120
Hidup itu perlu kerja, dan kerja perlu pengalaman

Hidup enak, kerja tidak capek, uang banyak, rumah bagus, siapa yang tidak mau, RulaWoman? Tapi hidup tidak segampang itu memberikan apa yang kamu maui. Perlu usaha dan kerja keras untuk mencapainya. Bukan hanya itu, dalam hidup juga perlu pengalaman loh, RulaWoman, terutama untuk kamu yang masih kuliah. Pengalaman itu ada banyak, salah satunya pengalaman kerja.

Nah untuk RulaWoman yang masih kuliah memang kewajiban utamanya bukan bekerja, tapi beberapa tahun kemudian bekerja akan menjadi kewajiban kamu kan? Maka dari itu pengalam itu perlu. Ini dia beberapa kerja part time yang bisa menjadi pilihan mahasiswa seperti kamu.


1. Tentor


definicionabc

Tentor sama dengan guru, tugasnya mengajar anak-anak yang tingkat kelasnya di bawah kamu. Maksudnya seperti SD, SMP, atau SMA bahkan TK. Tentor bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapat pengalaman kerja karena kamu akan berinteraksi dengan orang baru yang notabene di bawah usia kamu. Selain itu waktu dan tempat bekerja tentor umumnya fleksibel.


2. Reseller


pinterest

Usia muda memang waktu yang tepat untuk menambah teman sebanyak-banyak, bergaul dengan banyak orang dan mempelajari hal baru. Nah kesempatan itu bisa kamu manfaatkan juga untuk bekerja, menjadi reseller misalnya. Selain menambah uang jajan kamu, menjadi reseller juga akan meningkatkan kemampuan kamu untuk berinteraksi dengan orang lain.


3. Front officer


career trend

Sekarang ini jenis pekerjaan part time yang ditawarkan sangat beragam, salah satunya front officer atau respsionis. Beberapa instansi seperti lembaga kursus atau perpustakaan kampus membutuhkan front officer untuk memandu konsumen. Bila ada tawaran bekerja semacam ini ambil saja, RulaWoman. Bekerja sebagai front officer akan membantu kamu meningkatkan kemampuan kamu berbicara dan meningkatkan kepercayaan diri kamu.


4. Pramusaji atau barista

Part time ini sudah umum dikalangan mahasiswa dan para anak magang. Eits tapi jangan memandang sebelah mata pekerjaan ini. Menjadi pramusaji atau seorang barista akan membuat kamu benar-benar merasakan betapa susahnya mencari uang. Kamu akan lebih menghargai uang. Selain itu bekerja di restaurant atau gerai kopi juga akan menambah wawasan kamu mengenai dapur dan seluk beluk sistem kerja di restaurant. Cocok untuk kamu yang ingin bekerja di bidang kuliner.

Lagipula, kebisaan kamu dalam membuat latte art juga adalah keahlian yang bisa kamu banggakan loh.

5. Grafik designer


pinterest

Bagi kamu yang memiliki kemampuan multimedia, jangan sampai disia-siakan ya. Lowongan part time sebagai design grafis pun ada loh, RulaWoman. Beberapa dapat dikerjakan di rumah sesuai pesanan. Selain menambah uang jajan, bekerja sebagai design grafis akan meningkatkan kemampuan kamu sehingga lebih terlatih.


6. Content writer


pinterest

Zaman digital seperti ini menawarkan berbagai macam pekerjaan salah satunya content writer atau penulis artikel SEO. Pekerjaan ini biasanya dapat dikerjakan di mana saja dan kapan saja sehingga sangat fleksibel. Nah bagi kamu yang hobi menulis, bisa loh dicoba. Menjadi penulis artikel SEO akan membuat kamu belajar berpikir cepat, kreatif, dan terbiasa dengan tekanan.


7. Shop Keeper

Eits jangan remehkan part time ini loh, RulaWoman. Bagi kamu yang memilki banyak waktu luang dan ingin pengalaman baru, menjadi penjaga toko bisa menjadi pilihan. Kamu bisa mencari lowongan part time untuk toko yang kamu mau seperti toko kaset atau toko buku. Lumayan, kamu bisa curi-curi kesempatan mendengarkan atau membaca produk-produk yang baru saja rilis. Hihi

Nah itu dia beberapa pekerjaan part time yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang kamu. Jangan dinilai dari lelah yang akan dirasakan tapi pengalaman yang akan didapat kelak :)


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Masih Kuliah RulaWoman ? Ini Dia 7 Jenis Pekerjaan Part Time yang Bisa Kamu Coba untuk Mengisi Waktu Luang Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar