40.8K
Seseorang yang terlihat baik, ramah, murah senyum pun bisa berubah bila mengalami satu dari 6 hal berikut ini.

Dulunya baik, sabar, ramah, dan menyenangkan, tetapi ketika bertemu lagi sudah tidak seperti itu. Apakah kamu pernah mengalaminya RulaWoman?

Dalam hidup ini tentunya orang bisa saja berubah. Berubah menjadi semakin baik atau semakin buruk. Seseorang yang berubah pun bisa dikarenakan dua kemungkinan. Kemungkinan yang pertama adalah dia menunjukan warna yang sebenarnya atau memang berubah karena ada suatu penyebab. Beberapa penyebab yang membuat seseorang sikapnya berubah adalah sebagai berikut.


1. Uang

Seseorang yang terhimpit masalah keuangan, pikirannya didominasi mencari berbagai cara agar dapat menghidupi diri dan keluarga sehari-hari. Karena fokusnya demikian, tidak jarang orang tersebut akan menjadi lebih sensitif, mudah tersinggung, tidak sabaran, dan pemarah bila merasa terganggu apalagi hal kecil yang seharusnya tidak perlu dibesar-besarkan.


2. Banyak pikiran atau depresi

Lebih kompleks dari memikirkan uang, memikirkan banyak hal sekaligus selain uang juga membuat seseorang cenderung lebih emosian. Bila ditanya baik-baik, responnya bisa biasa saja atau malah tiba-tiba marah. Tidak ada yang bisa menebak kapan sikap negatifnya muncul.


3. Buru-buru

Seseorang yang terburu-buru bisa menjadi lebih emosian kalau lambat direspon. Misalnya saja ketika terjebak macet padahal ada urusan penting yang mengharuskan kehadiran kamu sesegera mungkin. Kamu yang biasanya tenang, bisa jadi panik dan gampang marah.


4. Lingkungan

Berada atau bergaul dengan lingkungan yang emosian dan suka berkata kasar juga bisa membuat kamu secara tidak sadar menghalalkan hal yang serupa. Tidak heran kalau teman kamu yang sudah lama tidak bertemu akan merasa perbedaan sikap kamu.


5. Cinta

Munculnya istilah dimabuk cinta atau dimabuk asmara memang tidak muncul semata-mata karena enak didengar. Seseorang yang jatuh cinta dan terbuai di dalamnya biasanya mengisi hampir seluruh pikirannya mengenai pasangan atau calon pasangannya. Hal ini menyebabkan pekerjaan, kehidupan, dan pergaulan sehari-harinya terganggu karena fokusnya sudah berbeda.


6. Terpukul atau Trauma

Tidak ada yang bisa menjamin kamu bisa melewati hari dengan baik tanpa hal buruk yang terjadi. Contoh amit-amitnya, hari ini mungkin kamu baik-baik saja, tetapi keesokan harinya kamu mengalami kecopetan atau yang lebih buruk dari itu. Keesokan harinya lagi, sikap kamu mengalami perubahan terkait dengan peristiwa buruk yang kamu alami.


7. Obsesi

Ketika kamu terobsesi akan sesuatu, misalnya jabatan, uang yang berlimpah atau apapun secara berlebihan, maka perubahan sikap pun dapat terjadi. Misalnya ketika kamu terobsesi untuk menjadi langsing. Alih-alih menjadi langsing, karena diet ekstrim dan olahraga yang dilakukan secara berlebihan malah membuat kamu kurus. Kamu tidak mau mendengar pendapat orang lain karena kamu fokus dan ngotot mengejar apa yang kamu inginkan itu.


Seperti yang sudah RulaWoman ketahui bahwa ada sebab, ada akibat. Kalau perubahan yang terjadi adalah hal yang baik, maka tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Sebaliknya, kalau perubahan yag terjadi adalah hal yang buruk, maka dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, kamu dapat membantu temanmu dengan lebih tepat sasaran.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Perlu Tahu! Inilah 7 Hal Yang Bisa Membuat Sikap Seseorang Tiba-Tiba Berubah". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar