti poni miring, poni tebal lurus dan poni rata dengan belahan samping akan menjadi alternatif yang tepat untuk anda.

Wajah Segitiga

Mereka yang memiliki bentuk wajah segitiga bisa mencoba model poni seperti poni miring, poni rata atau poni lurus agak keriting.

Wajah Hati

Kamu yang memiliki bentuk wajah hati, model tebal lurus, poni lurus agak keriting atau poni miring akan sangat cocok.

Wajah Berlian

Jika kamu memiliki wajah berlian, ada baiknya kamu memilih poni tebal dengan bentuk melengkung.

Wajah Panjang

Agar tidak terlalu kaku, kamu bisa mencoba gaya poni miring dan poni lurus agak keriting.

2. Bob

Photo Source: Elle UK

Model rambut bob adalah salah satu model rambut yang dapat digunakan oleh pemilik rambut tipis. Walaupun model rambut ini klasik tetapi tidak lekang oleh waktu. Dengan memotong rambut pada bagian belakang lebih tinggi dan rambut pada sisi kiri dan sisi kanan lebih panjang kira-kira sejajar dengan dagu akan membuat rambut terlihat lebih tebal dan bervolume. Selain itu potongan rambut ini akan membuat kamu terkesan lebih simple karena kamu tidak perlu pusing untuk mengatur rambut kamu.

3. Layer

Photo Source: Marie Claire

Jika kamu tidak suka dengan rambut pendek model potongan layer dapat dijadikan andalan untuk pemilik rambut tipis. Selain itu untuk kamu yang ingin tampil feminim. Potongan rambut ini cocok karena kamu tetap dapat mempertahankan rambut panjang yang kamu miliki. Dengan potongan rambut bertingkat atau berlapis akan memberikan kesan tirus pada pipi dan membuat rambut terlihat lebih tebal dan sehat. Kamu bisa mendapatkan efek rambut tebal tanpa pusing dengan beban berat rambut yang tebal. Pilihlah hairstylist yang cocok dan bagus untuk kamu agar mendapatkan hasil yang optimal.

4. Pixie Cut

Potongan rambut ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil berbeda dari yang lain. Tidak semua rambut pendek terkesan jelek dan kamu tidak bisa tampil cantik. Dengan rambut model pixie cut ini membuat rambut kamu terkesan lebih bervolume dan kamu tak susah untuk mengaturnya. Selain itu kamu tidak perlu sulit untuk mengatur rambut kamu sesuai acara. Karena rambut ini cocok dengan semua acara dan model baju apapun. Kamu dapat meng-highlight rambut dengan warna yang berani seperti biru atau merah untuk kesan lebih edgy.

BACA JUGA


Rambut Kamu Tipis Karena Rontok? Jangan Khawatir, Inilah Solusi Ampuhnya RulaWoman.

Rambut Kamu Tipis Karena Rontok? Jangan Khawatir, Inilah Solusi Ampuhnya RulaWoman.

Perubahan hormon kurangnya asupan nutrisi dan protein stres dan kondisi medis bisa menjadi faktor rambut kamu rontok loh RulaWoman. Namun ...

Read more..

Untuk tampil cantik kamu harus memulainya dari hati dengan mempunyai rasa percaya diri yang baik. Berniat mencoba, RulaWoman?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Minder Punya Rambut Tipis, Inilah Rekomendasi Hair Style Agar Kamu Terlihat Manis". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carmelita Binka | @carmelitabinka

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar