51.4K
Ada yang dalam sekejap, ada pula yang butuh waktu bertahun-tahun. Tapi ternyata ada juga beberapa kebiasaan kamu yang tanpa sadar justru membuat jodohmu menjauh dari kamu.
photo credit:: pixabay

Bicara soal jodoh, selalu menyimpan berbagai versi cerita. Tiap orang punya kisah unik seputar perjalanan menemukan belahan jiwa. Ada yang dalam sekejap, ada pula yang butuh waktu bertahun-tahun. Jodoh memang tak akan kemana dan akan datang di waktu yang tepat. tapi bukan berarti kamu bisa pasrah. Berikut 7 kebiasaan yang bisa membuat jodoh tak kunjung datang.

1. Bersikap idealis memang baik, tapi ada kalanya kamu bisa fleksibel dalam beberapa hal

Punya kriteria calon pasangan hidup memang wajib. Tapi kamu juga harus berpikir realistis. Tidak semua kriteria pasangan ideal bisa kamu temukan 100% dalam diri seseorang. Ada kriteria pokok yang memang tak bisa ditoleransi, tapi ada pula kriteria “tambahan” yang bersifat fleksibel.

2. Penilaian orang lain itu penting sebagai masukan, tapi cara pandangmu terhadap dirimu sendiri itu jauh lebih penting

Sebagai makhluk sosial, ada kalanya kamu memperhatikan masukan dari orang lain. Meski demikian, cara pandang kamu terhadap dirimu sendiri jauh lebih penting daripada apa yang oranglain pikirkan. Tidak sedikit perempuan yang takut dicap “tidak laku”, sehingga memaksakan dirinya terjebak berulang kali pada hubungan yang keliru. Orang hanya bisa menilai, tapi kamu yang menjalani dan tahu benar seperti apa kondisi kamu sebenarnya.

3. Bukan sekedar menunggu, tapi jodoh juga harus diusahakan

photo credit: ProProfs

Menunggu memang baik dan melatih kesabaran. Namun ada kalanya kamu harus bersedia untuk “jemput bola”. Bukan dengan mengejar, tapi berusaha mendekatkan diri dengan orang lain dan tentu memperbaiki diri. Karena jodoh adalah cerminan diri. Seperti apa karakter jodoh yang ingin kamu dapatkan, “di sana”lah kamu harus berada, RulaWoman.

4. Kesiapan batin memang perlu, tapi kamu tak harus menunggu semuanya sempurna

Tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini, meskipun sesuatu tersebut terlihat tanpa cela.

Kamu menunggu diri kamu sempurna lalu memutuskan untuk mencari belahan jiwa nanti setelah kesempurnaan itu datang. Padahal kenyataannya, tidak ada sesuatu yang sempurna. Kamu bisa mulai proses “pencarian”, sembari mempersiapkan dan memperbaiki diri, RulaWoman. Percayalah kalau yang terbaik akan datang di waktu yang tepat.

5. Kamu berada pada lingkungan yang “keliru”

photo credit: smartsidhu

Salah satu pertimbangan laki-laki dalam memilih pasangan hidupnya adalah melihat dengan siapa sang perempuan bergaul, karena dari situlah akan terlihat bagaimana gambaran karakter seseorang. Berada di lingkungan yang “keliru” dan tidak mencerminkan diri kamu sebenanrnya bisa membuat jodoh kamu tak kunjung datang.

6. Jadilah apa adanya, jika memang kamu ingin dicintai demikian

photo credit: Urbane Women

Kekeliruan yang banyak terjadi adalah mengubah diri demi menyenangkan orang yang disayangi. Jika itu yang terjadi, maka orang tidak akan bisa mencintai kamu sebagai mana adanya diri kamu, RulaWoman. setiap orang itu terlahir dengan keunikannya masing-masing. Dengan menjadi diri kamu sendiri, maka orang yang benar-benar bisa “menerima” kamu akan tersaring dengan sendirinya, termasuk dengan calon pasangan kamu.

7. Kamu tidak pernah menikmati masa “kesendirian” kamu

Setelah putus dengan mantan, dengan cepat kamu menemukan pengganti, dimana kamu sebenarnya hanya ingin megisi kekosongan hati kamu. Dan itulah yang jadi penyebab ketidakbahagiaan kamu dalam menjalin hubungan.


Bagaimana RulaWoman? Setiap orang berhak bahagia dan mendapatkan yang terbaik, termasuk kamu.

Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jodoh Memang Tak Kemana, Tapi 7 Kebiasaan Ini Akan Membuat Jodoh Tak Kunjung Tiba". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar