1.2K
Kegagalan dalam menjalin hubungan adalah hal yang lazim, selayaknya kegagalan dalam mendapatkan pekerjaan baru, achieve sales target, atau lolos seleksi kontes pencarian bakat. Keterlibatan perasaan hati yang dalam mengakibatkan kita perempuan nggak santai menghadapinya, yah siapa sih yang nggak sedih?

Mungkin kamu baru mulai nyaman dan akrab dengan si dia atau kalian sudah ada omongan ke arah yang lebih serius? Tingkat bonding kita dengan pasangan memang berpengaruh dengan dalamnya sakit hati. Tetapi ingatlah RulaWoman kehidupan harus berlanjut sepasti hari Senin tiba setelah hari Minggu (besok Senin). Masa kelabu patah hati harus dihadapi dan di overcome sebagai satu moment pembelajaran dalam hidup, bagaimana cara menghadapinya?

1. Speak it out

Sebagai makhluk yang punya quota 15000 kata sehari, mari kita gunakan quota tersebut untuk bercerita berbagi dengan orang yang kamu percaya. Melepaskan kesesakan dengan mengungkapkannya dalam kata-kata dapat menjadi terapi awal menghadapi patah hati or... write it down. Menulis random untuk mencurahkan kesedihan yang RulaWoman rasakan juga sah-sah saja koq.

2. Shake it off!

Hempaskan debu yang tidak perlu, termasuk rasa sakit yang menghantui. Masih banyak kesempatan di luar sana, coba perbanyak kenalan baru bergabung dengan komunitas yang menarik minat RulaWoman; tips : komunitas olahraga biasanya sebagian besar membernya terdiri dari lawan jenis. Once RulaWoman bertemu dengan komunitas yang menyenangkan, percayalah moment-moment baru akan mengembalikan keceriaan kamu.

3. Sembuhkan luka dengan kontemplasi, volunteering atau travelling

Lakukan me time dengan mengambil waktu sendiri, bernapas tanpa harus dikelilingi dengan judgment atau komentar dari orang-orang sekitar. Kalau RulaWoman punya budget lebih bisa memilih tempat travelling favourite, escape sebentar saat weekend dan menenggelamkan diri dalam suasana baru berbeda dan bahagia. Membaca buku sambil mendengarkan musik menunggu sunset, berbelanja di pusat perbelanjaan murah menawar habis-habisan atau hiking mengejar matahari di pegunungan pasti akan menyenangkan. Datangi tempat baru dan katakan : Surprised me! Buka hati untuk menikmati tiap detail perjalanan. Volunteering juga merupakan satu kegiatan yang selalu membahagiakan, membantu orang lain, berkontribusi, berbagi hati tentu akan memberi nilai sendiri.

4. Embrace it!

Terima pengalaman kelabu ini dengan hati yang lapang. Seburuk apapun kisah hubungan RulaWoman, ini merupakan bagian dari hidup kamu, biar jadi kenangan dan pembelajaran. Berdamai dengan diri sendiri dan dia yang sudah menyakiti hati RulaWoman. memaafkan bukan pilihan mudah tetapi pilihan terbaik yang kamu ambil untuk dirimu sendiri. Every cloud has a silver lining.

5. Bersyukur, kamu ditunjukkan bahwa he’s not the one

Percayalah setiap kejadian dalam hidup kamu ada dalam pengawasan Sang Pencipta, baik atau buruk ada makna dan pembelajaran di dalamnya. Mungkin dia bukan yang terbaik untuk bersamamu, you deserve the best! Mungkin terdengar berlebihan, tetapi kita bisa bersyukur untuk teman-teman yang selalu ready menjaga dan mendengarkan kamu, keluarga yang sayang, mentor yang ga pernah bosan nasehatin kamu. Small things matter.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Patah Hati? Jangan Lama-Lama! 5 Tips Ampuh Ini Akan Membantu Kamu Melanjutkan Hidup Setelah Patah Hati". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rosa Hasianna | @rosahasianna

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar