452
Memasak menjadi salah satu keahlian yang diimpikan oleh banyak perempuan, Ini loh, 7 menu masakan yang bisa kamu coba sebagai pemasak pemula, RulaWoman! Selamat memasak!

“Hem, enaknya masak apa ya hari ini? Aduh. Aku masih belum pintar masak.. Jadi bingung.”

Wah, RulaWoman, kamu pernah mengalami hal seperti di atas? Hem, pasti kamu bingung kan mau masak apa di pengalaman pertamamu memasak? Tentunya, pintar memasak di dapur menjadi salah satu impian dari sebagian besar perempuan—nggak semua, sih. Tapi kebanyakan sih, demikian. Nah, kalau kamu bingung mau masak apa di masa kamu belajar memasak, ini ada 7 menu pilihan yang bisa kamu buat. Hem, katanya sih, menu-menu ini memang cocok untuk pemula seperti kamu, RulaWoman. Apa saja, ya? Yuk, disimak!

1. Sop

image credit: sajianbunda.com

Sop merupakan salah satu menu yang terlihat high class tapi mudah dibuat. Apalagi, bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah ditemukan, RulaWoman. Mulai dari sayuran seperti wortel, kol, kentang, dan tentunya daging ayam. Cara pembuatannya pun cukup mudah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk kesulitan dalam membuatnya. Lagipula, RulaWoman, sop juga menjadi salah satu menu favorit dan menyehatkan, loh. Jadi, kenapa enggak untuk memasak sop?

2. Nasi goreng

Sebagai yang ngaku orang Indonesia, tentunya nasi goreng menjadi salah satu menu favorit bagi semua orang. Dan tentunya, cara pembuatannya pun mudah. RulaWoman, nasi goreng bisa menjadi menu pilihan kedua bagi kamu yang mau belajar memasak. Selain memang tidak memerlukan banyak bahan, kamu bisa membuat nasi goreng kreasi kamu, RulaWoman. Well, silakan mencoba!

3. Omelet

image credit: bettycrocker.com

Menu sarapan yang satu ini pasti akan jadi salah satu menu yang cocok untuk kamu yang sedang belajar memasak. Selain bahan dasarnya yang mudah ditemukan, banyak sekali kreasi yang bisa dibuat dari makanan ini. Omelet pun cocok juga disajikan untuk menu sarapan sederhana, RulaWoman. Cukup bermodal telur dan bahan-bahan yang kamu suka dong. Omelet istimewa kamu pun siap dihidangkan!

4. Mi goreng

image credit: eatwhattonight.com

Eits, mi yang dimaksud di sini bukan mi instan ya, RulaWoman! Tapi, mi yang bumbunya dibuat sendiri. Tentunya mudah dong buat kamu sebagai pemula dalam memasak. Selain karena memang bahan dasarnya sudah tersedia, kamu hanya perlu membuat kreasi untuk bumbunya. Jadi, kreasi apapun untuk menu ini, akan menjadi mudah bagi kamu, RulaWoman.

5. Salad buah

image credit: masirul.com

“Tinggal dipotong-potong aja, kan?”

Hem, jangan salah, RulaWoman! Kenapa ini jadi menu yang mudah dibuat oleh kamu yang masih pemula dalam memasak, karena kamu harus bisa membuat saus dari salad buahnya dong. Iya, sih. Buahnya memang tinggal dipotong saja. Tapi, membuat saus dari salad buah itu kan nggak cuma mencampurkan susu dan juga mayonnaise. Nah, di sinilah kemampuan pemulamu dalam memasak diharapkan. Nggak akan sesulit itu kok, RulaWoman.

6. Puding

image credit: youtube.com

Pengin bisa masak makanan pencuci mulut, RulaWoman? Nah, puding bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang masih berada dalam tahapan belajar memasak. Selain memang bahannya yang banyak tersedia di supermarket, kamu pun bisa membuat kreasi puding sesuka hati kamu, RulaWoman. Jadi, puding bisa menjadi menu pilihan bagi kamu dalam belajar memasak, RulaWoman.

7. Tumis sayuran

image credit: kewpie.co.id

Perlu makanan yang sehat? Menumis sayuran bisa menjadi menu pilihan juga loh, RulaWoman. Tentunya, untuk menu makan siang pasti akan sangat menyenangkan. Nah, cara pembuatan dari tumis sayuran itu ternyata nggak seribet yang dipikirkan, loh. Nggak salah kok memasukkan menu ini sebagai menu yang harus kamu coba saat dalam tahapan belajar memasak.

Nah, sudah ada 7 pilihan menu masakan nih, RulaWoman. Memang sih, pada dasarnya nggak harus kok perempuan bisa memasak. Akan tetapi, tidak ada salahnya juga kalau kamu ingin belajar memasak. Selamat mencoba, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Sedang Belajar Memasak, RulaWoman? Ini 7 Menu Masakan yang Bisa Kamu Coba Sebagai Pemasak Pemula". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar