1.2K
“Love is waiting ‘till we’re ready, ‘till it’s right” – Brooke Fraser

Sebagai perempuan, sering kali kita memimpikan sosok pria tangguh nan romatis hadir di kehidupan kita menjadi pasangan kita sampai akhir hayat. Namun jika pria itu belum juga hadir di kehidupan RulaWoman sebaiknya tidak usah terlarut dalam kesedihan. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan ketika kita masih sendiri, RulaWoman. Kesiapan kita dalam memiliki pasangan tidaklah dilihat dari berapa banyak usia kita tapi dari cara berpikir kita tentang hubungan itu sendiri.

Coba deh RulaWoman perhatikan teman-teman RulaWoman yang sudah memiliki pasangan, apakah kehidupan mereka lebih bahagia atau tidak? Karena jika kita sudah siap dalam memiliki pasangan, seharusnya kita sebagai perempuan bisa menjadi lebih bahagia, karena seharusnya berdua lebih baik, kan? Kita belum benar-benar siap ada di dalam sebuah hubungan jika hubungan yang kita idam-idamkan tidak berjalan dengan lancar.

Karena itu RulaWoman, sambil menunggu pasangan terbaik datang ke kehidupan kita, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mempersiapkan diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Menunggu bukan berarti diam tidak melakukan apapun kan, RulaWoman. berikut hal-hal yang bisa kita lakukan dalam penantian kita sampai kita benar-benar siap:

1. Productive

Tetaplah bekerja dan maksimal di dalam pekerjaan kita, RulaWoman, karena dengan menjadi produktif, kita bisa melupakan masa-masa kesepian kita dan menghasilkan karya-karya yang bisa jadi dapat menginspirasi banyak orang. Jauh lebih baik dari pada nangis sendirian di kamar gara-gara dapet undangan pernikahan dari temen SD, kan?

2. Quality Time With Family

Kita tidak akan bisa selamanya tinggal bersama dengan orang tua atau saudara kita, kan RulaWoman? Selama masih punya kesempatan itu, pergunakahlah dengan baik. Suatu hari nanti ketika kita benar-benar sudah memiliki keluarga sendiri, tentu waktu kita dengan keluarga kita yang ada saat ini akan menjadi semakin berkurang. Menghabiskan waktu dengan keluarga itu sangat menyenangkan kok. Apalagi buat RulaWoman yang selama ini jarang berkumpul dengan keluarga, yang kebanyakan waktu luangnya dihabiskan dengan teman-teman yang lain. Percayalah, keluarga selalu ada bahkan di saat kita berada di titik terendah kita. Mendengarkan cerita bagaimana awalnya orang tua kita bertemu dan saling jatuh cinta itu sangat menyenangkan kok.

3. Travelling

“Get lost and you will find yourself!” pasti RulaWoman sudah sering kali mendengar istilah itu. Tapi bener deh, coba travelling ke tempat yang belum pernah RulaWoman datangi. Akan ada banyak cerita dan pengalaman yang menarik yang bisa RulaWoman dapatkan. Baik itu soal alam ataupun soal kehidupan. Alam menyuguhkan lebih banyak dari yang bisa kita dapatkan di mall, RulaWoman. Siapa tau bisa dapet pria blonde bermata biru, kan? hehehe

Dengan melakukan hal-hal di atas, kita ga punya banyak waktu meratapi kesendirian kita, RulaWoman. Sendiri itu menyenangkan jika kita tau cara menikmatinya. Dengan kesendirian kita bisa menemukan banyak hal. Dengan kesendirian kita bisa menjadi kuat. Dengan kesendirian kita bisa mengeksplor diri kita lebih lagi. I’m single and I’m very happy!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jomblo? Tidak Masalah! Tengok Caranya di Artikel Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wesa Theslan Bhadrasana | @wesabhadrasana

an encourager who writes about art, children, food, friendship, love, music and women. instagram: @wesabhadrasana email: wesabhadrasana@gmail.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar