3.1K
"Poetry is the journal of a sea animal living on land, wanting to fly in the air." -Carl Sandburg

Nggak hanya postingan quotes, sekarang puisi dan kumpulan frasa sepanjang satu halaman mulai ramai menghiasi halaman media sosial, baik Instagram dan Twitter. Tidak sampai mempunyai banyak pengikut di akun media sosialnya, namun beberapa di antaranya memiliki buku yang sold out terus di pasaran karena tulisannya yang menggugah perasaan! Memang, untaian kata dari penulis-penulis ini benar-benar mengundang decak kagum dan tak jarang membuat hati terenyuh. Berikut daftar buku kumpulan puisi yang tidak boleh kamu lewatkan, RulaWoman!

1. Lullabies by Lang Leav

Dark, desperately in love, yet still beautiful to read. Itulah ciri khas dari puisi-puisi karya Lang Leav. Lang Leav adalah seorang penulis dan seniman yang tinggal di Sydney. Keempat bukunya yang berjudul Love&Misadventure, Lullabies, Memories dan The Universe of Us merupakan best-selling books throughout the world, dan Lullabies berhasil mendapatkan penghargaan Goodreads untuk kategori Puisi Terbaik. Ia mendedikasikan semua bukunya untuk pasangannya, yang merupakan seorang penulis puisi juga, Michael Faudet. Psst... Ternyata Lang Leav juga seorang fashion designer loh, RulaWoman! Clothing line-nya yang bernama Akina laris manis di Australia dan Jepang.

2. Milk and Honey, Rupi Kaur

Rupi Kaur adalah seorang penyair yang tinggal di Toronto, Kanada. Penulis yang lahir di Punjabi, India 24 tahun silam ini mulai terkenal sejak ia rajin memposting tulisannya lewat media sosial Instagram dan Tumblr. Kini, pemilik akun Instagram @rupikaur_ yang memiliki 879.000 followers ini sudah menerbitkan buku kumpulan tulisannya yang berjudul Milk and Honey. Nggak hanya soal cinta-cintaan, Rupi Kaur juga senang menulis puisi tentang empowerment. Rencananya, di tahun 2017 ini Rupi Kaur akan menerbitkan dua buku lagi, RulaWoman!

3. Broken Flowers by R. M. Drake

Memulai dari Instagram, R. M. Drake boleh dibilang salah satu penulis yang sangat sukses. Bagaimana tidak, bukunya yang berjudul Broken Flowers sold out di mana-mana, dan berhasil membuatnya menjadi Amazon best-seller. Hollywoods most controversial actress, Kim Kardashian dan famous rapper Ludacris juga kerap mengunggah puisi karya R.M. Drake di akun Instagramnya.

4. Whiskey, Words, and A Shovel by R. H. Sin

Sama seperti Rupi Kaur, R. H. Sin juga dikenal melalui platform media sosial favoritnya, yaitu Instagram. Penulis yang berasal dari New York ini rajin membagi puisi lewat akunnya (@r.h.sin) kepada 524ribu followersnya, hingga akhirnya ia menerbitkan buku yang berjudul Whiskey, Words, and Shovel Vol I dan Vol II. Kedua buku ini sold out di pasaran, RulaWoman!

5. The Book of Forbidden Feelings by Lala Bohang

Lahir di Makassar, besar di Palu dan berkuliah di Bandung, seniman lokal bernama Lala Bohang ini juga tidak dapat kamu lewatkan goresan penanya, RulaWoman. Bukunya yang berjudul The Book Of Forbidden Feelings begitu laris di pasaran. Buku ini nggak hanya berisi kumpulan prosa ringan karya Lala, namun juga beberapa ilustrasi nyentrik nan thoughtful yang relevan dengan prosa karangannya, yang bertema forbidden feelings, seperti kenangan dengan mantan dan pergaulan sehari-hari yang masih jarang menjadi bahasan namun ternyata menarik untuk dibahas.

6. Dirty Pretty Things by Michael Faudet

Nggak beda jauh dari kekasihnya, Lang Leav, yang juga berprofesi sebagai penulis, Michael Faudet juga sering menjadi nominator di Goodreads untuk kategori best poetry karena untaian kata-katanya yang memikat. Selain itu, bukunya yang berjudul Dirty Pretty Things juga wajib kamu baca, kalau kamu menyukai tulisan Lang Leav.

Itulah deretan buku kumpulan puisi yang patut untuk kamu koleksi, RulaWoman. Wajib kamu baca apalagi kalau kamu lagi bosan membaca novel atau motivational book. Dari keenam buku di atas, yang mana buku kumpulan puisi favoritmu?

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Suka Baca Puisi? Hati-hati, Buku Kumpulan Puisi Dari 6 Penulis Muda Ini Bakal Bikin Kamu Baper!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar