449
Nonton film kartun memang menyenangkan.

RulaWoman suka menonton film kartun? Nah buat kamu yang suka menonton film kartun memang tidak ada salahnya loh jadi selingan, meskipun RulaWoman bukan anak-anak lagi. Tahu tidak RulaWoman, film kartun tidak hanya memiliki cerita yang ringan dan efek animasi yang bagus, tapi makna ceritanya dapat RulaWoman ambil sebagai pelajaran. Apa saja? Simak yuk sekarang!

Toy Story

photo credit: pinterest

Toy Story menceritakan petualangan Andy bersama teman-temannya yang sesama mainan, yang kisahnya selalu ada-ada saja dan menarik untuk diikuti. Toy Story sendiri sudah ada beberapa serinya loh, dan setiap serinya selalu menceritakan petualangan baru yang menggelitik. Pun dalam tiap seri, selalu ada Andy yang kompak bersama teman-temannya seperti Buzz Light Year, Mr. Potato dan masih banyak lagi. Mereka selalu menghadapi berbagai hal bersama, suka duka hingga konflik, mereka selalu bersama. Maka film kartun ini dapat memberi pelajaran bahwa friends are for life, without friends your life never completely colorful and beautiful. That's friends for.

Cars

photo credit: pinterest

Film Cars memang bukan film baru, namun makna film ini sangat bagus dan tidak akan lekang oleh waktu. Cars menceritakan sebuah mobil yang menginginkan pamornya sebagai mobil balap andalan naik kembali. Nah, dalam proses mengembalikan pamor itu, si mobil menjumpai banyak hal yang membuatnya tersadar bahwa setiap hal itu ada masanya. Ada masa baik, ada masa buruk, ada masa di atas, pun ada masadi bawah. Tidak ada yang abadi, RulaWoman. Makanya bila kamu sedih, jangan terlalu menangisinya terlalu lama. Pun bila kamu bahagia, jangan lupa bersyukur, ya? Pokok utamanya adalah bukan menjadi yang terbaik di akhir tapi apa yang kamu dapat selama proses mencapai yang terbaik itu. Apa yang bisa kamu jadikan pelajaran dan apa yang bisa kamu kenang.

Monster Inc.

photo credit: pinterest

Ini dia film kartun dengan karakter monster yang kocak, ditemani adik kecil yang imut, Boo. Film ini selain bikin gemas juga membuat terharu loh, RulaWoman. Sebab apa? Boo yang seimut itu sangat sayang pada Sully, si monster yang awalnya ingin menganggunya. Rasa sayang di antara mereka membuat suatu perubahan besar dalam dunia monster yakni para monster tidak harus mendapatkan sumber energi dari tangisan anak-anak lagi tapi dengan tawa mereka. Nah, melaui film ini ada banyak pelajaran yang bisa diambil. Salah satunya adalah mencari sumber energi yang baik akan lebih dapat meningkatkan energi positif dalam diri kamu, RulaWoman. Jadi selalu hiasi hari kamu dengan pikiran positif, seperti Monster Inc. yang mendapatkan sumber energi mereka dari tawa anak-anak. And that's much better than get their energy from screams or sadness from children.

Up!

phoot credit: pinterest

Film ini tak kalah kocak dan mengharukannya dari film Monster Inc. Bersama si anak pramuka yang gembul, Carl, si bapak tua mulai kembali mewujudkan mimpi istrinya yang sudah meninggal untuk tinggal di Amazon. Film ini kocak karena cara yang mereka tempuh untuk membawa rumah Carl ke Amazon sangat unik, yakni menggunakan ribuan balon nitrogen agar membuat rumah tersebut terbang. Tidak disangka, dengan susah payah akhirnya mimpi istri Carl terwujud, Carl merasa senang dan si anak pramuka mendapat lencana pramuka yang diimpikannya. Nah, melalui film ini RulaWoman akan belajar bahwa tidak ada istilah terlambat untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi. Serta, pastikan ketika sosokmu sudah tidak ada di dunia ini, mimpimu akan selalu ada dan dikenang sebagai mimpi yang luar biasa.

Finding Nemo

phoot credit: pinterest

Sederhana, RulaWoman!

"Keep swimming, keep swimming...," and you will arrive.

Film ini mengajarkan untuk jangan pernah menyerah pada hal yang kamu percayai. Jangan pernah lelah untuk mencoba meskipun mustahil dan banyak orang bilang tidak mungkin. Yakin seperti Dory dan teguh seperti ayahnya Nemo, maka kamu akan sampai pada tujuan kamu. Yakin, hanya itu yang kamu perlukan.

BACA JUGA


Belajar Mencintai dari Film Aku, Kau, dan KUA. Ternyata Banyak Loh Pesan Terselubungnya Yang Wajib Kamu Tahu.

Belajar Mencintai dari Film Aku, Kau, dan KUA. Ternyata Banyak Loh Pesan Terselubungnya Yang Wajib Kamu Tahu.

Mencintai itu seperti rindu, berat. Siapkah kamu? Dan apakah benar cinta sesederhana itu

Read more..

Nah itu dia RulaWoman, beberapa film kartun yang bisa RulaWoman jadikan selingan di antara drama-drama Korea atau serial Game of Throne yang menunggu di watch list kamu. Masih banyak loh film kartun lain yang nggak kalah kocak dan memberikan banyak makna. Selamat menonton, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Remehkan Film Kartun, RulaWoman! Ini Dia 5 Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Film Kartun!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar