66K
Kadang kamu pasti nggak tahu, kalau bahasa Cinta itu nggak selalunya diungkap dengan kata. Katanya sih dengan perbuatan, tapi perbuatan seperti apakah yang sebenarnya adalah bahasa Cinta yang terucap tanpa kata?

Seorang teman pernah bercerita, kalau kekasihnya cuek banget nggak perhatian. Padahal, kekasihnya juga berkata tentang hal yang sama. Lucunya, mereka dua-duanya berdalih kalau mereka sudah cukup perhatian kok, tapi malah nggak mendapatkan respon yang baik.

Selidik punya selidik, tahukah RulaWoman apa yang sebenarnya terjadi? Ternyata mereka memiliki bahasa cinta yang berbeda. Perhatian-perhatian kecil yang tercurah belum tentu ditangkap sama oleh pasangan kamu loh RulaWoman. Bahkan nggak sedikit justru bahasa cinta dari pasangan adalah sesuatu yang dianggap remeh bahkan menyebalkan oleh pasangannya yang lain.

Dan nggak sedikit juga hubungan yang rusak dan kandas, karena salah memahami arti bahasa cinta yang tercurah tanpa kata-kata. Waduh! Jangan sampai ya RulaWoman.

Perhatian memang penting, tapi bahasa cinta lebih penting. Apa sih bentuk perhatian yang muncul dari pasangan kamu yang ternyata adalah bahasa cinta? Jangan-jangan selama ini kamu salah menanggapi dan tidak mengerti bahwa ternyata ada loh bahasa cinta yang ditujukannya hanya untuk kamu.

Supaya kamu nggak salah lagi, ini loh 11 bahasa cinta yang kamu harus ketahui, agar kamu tahu dan paham caranya mengungkapkan cinta tanpa kata-kata:

1. Menggandeng tangan kamu di depan umum

Nggak semua orang akan menyadari kalau tindakan menggandeng atau menyentuh adalah bagian dari bahasa cinta yang diungkapkan tanpa kata-kata. Dan ternyata nggak semua perempuan nyaman dengan gandengan seperti ini. Atau bisa jadi pasangan kamu suka menyentuh kamu, merangkul kamu, atau hal-hal lain yang kamu nggak suka, karena bahasa cinta yang berbeda.

Mungkin dengan ini kamu jadi tahu ya RulaWoman, kalau ternyata ini adalah salah satu bahasa cintanya untuk kamu.

foto sumber: lifehack.org

2. Membelikan kamu barang-barang kesukaan kamu atau apa yang ia anggap kamu akan suka

Ada beberapa lelaki yang akan dengan senang sekali membelikan kamu barang-barang tertentu. Mulai dari yang mahal, atau yang murah tapi kamu suka, mulai dari yang serius sampai konyol, sampai juga ke benda-benda yang akan membuat kamu marah. Marah, karena kamu tahu itu mahal dan kamu sayang sama uang yang ia keluarkan untuk kamu karena kamu merasa nggak perlu.

Tapi itu bukan masalah baginya. Semata karena memang ia ingin menunjukkan padamu perhatiannya dengan bahasa cinta seperti ini. Uang bukan masalah, walau kadang malah menghabiskan banyak sekali penghasilannya. Nah ini yang biasanya akan membuat kamu kesal.

3. Membantu kamu menyelesaikan tugas-tugas kamu atau problem kamu

Mulai dari urusan pekerjaan kantor yang bukan bidangnya (atau malah memang keahliannya), sampai sesederhana mengganti lampu teras rumah kamu, membantu kamu membenarkan laptop kamu yang rusak, dan hal-hal lain. Pokoknya apapun yang berhubungan dengan kebutuhan pekerjaan kamu yang membutuhkan tenaganya, ialah jagoanmu,

4. Memuji kamu

Mungkin bukan kata-kata cinta, namun kata-kata yang menunjukkan bahwa ia menghargai kamu, ia akan bilang kamu cantik, dan kata-kata penyemangat lainnya, adalah suatu bentuk kata cinta juga yang tidak secara implisit mengartikan I love you.

Bisa jadi ia hanya memuji caramu berpakaian, masakan yang kamu masak, atau bagaimana kamu merasa sedang down tentang sesuatu namun ia malah akan menghargai usahamu, itu adalah kata-kata cintanya.

5. Mendengarkan segala keluh kesah kamu

Nggak semua laki-laki seneng loh dengerin kamu curhat. Bahkan ada beberapa yang ogah banget karena nggak mau terlibat drama...dalam kondisi normal yah. Tapi kalau ternyata kamu yang bercerita, dia malah extra sungguh-sungguh mendengarkan kamu, itu adalah bahasa cintanya untuk kamu.

foto sumber: hdwallpaper.com

6. Memasak untuk kamu atau membawakan makanan kesukaan kamu atau apa yang ia pikir akan kamu suka

Pernah nggak RulaWoman bertemu dengan seseorang yang tiap sebentar membawakan kue, atau cake, mungkin buah atau apapun, yang jelas setiap kali bertemu dengan kamu, pasti ada sesuatu yang dibawakannya untuk kamu?

Nah inipun adalah suatu bentuk bahasa cinta yang nggak diungkapkan dengan kata-kata loh RulaWoman. Bisa jadi karena si Dia tahu kamu suka banget sama cheese cake dan kebetulan ada cheesecake kekinian yang baru buka di sebuah mall yang kebetulan kamu belum coba, nah dia akan mati-matian akan mendapatkanya untuk kamu. Padahal, antrinya jangan tanya.

Dan semuanya ia lakukan tanpa kamu tahu bagaimana sih sebenarnya perjuangannya yang extra itu untuk kamu.

Jadi, sekarang mulai ya memperhatikan lebih seksama, untuk soal makanan ini apakah sebenarnya adalah salah satu bahasa cintanya untukmu?

7. Memeluk kamu, ketika tidak ada yang melihat

Laki-laki juga kadang tidak bisa mengungkapkan rasa sayangnya dengan kata-kata, namun mereka suka sekali untuk memeluk kamu setiap sebentar. Sayangnya, nggak semua perempuan senang loh terus menerus dipeluk.

Perempuan suka dipeluk, tapi dalam kondisi dan situasi tertentu yang spesial, dengan momen yang ditentukan oleh perempuan, sesuai dengan mood-nya. Jadi, belum tentu waktunya bisa setepat itu dan sama seperti yang laki-laki inginkan kala si Dia ingin memeluk kamu. Nah ini loh yang suka menimbulkan konflik nggak penting tanpa sengaja.

Jadi kalau si Dia tiba-tiba memeluk kamu di momen yang kamu nggak nyaman, jangan marah dulu ya RulaWoman. Ini adalah bahasa cintanya untuk kamu.

8. Membiarkan kamu memilih film di bioskop atau kala nonton tv berdua

Remote tv adalah tanda dan bukti kekuasaan bagi laki-laki. Jadi kalau sampai ia membolehkan kamu menguasai remote tv-nya, itu tanda cinta loh RulaWoman. Dan ini bukan main-main. Benar-benar salah satu tanda cinta yang besar, yang mungkin kamu anggap sepele.

Kenapa? Karena remote tv adalah representasi dari egonya. Dan kalau laki-laki mau menurunkan egonya demi kamu, itu namanya cinta.

foto sumber : anotherindian.com

9. Meluangkan waktunya untuk kamu padahal kamu tahu, sebenarnya ia ada rencana lain dengan teman-temannya


Untuk seorang laki-laki, teman adalah segalanya. Bahkan mungkin nomor satu di agendanya sebelum ada kamu di dunianya. Dan sebelum bertemu dengan kamu sekalipun, ia sudah memiliki rutinitasnya sendiri yang menjadi bagian dari dirinya. Namun semua itu rela ia nomor duakan, agar ia bisa meluangkan waktu lebih banyak lagi untuk kamu.

Jangan meremehkan hal ini ya RulaWoman, karena ini bentuk bahasa cintanya yang besar loh untuk kamu. Bisa jadi juga ia malah meng-cancel banyak hal, dan banyak janji pentingnya yang lain hanya untuk kamu. Dan semua ini ia akan lakukan tanpa sepengetahuan kamu, semata karena kamu berharga untuknya.

10. Ia mematikan ponselnya kala bersamamu, atau setidaknya mendengarkan ocehanmu dengan sungguh-sungguh

Simple saja, kalau kamu berharga di matanya, dia nggak akan pegang handphonenya setiap sebentar dan malah dengan sungguh-sungguh ia akan mendengarkan apapun yang kamu curahkan padanya. Mungkin tidak selalu bisa memberikan solusi seperti yang kamu mau. Tapi ingat ya RulaWoman, ia selalu ada untukmu dan selalu siap menyediakan kupingnya dan bahunya untuk kamu bersandar.

Dan ini adalah bahasa cintanya RulaWoman, karena waktu yang diluangkannya untuk mendengarkan kamu, jauh lebih berharga bukan, daripada sekedar saying I love you?

11. Random text dan email mengenai hal-hal yang menurutnya lucu sehingga ia ingin membaginya dengan kamu

Seringkah RulaWoman mendapatkan text aneh-aneh secara random, mendadak, mulai dari kata-kata atau gambar-gambar yang disharenya bersama kamu? Mungkin awal-awalnya lucu, tapi lama-lama kamu bisa jadi malah sebal karena kadang hal-hal yang dilakukannya tidak masuk akal.

Jangan keburu berprasangka ya RulaWoman, sebenarnya ini caranya untuk menunjukkan kalau ia selalu memikirkan kamu dan ingin berbagi kesukaannya dengan kamu.

Nah RulaWoman, coba deh sekarang kamu pikir-pikir dan cermati lagi, apa sih dan bagaimana sih bahasa cinta pasangan kamu dengan kamu. Bisa jadi karena bahasa cintanya berbeda, kamu berkonflik. Setelah ini, jangan berkonflik lagi ya, pahami mungkin juga inilah bahasa cintanya yang perlu kamu mengerti.

Apakah bahasa cintamu untuknya?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kadang Cinta Diungkapkan Tanpa Kata-kata. RulaWoman, Inilah 11 Bahasa Cinta tanpa Kata. Yang Manakah Bahasamu?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fioney Sofyan | @fioneysofyan

I'm the Managing Editor at Rula.co.id., a marathoner in training, forex and IDX stock market trader, a writer, a dreamer and a mother of 2 Angels.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar