3K
Kala kamu bersamanya, kamu tahu itu cinta. Namun ternyata hubungan kamu kandas dan kamu ditinggalkan dalam keadaan patah hati sendirian. Tapi ini bukan alasan supaya kamu jadi takut untuk jatuh cinta loh RulaWoman.

Nggak semua orang memang bisa beruntung untuk bisa hanya sekali jatuh cinta dan bahagia selama-lamanya. Tapi jujur deh, RulaWoman. Orangtua kamupun masih suka 'kan berselisih paham? Apalagi kalau salah satu sudah mulai curhat dan mengeluhkan tentang yang lain. It makes you wonder, is it really there is true love?

Untuk kamu yang masih takut untuk jatuh cinta lagi, inilah 6 alasan kenapa kamu nggak usah takut jatuh cinta walau kamu baru patah hati.

1. Semua lagu terbaik yang pernah ada di muka bumi ini dibuat atas nama cinta

Pertanyaannya, yang manakah lagu cintamu? Bayangkan kehidupan cintamu yang akan datang atau yang baru. Hari kamu akan dipenuhi dengan kebahagiaan-kebahagiaan, sehingga sebuah puisi dan lagu tercipta hanya untuk kamu. Dan kamu akan melihat dunia dengan lebih baik.

Dari semua lagu cinta yang ada di muka bumi ini, yang manakah yang menjadi lagu cintamu? Coba klik deh video di bawah ini.

2. Tidak ada yang abadi, patah hati itu tidak akan selamanya bertahan pada dirimu

Akan ada masanya kamu harus move on. Dan kamu juga akan melihat, sedih itu nggak baik untuk kesehatan kamu. Mulai badan kamu yang menjadi sakit, atau kamu yang menjadi Miss Grumpy. Akhirnya, kamu malah akan kehilangan banyak sekali kesempatan dan hal yang sebenarnya bisa membahagiakan kamu, semata karena kamu nggak merasa ada sesuatu yang berharga yang layak diperjuangkan.

Apa iya? Dunia itu terlalu lebar dan luas untuk kamu lewati hanya dengan kesedihan, RulaWoman. Bayangkan 7 milyar penduduk yang ada di dunia ini. Hanya karena ada satu yang membuat kamu patah hati, masa sih nggak ada satupun dari milyaran manusia yang akan membuatmu jatuh cinta lagi? Tuhan nggak 'sekecil' itu kok RulaWoman.

3. Setiap orang berhak untuk bahagia, begitu juga dengan kamu

Bahagia yang semu terjadi kala kamu menempatkan kebahagiaan kamu karena orang lain. Seolah orang lainlah yang bertanggungjawab pada kebahagiaan itu. Padahal kalau kamu adalah seseorang yang penuh cinta, justru kamulah yang akan menyebarkan kebahagiaan itu.

Pernah melihat salah seorang sahabatmu jatuh cinta? Ia tersenyum lebih lebar, terlihat lebih bahagia, wajahnya merona dan mulutya tidak henti mengucap kebahagiaan. Dan yang terjadi adalah, kamupun ikutan merasa bahagia karenanya. Yakinkah kamu masih takut jatuh cinta lagi padahal efek baiknya sangat banyak?

photo credit: youne.com

4. Pada saat kamu jatuh cinta, semua sel-sel dalam otak dan hatimu menjadi aktif, dan kamu akan menjadi yang terbaik

Mendadak tugas-tugas kantor kamu selesaikan dengan lebih cepat, kamu bisa berpikir dengan lebih jernih, dan banyak hal-hal lain yang positif yang terjadi padamu. Jangan heran juga kalau ternyata atasan kamu akan memuji kamu, dan kamu sendiri bisa menemukan kemampuan baru dalam diri kamu yang kamu nggak tahu.

Intinya, kamu jatuh cinta dan kamu memiliki kacamata yang berbeda karenanya.

5. Dunia itu indah karena orang-orang yang jatuh cinta

Baik jatuh cinta pada pekerjaannya, hidup itu sendiri, lagu, atau pada apapun yang bisa membuat kamu merasa bahagia, itu adalah cinta. Seorang chef karena kecintaannya pada dunia kuliner akan memnciptakan resep-resep dahsyat yang ia sumbangkan pada dunia. Seorang aktor karena kecintaannya pada dunia akting akan mempersembahkan hati, jiwa dan raganya pada performanya sehingga penontonpun jatuh cinta.

Orang lain yang jatuh cintapun, kamu dengan sengaja atau tidak malah bisa merasakan manfaatnya. Karya-karya terindah itu tercipta karena cinta. Baik karena jatuh cinta maupun putus cinta. Jadi, kenapa tidak kamu malah yang membuat karya cinta itu?

photo credit: besthelthgenetics.com

6. Seperti virus, cinta itu menyebar kepada orang-orang disekelilingmu

Kamu nggak akan menemukan belahan jiwamu kalau kamu sedang sedih. A happy relationship comes from two happy people - Razi T. Bayangkan kalau kamu hanya penuh dengan kesedihan dan kebencian, jangan heran kalau apa yang ada di sekeliling kamu yang kamu lihat adalah kesedihan dan kebencian.

Namun ketika kamu mulai kembali merasakan cinta, mendadak kamu bisa melihat indahnya pagi, merdunya burung yang bernyanyi, dan kamu hanya bisa melihat kebahagiaan orang-orang yang ada di sekeliling kamu. Secara tidak sadar, kamu yang menyebar virus kebahagiaan itu, jadi memang semuanya harus di mulai dari kamu, RulaWoman. Bukan orang lain.

Nah RulaWoman, cinta itu ada kok untuk kamu. Kamu hanya perlu menemukannya dulu di dalam hati kamu. Dan nggak mungkin Tuhan melupakan kamu, hanya karena saat ini kamu nggak bahagia. Akan ada masanya cinta memang mengecewakan kamu, tapi percaya saja kalau ada pembelajaran terselubung dari cinta yang kandas, dan kamu malah menjadi semakin dekat dengan belahan jiwamu.

Jadi, jangan takut untuk jatuh cinta ya RulaWoman.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Takut Jatuh Cinta. Inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Nggak Usah Takut Jatuh Cinta Walau Baru Patah Hati Dikecewakan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar