3.9K
RulaWoman, untuk acara di malam hari, kamu pasti ingin terlihat cantik dan memukau dengan gaun yang kamu kenakan, dong? Namun, kamu harus menghindari warna-warna ini agar tampilanmu tetap maksimal.

RulaWoman, kamu pasti pernah mendatangi suatu acara pada malam hari, seperti acara ulang tahun, resepsi pernikahan, pertunjukkan musik klasik, peluncuran perusahaan atau hotel, dan sebagainya. Saat diundang ke acara malam seperti ini, pastinya kamu akan memilih pakaian yang sesuai dan membuatmu tampil cantik dalam acara tersebut. Namun ternyata ada beberapa pilihan warna gaun yang kamu harus hindari saat datang ke sebuah acara atau pesta malam. Berikut ini di antaranya!

1. Soft Pink

photo credit: blog.coast-stores.com

Soft Pink memang memberi kesan yang feminim bagi siapa saja yang memakainya. Namun RulaWoman, sepertinya warna ini kurang cocok untuk kamu bawa pada saat acara atau pesta malam. Jika kamu ingin menggunakan warna pink, pilihlah warna pink yang tidak terlalu muda seperti yang dipakai Lily Collins di Golden Globes Award 2017 yang lalu. Lily memilih warna pink yang sedikit tua dengan sentuhan motif renda pada bajunya yang membuatnya nampak memukau.

2. Orange

photo credit: media.onsugar.com

Nah RulaWoman, satu lagi pilihan warna yang kamu patut hindari, yakni warna orange atau jingga. Kesan ceria yang dibawakan warna ini sepertinya tidak cocok jika kamu bawakan dalam sebuah acara atau pesta malam. Warna ini memang bisa membuatmu nampak manis, namun warna ini kurang memberi kesan anggun dan memukau untuk malam hari. Jika kamu ingin menggunakan gaun dengan warna orange, pilihlah yang berawarna sedikit kalem dan tidak terlalu terang, seperti warna peach. Hal ini bisa membuatmu lebih anggun dan pantas dikenakan untuk pesta di malam hari.

3. Light Green

photo credit: pinimg.com

Light green memang bisa memberi kesan fresh dan segar bagi siapa saja yang mengenakan gaun dengan warna ini. Namun, warna ini tidak dianjurkan untuk gaun malam karena kesannya yang terlalu muda sehingga kurang terlihat formal. Jika kamu ingin mengenakan warna hijau, pilihlah warna olive green atau warna hijau pada buah zaitun yang lebih gelap dibandingkan hijau muda.

4. Yellow

photo credit: cdn.lulus.com

Warna kuning yang cerah sepertinya juga kurang cocok jika kamu pakai dalam sebuah acara di malam hari. Warna ini jauh lebih cocok kamu gunakan untuk pesta pada siang hari yang bisa memberi kesan fresh dan manis. Jika kamu masih ingin menggunakan warna ini, kamu bisa memilih warna kuning keemasan yang justru akan sangat cocok untuk pesta di malam hari. Namun, saat kamu memilih warna gold, jangan lagi tambahkan kesan bling-bling pada gaunmu ya RulaWoman, karena warna gold juga sudah mengandung kesan gemerlap.

5. Soft Blue

photo credit: queeniebridesmaid.co.uk

Sama halnya dengan warna soft pink, warna biru yang terlalu muda juga tidak cocok jika kamu gunakan untuk acara di malam hari, RulaWoman. Warna ini sebaiknya jadi pilihan untukmu saat kamu mendatangi acara atau pertemuan di siang hari. Namun, kamu masih bisa menggunakan gaun dengan pilihan warna biru lain, seperti dark blue atau warna biru laut yang lebih gelap dan justru memberi kesan anggun dan memukau untuk kamu pakai pada acara di malam hari.

BACA JUGA


Jadi Seorang Puteri di Ajang Kecantikan Tak Melulu Tentang Gaun & Heels. Perempuan Ini Telah Membuktikannya

Jadi Seorang Puteri di Ajang Kecantikan Tak Melulu Tentang Gaun & Heels. Perempuan Ini Telah Membuktikannya

Beauty it’s not natural – it’s condition. Melina, Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2014, nyatanya bersepakat dengan jargon yang satu ...

Read more..

Nah, RulaWoman, jangan ragu untuk bermain warna asal kamu bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi agar tidak saltum pada saat menghadiri acara atau pesta.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Salah Pilih Gaun Malam. Hindari Gaun Berwarna Ini untuk Pergi ke Pesta, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Cathrine Oktavia | @cathrineoktavia

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar