5.8K
Apa benar si Dia PHP? Dan kamu adalah korban PHP-nya? Jangan-jangan kamu hanya kege-eran loh RulaWoman, dan kamu sudah salah menafsirkan kebaikannya karena ge-er.

Nggak semua laki-laki itu PHP loh RulaWoman! Sebagian besar dari mereka hanya bersikap ramah atas dasar norma kesopanan yang diajarkan oleh orangtuanya. Mungkin sebenarnya dia selama ini hanya menganggap kamu teman baiknya. Namun berhubung kamu yang naksir berat sama si dia, maka setiap sikap dan perilakunya yang sebenarnya biasa-biasa saja, kamu anggap istimewa.

Kemudian ketika 'tiba-tiba' ia menghilang atau menunjukkan sikap yang berseberangan dengan keinginanmu, kamupun langsung mencap-nya PHP.

Apa benar laki-laki impian kamu itu PHP atau sebenarnya ternyata kamu yang kege-eran?

RulaWoman, inilah 9 tanda kalau sebenarnya kamu yang kege-eran namun malah men-cap-nya PHP.

1. Kamu yang selalunya mulai duluan

foto sumber: seventeen.com

Coba perhatikan baik-baik. Siapakah yang selalunya mulai duluan? Mulai dari text atau ajakan ngobrol, ajakan makan siang barangkali atau apapun itu, apakah kamu yang selalu yang berinisiatif mengajaknya atau memang inisiatif itu ia yang mencetuskannya?

Laki-laki yang menyukai kamu akan memulai duluan percakapan dengan kamu, RulaWoman. Betapapun sulitnya itu, ia akan mencoba selalunya untuk mencari perhatian kamu. Tapi kalau kamu yang selalunya memulai mengirimkan text padanya dan kemudian merajuk karena ia tidak pernah men-text kamu duluan, bahkan sering mengabaikan text kamu sampai berhari-hari, ini bukan PHP, RulaWoman.

2. Ia tidak pernah menjanjikan apa-apa padamu.

Mulai dari sesederhana 'Nanti aku text lagi ya' atau 'Nanti aku telpon' tapi ia kemudian tidak telpon, boleh deh kamu masukkan ke dalam kategori laki-laki php. Tapi kalau kamu yang mendorongnya untuk menelpon kamu, kemudian ia tidak menelpon kamu, kenapa kemudian kamu menyebutnya PHP?

Laki-laki nggak suka dipaksa, apalagi disuruh-suruh. Bisa jadi kamu tanpa sadar melakukan pemaksaan ini padanya, sehingga iapun mengambil manuver menghindar karena, ia merasa kamu berusaha menguasainya.

3. Kalaupun berjanji, itu karena kamu yang memaksanya. Iya, kamu yang memaksa.

Suka atau tidak perempuan diberi karunia untuk memanipulasi dan bersilat lidah yang sering membuat laki-laki merasa tidak bisa berkelit dan bahkan merasa dipaksa dan terjebak dalam situasi yang sebenarnya tidak ia inginkan. Nah RulaWoman, coba deh perhatikan bagaimanakah cara kamu berbicara padanya? Apakah justru kamu yang mengarahkan agar ia melakukan sesuatu yang kamu inginkan?

4. Text malam-malam? Yakin dia yang mulai duluan atau kamu?

foto sumber: girlterest.com

Salah satu tanda seorang laki-laki menyukai diri kamu adalah kesukaannya untuk men-text kamu atau bahkan menelpon kamu malam-malam. Yaitu beberapa waktu sebelum ia tidur. Bisa jadi text dan telponan ini berlangsung berjam-jam. Bisa juga sebentar. Kemudia terciptalah rutinitas saying good night yang (sebenarnya) kamu prakarsai. Karena menurut kamu, itu romantis.

Nah RulaWoman, perhatikan baik-baik. Apakah ia yang berinisiatif menghubungi kamu duluan, atau justru kamu yang memulainya?

5. Dia nggak pernah menanyakan tentang kamu ke teman-teman kamu

Simple saja, RulaWoman. Seberapa sering kamu menanyakan tentangnya pada teman-teman dekatnya? Baik implisit maupun frontal, kamu pasti ingin tahu lebih banyak tentang dirinya. Dan siapa lagi yang bisa memberikan informasi yang lebih aktual kalau bukan sahabat-sahabatnya?

Sama dengan kamu, kalau seorang laki-laki benar-benar menyukai kamu, maka ia akan mencari tahu segala informasi tentang kamu lewat teman-teman kamu. Mulai dari sekedar bertanya kamu ada di mana, dan bahkan sampai hal-hal kecil yang kamu sukai atau tidak. Dan pastinya, teman kamu akan lapor ke kamu, bukan? Kalau tidak? Artinya memang ia tidak menganggap kamu istimewa.

6. Kamu nggak punya panggilan sayang atau julukan tertentu darinya

Meski masih dalam masa PDKT, laki-laki seringkali bersikap kreatif memberikan julukan-julukan lucu untuk memanggil kamu. Hal ini terjadi semata karena ada ego yang menyertai sehingga ia ingin dianggap berbeda dengan laki-laki lain. Salah satu yang ia lakukan adalah dengan menjadi satu-satunya yang menyebut kamu dengan panggilan tertentu. Jadi, kalau laki-laki benar-benar menyukaimu, caranya mencari perhatian kamu adalah dengan memberi kamu julukan lucu. Bukan sebaliknya ya.

7. Kamu nggak pernah hanya berduaan dengannya

foto sumber: girlslife.com

Selalu ada temannya atau teman kamu di saat kamu bersama dengannya. Ini adalah salah satu cara laki-laki untuk menjaga norma kesopanannya pada kamu, sekaligus menyediakan saksi kalau memang tidak ada apa-apa di antara kamu berdua. Atau, bisa jadi malah ia justru mengincar teman dekatmu.

Perhatikan baik-baik, yang mendominasi percakapan siapa? Tidak masalah seorang laki-laki adalah introvert atau bukan. Ketika ia tertarik dengan seorang perempuan, maka ia akan sibuk bertanya untuk mengetahui tentang kamu lebih lanjut. Nah apakah kamu yang jadi sibuk bertanya?

8. Ia tidak pernah mengajak kamu kencan, atau sekedar berduaan

Kalaupun kamu pernah berduaan, dan ia mengajak kamu kencan, perhatikan baik-baik. Yang membayar siapa? Apakah kamu akan membayar untuk masing-masing, atau si Dia akan membayari makan kamu? Lihat lagi lebih jauh, apakah ia yang akan mengusulkan tempat makan dimana, atau kamu yang mengusulkan?

Semua hal yang datangnya dari kamu, itu bukan kencan, RulaWoman. Itu sebenarnya cara kamu memanipulasi dan menguasai dirinya untuk mengikuti apapun kehendak kamu. Dan percayalah, si Dia terlalu sopan untuk menolak atau merasa nggak enak. Jadi jangan heran kalau setelah kencan yang kamu paksakan ini, manuver berikutnya yang ia lakukan adalah menghindari kamu.

9. Ia tidak pernah mengantar jemput kamu

Sederhana, namun jelas. Laki-laki yang serius padamu akan mau sibuk mengantar jemput kamu, bukan hanya sekedar janjian ketemu di mana, kemudian barulah ia akan mengantarkanmu pulang. Itupun ia juga tidak mampir apalagi mau sibuk berkenalan dengan keluarga kamu.

Laki-laki yang baik akan secara otomatis bersikap gentleman dengan mau berkenalan dengan keluarga kamu agar orangtua kamu tahu, ini loh laki-laki yang akan menjaga dan mengantar jemput anaknya.

foto sumber: elitedaily.com

Nah RulaWoman, jangan langsung mencap seorang laki-laki PHP ya. Nggak semua laki-laki PHP. Karena memang kadang kamu yang terlalu mengharap sehingga perhatian kecil dari dirinya kamu sudah anggap extra. Kenali dahulu dan pahami, jangan terlalu cepat kege-eran, karena bisa jadi si Dia hanya bersikap sopan padamu.

Atau mungkin kamu ada kriteria tambahan yang ingin kamu share tentang perilaku laki-laki yang ternyata hanya baik dan bukan PHP? Yuk dishare!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Korban PHP Atau Kamu Cuma Merasa Jadi Korban? Ini Loh 9 Tandanya Kalau Sebenarnya Kamu Yang Kege-eran". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar