570
Bepergian ke luar negeri terkadang menimbulkan dilema bagi kamu untuk membelikan oleh-oleh bagi orang terdekatmu, RulaWoman? Mungkin 5 pilihan barang ini bisa kamu pertimbangkan.

“Kamu mau kemana? Ihh, oleh-oleh, dong!”

RulaWoman, kamu sering mendapatkan permintaan serupa dari orang-orang terdekat kamu saat kamu akan bepergian ke luar negeri. Hem, bingung nggak sih biasanya? Di saat budget kamu pas-pasan dan pastinya kamu ke luar negeri bukan untuk tujuan hore-hore, tentunya membawakan buah tangan untuk orang terdekat menjadi hal tersulit yang akan kamu lakukan. Apalagi, kamu pasti merasa tidak enak kalau tidak membawakan oleh-oleh bagi mereka. Dilema yang luar biasa bukan, RulaWoman?

Eits, ternyata RulaWoman, ada kok pilihan barang-barang yang bisa kamu jadikan oleh-oleh tanpa perlu merogoh kocek cukup dalam. Apa saja ya? Yuk, disimak.

1. Postcard

Benda pertama tentunya adalah postcard, RulaWoman. Tentunya, benda ini akan menjadi berkesan bagi teman kamu. Yaa, kalau tidak dibeli di negara asalnya, nggak mungkin kan bisa dapet postcard dari negara tersebut? Yang cukup menarik lagi adalah, desain postcard yang tersedia itu pasti unik. Coba saja lihat postcard-postcard yang tersedia di toko-toko buku. Nah, bayangkan desain postcard tersebut yang ada di luar negeri. Pasti terkenang deh oleh-oleh dari kamu. Oh, ya, kalau mau, kamu juga bisa langsung mengirimkan postcard tersebut dari negara yang sedang kamu kunjungi. Dijamin, teman kamu akan teriak kegirangan saat Pak Pos datang di depan rumahnya dengan kiriman postcard darimu.

2. Gantungan kunci

Benda mungil yang digunakan untuk hiasan kunci ini, tentunya juga dapat menjadi pilihan bagus untuk oleh-oleh. Selain bentuknya yang unik, tentunya kekhasan dari negara yang kamu kunjungi akan terlihat dari desain gantungan kunci tersebut, RulaWoman. Lagipula, gantungan kunci pun dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jadi, kenapa enggak membeli gantungan kunci sebagai oleh-oleh, RulaWoman?

3. Snack khas

image credit: worldofsnack.com

RulaWoman, tentunya dari negara yang kamu kunjungi, pasti ada penganan-penganan kecil yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. Mulai dari cokelat, permen, kue kering, dan lainnya. Pastinya, penganan-penganan tersebut tidak akan bisa ditemukan di Indonesia. Nah, RulaWoman bisa coba untuk membeli beberapa bungkus dan nantinya bisa dibagikan. Jadi, semua senang dong bisa kebagian! Yang menarik lagi, RulaWoman, jenis snack dari masing-masing negara itu berbeda. Pintar memilih ya nanti kalau mau beli.

4. Magnet kulkas

image credit: alibaba.com

Suka mengoleksi hiasan kulkas yang satu ini? Magnet kulkas juga bisa jadi pilihan untuk oleh-oleh loh, RulaWoman. Selain dia ukurannya kecil dan tidak menyusahkan kamu kalau membawa dalam jumlah yang banyak, setiap negara pasti memiliki desain khas masing-masing. Apalagi, magnet ini bisa dipajang dan dilihat setiap harinya. Teman kamu akan terus mengingat kamu dong tentunya, RulaWoman.

5. Kaos

image credit: bangkok.com

Kalau di Indonesia saja banyak tersedia kaos khas dari satu daerah wisata, maka di luar negeri pun akan sama. Nah, RulaWoman, kaos bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin memberikan oleh-oleh yang berarti untuk orang-orang terdekat kamu. Selain cukup mudah dibawa, pastinya kaos juga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kalau kaos yang kamu berikan tidak akan berguna.

Nah, itu dia, RulaWoman, 7 benda yang bisa kamu jadikan oleh-oleh saat pergi ke luar negeri. Sebenarnya, yang paling penting saat kamu membawa oleh-oleh adalah, carilah oleh-oleh yang berkesan tapi tidak merugikan kamu, RulaWoman. Setidaknya, dalam hal membawanya pulang. Jadi, selamat berburu oleh-oleh untuk orang terkasih, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Sedang Bepergian ke Luar Negeri, RulaWoman? Ini 5 Pilihan Barang yang Bisa Kamu Jadikan Oleh-oleh untuk Orang Terdekatmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar