334
Suka terburu-buru di pagi hari dan berakhir tidak sarapan? RulaWoman, coba deh 7 menu sarapan sederhana ini untuk mengisi perutmu di pagi hari.

“Ya ampun! Sudah mau pukul tujuh! Duh, telat, dong! Nggak usah sarapan, deh.”

RulaWoman, kamu sering mengalami hal di atas? Berangkat terburu-buru ke tempat kerja atau kampus dan berakhir dengan tidak sarapan? Hem, jangan menyepelekan sarapan ya, RulaWoman. Dengan sarapan, kamu bisa mendapatkan energi untuk aktivitasmu. Nah, selain itu, RulaWoman, ketika kamu makan sarapan yang sehat, kamu juga bisa lebih berkonsentrasi dengan semua hal yang kamu kerjakan.

Nah, kalau kamu memang merupakan tipe-tipe yang nggak mau susah sarapan, ini ada 7 pilihan menu sarapan yang bisa kamu coba. Selain mengenyangkan, nggak ribet juga untuk dibuat. Yuk, disimak apa saja menunya!

1. Pancake

image cresit: goodhousekeeping.com

Makanan berbahan dasar tepung ini bisa menjadi pilihan untuk sarapan kamu, RulaWoman! Selain bahannya mudah didapat, kamu juga bisa mencampurkan berbagai topping yang kamu suka, RulaWoman. Mulai dari buah-buahan atau cukup madu saja. Apalagi, sekarang banyak tersedia tepung pancake instan yang tentunya lebih mudah untuk dimasak. Nah, jadi kenapa enggak coba makan pancake untuk menu sarapan kamu, RulaWoman?

2. Omelet

image credit: incrediblegg.org

Selain pancake, ada pula omelet yang bisa menjadi menu sarapan pilihan kamu loh, RulaWoman! Dengan banyaknya telur yang tersedia, tentunya akan mudah sekali membuat menu yang satu ini. Tambahkan pula bahan-bahan yang kamu sukai seperti sosis, keju, maupun irisan wortel. Dijamin deh, menu sarapan kamu akan jadi lebih sehat dan juga praktis.

3. Oatmeal

Penganan yang satu ini tentunya selain berguna bagi yang sedang diet, juga berguna untuk kesehatan jantung loh, RulaWoman! Apalagi, banyak sekali oatmeal siap saji yang dijual di supermarket besar. Tinggal beri air panas, and voila, jadi, deh! Kamu tinggal menambahkan bahan pelengkap seperti buah atau pun kacang-kacangan. Apapun boleh kok ditambahkan dalam oatmeal, RulaWoman!

4. Nasi Goreng

Menu sarapan yang satu ini tentunya familiar banget dong buat kamu, RulaWoman! Nasi goreng tentunya akan nikmat disantap di pagi hari. Apalagi, nasi goreng pun bisa dikreasi pula dengan tambahan telur mata sapi dan lainnya. Hem. Menu sarapan yang satu ini emang nggak ada matinya, RulaWoman!

5. Bubur Ayam

image credit: thefoodiemag.com

Di saat perut kamu belum mengonsumsi apa-apa, RulaWoman, tentunya kamu tidak ingin makan suatu hal yang berat, kan? Nah, bubur ayam bisa menjadi salah satu pilihan menu untuk kamu. Selain kamu tidak perlu terlalu banyak menguyah, tentunya perut kamu akan lebih siap menerima makanan bertekstur lembut seperti bubur ayam. Lagipula, bubur ayam pun juga mudah ditemukan, RulaWoman!

6. Sandwich

image credit: theworktop.com

RulaWoman, kamu tipe yang suka membuat sarapan sendiri? Tentunya, sandwich merupakan menu sarapan yang mudah kamu buat di saat terburu-buru. Bahan-bahannya pun bisa kamu dapatkan dimana saja. Tentunya, termasuk murah dong. Kamu hanya perlu roti dan juga isiannya saja. Isiannya apa? Terserah kamu dong, RulaWoman. Kamu bisa mengisinya dengan sayuran dan juga daging, ataupun selai kesukaan kamu. Apa aja boleh kok, RulaWoman.

7. Smoothies

Hidup sehat dengan mengonsumsi buah pastinya akan menyenangkan, bukan? Nah, smoothies juga bisa menjadi pilihan untukmu dalam menu sarapan, RulaWoman. Cukup siapkan buah segar dan susu, smoothies kesukaanmu pun akan tersedia. Selamat sarapan sehat ya, RulaWoman.

Nah, RulaWoman. Itulah 7 menu sederhana yang bisa kamu coba di waktu sarapan, RulaWoman. Dengan sarapan, setidaknya tubuh kamu akan menjadi lebih sehat dan juga bersemangat dalam menjalani aktivitas. Jadi, jangan lupa sarapan ya, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Sepelekan Sarapan! Ini 7 Menu Sarapan Sederhana yang Bisa Kamu Coba, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar