377
Perubahan-perubahan yang ada nyatanya menunjukkan kalau hubungan jarak jauhmu tidak benar-benar baik-baik saja.

Menjalani hubungan jarak jauh memang bukanlah hal yang mudah. Harus tercipta rasa percaya satu sama lain supaya dapat benar-benar berjalan dengan baik. Akan tetapi, selayaknya setiap hal yang terjadi, pasti akan terjadi masalah di antara kesemuanya. Masalah bisa datang silih berganti karena pada dasarnya tidak ada hubungan yang benar-benar sempurna. Ketika sedari awal tidak ada rasa saling percaya satu sama lain, maka berakhir sudah upaya untuk membangun hubungan jarak jauh yang ada.

Sekarang kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh? Kamu merasa dia tidak bersikap seperti biasanya? RulaWoman, kalau kamu mulai merasa dia melakukan hal-hal ini, kamu harus waspada. Benarkah hubungan jarak jauhmu dengan si dia masih baik-baik saja?

1. Sulit dihubungi

image credit: pexels

Bagaimanapun, komunikasi menjadi satu komponen penting dalam suatu hubungan. Awalnya komunikasi yang terjalin antara kamu dan dia baik-baik saja. Akan tetapi, tiba-tiba saja dia menjadi sulit untuk dihubungi. Pesan kamu terbaikan, telepon kamu pun tak diangkat. Pada akhirnya, dia benar-benar tidak ada kabar. Tentunya, memang bukan berarti dia pasti berselingkuh, RulaWoman, akan tetapi memang ada kemungkinan tersebut.

2. Tidak lagi memberikan kabar

Kamu dan dia selalu saling memberikan kabar? Nah, nyatanya kebiasaan ini lama-lama berubah. Dia yang selalu menceritakan seluruh kegiatannya padamu, sekarang tidak pernah lagi. Bahkan, dia hanya akan membalas kamu kalau kamu bertanya. Bukankah aneh ketika kebiasaan yang sudah terpupuk malah berubah begitu saja? Pasti alasan di baliknya bukan?

3. Dia tidak bersemangat merespons kamu

RulaWoman, tentunya kamu menyadari perbedaan cara dia merespons seluruh chat kamu bukan, RulaWoman? Dia terasa datar dan bahkan terkesan tidak tertarik dengan apa yang kamu katakan. Dia benar-benar tidak terlihat bersemangat dan kamu pasti bisa merasakan perbedaannya.

4. Sulit diajak bertemu

image credit: shutterstock

Bagi pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh tentunya waktu menjadi satu hal yang sangat penting. Bahkan, waktu merupakan hal yang harus dimanfaatkan dengan sangat baik. Akan tetapi, tiba-tiba saja dia menjadi sulit diajak untuk bertemu. Sering kali dia sengaja menghindar darimu atau bahkan membatalkan janji yang sudah susah payah kalian buat. Bukankah itu juga merupakan hal yang harus juga dipertanyakan dalam hubungan kalian?

5. Media sosialnya mencurigakan

Tentunya, RulaWoman, kamu pasti menyadari kalau ada perubahan dari cara dia mengatur media sosial yang ia gunakan. Mulai tidak lagi memperlihatkan kebersamaan kalian padahal sebelumnya dia selalu melakukannya. Kemudian, banyak aktivitas yang mencurigakan menurut kamu. Mulai dari tiba-tiba ia selalu memberikan komentar kepada akun tertentu. Hem, tentunya kamu bisa bukan membedakannya, RulaWoman?

6. Suka mencari alasan

image credit: yogajournal

Ketika kamu mulai menyadari perubahan tersebut, tentunya kamu pun mulai menanyakan alasan di baliknya. Alasan di balik perubahan sikapnya. Pada akhirnya, kamu pun menyadari kalau dia mulai mengeluarkan alasan-alasan tak masuk akal yang tidak berhubangan sama sekali. Alasan-alasan yang ia gunakan untuk menutupi keseluruhan perbuatannya. Bukankah kamu bisa menyadarinya?

7. Sering terlihat tidak fokus

Ketika kamu mengobrol dengannya, kamu pun menyadari sering kali dia terlihat tidak fokus. Ia cenderung sering meralat apa yang sudah ia katakan. Berkali-kali. Tentu dia sedang tidak fokus, RulaWoman. Kamu pasti bisa mengenalinya. Kamu tentunya sadar bukan bagaimana dia tidak memperhatikan kamu?

BACA JUGA


Kamu Sudah Pacaran Lama tapi Akhirnya Putus, RulaWoman? Ini Loh yang Harus Kamu Lakukan agar Tidak Terlarut dalam Kesedihan!

Kamu Sudah Pacaran Lama tapi Akhirnya Putus, RulaWoman? Ini Loh yang Harus Kamu Lakukan agar Tidak Terlarut dalam Kesedihan!

Kata orang, yang nikah puluhan tahun saja bisa cerai apalagi yang baru pacaran? Percayalah RulaWoman, jodoh itu diatur sebaik mungkin oleh ...

Read more..

RulaWoman, ketika kamu meyakini bahwa hubungan kamu baik-baik saja, kamu harus tahu bahwa bisa saja pasangan kamu belum sepenuhnya setia padamu. Tujuh tanda di atas memang bukan bukti yang kuat. Akan tetapi, setidaknya dapat membuat kamu lebih waspada dan memahami apa yang sebenarnya bisa mengancam hubungan yang kamu jalani.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jika Dia Mulai Melakukan Hal-hal Ini, Yakin Hubungan Jarak Jauhmu Baik-baik Saja, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar