195
22 Desember sering diperingati sebagai hari Ibu. Sebenarnya Ibu akan tetap menjadi Ibu setiap hari. Namun memilih satu hari spesial untuk menyanjung Ibu sendiri tidak mengapa kan?

“Ma? Kaos kaki aku dimana ya?”
“Bu masak apa?”
“Bunda makan di luar aja deh”

Apapun sebutannya, Mama, Ibu, Bunda, Mami dan lain-lain, sama saja, esensinya dia adalah tetap yang melahirkan dan membesarkan kamu dengan sepenuh hati. Nah oleh sebab itu tidak mengapa bukan untuk menghabiskan waktu dengan Ibu kamu dalam satu hari yang spesial? Yup hari Ibu. Terlepas penting atau tidaknya merayakan hari Ibu, tetap tidak bisa dipungkiri kalau Ibu adalah sosok yang spesial. Jadi sudah menyiapkan sesuatu yang spesial belum untuk orang yang spesial? Bila belum, coba deh baca artikel ini. Siapa tahu bisa menginspirasi kamu memberikan sesuatu yang spesial untuk Ibu.

1. Kebersamaan

photo credit: elite daily

Ibu itu dimana-mana sama, sederhana. Yup sosok Ibu itu tidak muluk-muluk RulaWoman. Asal anaknya senang, Ibu pun senang. Oleh sebab itu kado yang kamu berikan pun tidak harus merek mahal atau barang branded. Lebih dari sekedar barang bernilai materi itu, Ibu akan lebih senang dengan kamu yang selalu ada disisinya. Nah mungkin setelah kamu dewasa, kamu jarang menghabiskan waktu dengan Ibu kamu atau bahkan sudah jarang ngobrol. Oleh sebab itu ketimbang membeli kado, berikanlah waktumu untiuk Ibu. Sehari saja, pasti ada banyak cerita yang akan kamu dapat.

2. Ucapan

Kadang makna dari suatu kado itu bukan terletak pada barangnya tapi ucapannya. Misal, kamu diberikan boneka teddy bear besar sebagai kado wisuda, namun ucapannya hanya sebatas “happy graduation” sedangkan ada teman lain yang memberikan kado bunga namun ucapannya diisi dengan harapan dan do’a-do’a. Lebih berkesan yang mana RulaWoman?

Ketika kamu memberi ucapan terlebih ucapan tersebut berisi harapan-harapan, orang yang menerima ucapan tersebut akan sangat senang, terlepas dari kado yang kamu berikan. Pun dengan Ibu. Ibu lebih menyukai anaknya mengatakan, “Selamat hari Ibu, terima kasih sudah bikini sarapan tiap hari. Love you” ketimbang kamu hanya memberi kado dan mengucapkan selamat hari Ibu. Action itu penting RulaWoman, tapi action with affection is more important.

3. Masakan dan Pujian

Selain kecantikan, pride seorang wanita itu adalah masakan. Yup, wanita mana yang toidak suka dipuji masakannya enak terlebih oleh orang yang disayangi? Sama seperti itu RulaWoman, kamu juga harus memuji masakan Ibu kamu. Mungkin selama ini kamu hanya makan sekedar makan tanpa atau jarang mengucapkan enak dan terima kasih. Coba deh kamu bilang,

“Ma, masakannya enak”

lalu kamu ambil lagi, pasti Ibu kamu akan senang sekali meskipun tidak ditunjukkan secara langsung. Rasa senang itu sama seperti rasa senang kamu ketika dipuji gebetan, pacar atau bahkan suami ketika dia bilang masakan kamu enak. Satu kata enak dari kamu sudah bisa melambungkan hati Ibu kamu loh RulaWoman.

4. Jalan-jalan

photo credit: goodhousekeeping

Seorang Ibu walaupun beliau adalah seorang pensiunan sekalipun, pasti ketika di rumah kerjaannya tidak hanya berdiam diri. Ada saja yang dikerjakan atau bahkan ketika Ibu kamu diam, dalam benaknya pasti merencanakan banyak hal untuk dilakuakn di rumah. Nah oleh sebab itu, pasti hari-hari Ibu kamu menjemukan karena hanya berkutat tentang rumah. Nah yuk coba ajak si Ibu jalan-jalan. Tidak usah muluk-muluk ke luar kota atau ke luar negeri. Makan di café atau jajan bakso di tempat faforit sudah merupakan kategori jalan-jalan oleh Ibu. Apalagi bila kamu mengajaknya sambil bercengkrama.

BACA JUGA


Baik Sudah Menikah atau Belum, Deretan Ibu-ibu di Instagram Ini Tetap Layak Kamu Simak Galeri Fotonya, RulaWoman!

Baik Sudah Menikah atau Belum, Deretan Ibu-ibu di Instagram Ini Tetap Layak Kamu Simak Galeri Fotonya, RulaWoman!

Berikut daftar ibu-ibu hits di Instagram. Melalui mereka kamu bisa mempelajari ilmu parenting, fotografi, sampai fashion, loh

Read more..

Nah itu dia RulaWoman beberapa bentuk kado yang bisa kamu berikan untuk Ibu kamu. Tidak usah beli pun bisa kok membahagiakan Ibu di hari spesial tersebut, yang penting ketulusan kamu. Selamat mempersiapakn hari Ibu RulaWoman, salam untuk Ibu kamu ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jelang Hari Ibu, Inilah Persembahan Spesial yang Bisa Kamu Berikan untuk Ibu Tersayang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar