823
Kata orang, yang nikah puluhan tahun saja bisa cerai apalagi yang baru pacaran? Percayalah RulaWoman, jodoh itu diatur sebaik mungkin oleh Tuhan.

RulaWoman kalau pacaran paling lama sampai berapa bulan? Atau ada yang awet hingga hitungan tahun? Syukurlah kalau begitu. Namun pernahkan kamu mengalami putus cinta setelah sekian lama bersama? Bila pernah, pasti tentunya nyesek banget ya RulaWoman. Namun kamu jangan sampai berlarut-larut dalam kesedihan ya RulaWoman. Percayalah bahwa Tuhan sudah mengatur semuanya sebaik mungkin, termasuk perihal jodoh. Memang terdengar klise, tapi bila kamu akhirnya putus dengan si dia, percayalah bahwa dia bukan yang terbaik untuk kamu. Masih ada yang lebih nyambung dan asyik untuk kamu. Selain beranggapan seperti itu, ini loh beberapa hal yang juga harus kamu lakukan ketika pengalaman itu menimpa kamu. Apa saja? Simak ya.

1. Positive Thinking

Memang setelah putus cinta hawa-hawanya jelek terus ya RulaWoman. Kamu jadi lebih sensitif dan sentimen. Namun jangan sampai emosi negatif tersebut menguasai kamu berlama-lama. Segera bangkit dan pikirkan dampak positif dari putusnya kamu dengan si dia. Mungkin selama bertahun-tahun bersama itu ada sifat darinya yang sangat bertolak belakang dengan kamu dan ternyata Tuhan sudah menyiapkan yang lebih nyambung untuk kamu.

Tidak apa-apa RulaWoman, daripada kamu menghabiskan lebih banyak waktu bersama orang yang salah. Lebih baik berpikir bahwa waktu kamu putus itu berarti Tuhan sedang menjukkanmu arah yang benar untuk menemukan pasangan. Ingat RulaWoman, wanita yang baik itu untuk lelaki yang baik. Bila kalian ternyata putus, mungkin dia bukan lelaki yang sama baiknya dengan versi baiknya kamu.

2. Stop Stalking

telegraph

Putus tuh ya udah, putus. Maksudnya bukan berarti kamu memutus segala hubungan dengan si dia. Tapi sekarang kamu lebih memilki batas privasi dengan si dia. Biasanya kan kalau sehabis putus masih suka lihat-lihat instagram atau status di media sosial bahkan masih kepo-kepo si dia sudah punya yang baru belum. Sudahlah RulaWoman, kamu juga harus berjalan maju. Ada yang lebih ganteng yang sedang menunggu kamu, menunggu kenalan dengan kamu.

3. Membuka Hati

Yup, setelah putus jangan sampai kamu jadi menutup diri dari lingkungan sekitar ya. Mungkin kamu memang masih sayang, atau dari hubungan kalian ada yang belum selesai. Namun jangan jadikan itu alasan untuk menutup diri. Bila belum selsai, ya diselesaikan baik-baik. Bila masih sayang, coba cari yang lebih ganteng dan lebih baik, masihkah masih sayang? Mumpung masih diberi kesempatan, carilah yang terbaik RulaWoman.

4. Embrace Yourself to Say (Really) Goodbye

LovePanky

Ada pepatah zaman now yang mengatakan, mantan itu seribu kali lebih cakep ketimbang waktu pacaran. No, tidak, itu hanya ilusi saja. Kamu akan mengatakan demikian ketika kamu masih sayang dengan si dia dan sebenarnya belum bisa move on. Sebenarnya mantan kamu ya wajahnya sama saja dengan yang dulu. Nah kalau memang mantan kamu bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik, kenapa kamu tidak? Embrace yourself to say goodbye RulaWoman. Sesuatu yang baru tidak akan sepenuhnya berlangsung kalau kamu tidak sepenuhnya menutup kisah yang lama.

BACA JUGA


Lee Min Ho dan Suzy Putus! 9 Hal Inilah yang Sebaiknya Kamu Lakukan Setelah Putus dari Si Dia

Lee Min Ho dan Suzy Putus! 9 Hal Inilah yang Sebaiknya Kamu Lakukan Setelah Putus dari Si Dia

Lee Min Ho dan Suzy resmi putus. Nah, jika hal serupa juga kamu alami sekarang, tips berikut ini bisa kamu terapkan pasca putus cinta

Read more..

Nah itu dia RulaWoman yang harus kamu lakukan ketika patah hati setelah waktu yang lama kamu pacaran. Intinya RulaWoman, ketika kamu berpacaran, serius itu harus namun jangan terlalu berharap. Jodoh itu ada yang mengatur, kamu hanya harus berdoa meminta yang terbaik. Bila memang putus, berarti Tuhan menjawab doa kamu. Dia bukan yang terbaik.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Sudah Pacaran Lama tapi Akhirnya Putus, RulaWoman? Ini Loh yang Harus Kamu Lakukan agar Tidak Terlarut dalam Kesedihan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar