708
People haven't always been there for me, but music always has. – Taylor Swift

Musik adalah sesuatu yang sangat akrab dalam keseharian, RulaWoman. Coba kamu ingat, di mana saja kita bisa mendengarkan musik? Bisa di radio, di tempat umum seperti bus, taksi, televisi, streaming lewat gawai, hingga streaming lewat PC. Musik biasa digunakan orang untuk membunuh keheningan dan menghindari sepi. Selain itu, ternyata musik punya manfaat yang lebih serius dalam bidang kesehatan. Konon, musik bisa meningkatkan kesehatan seseorang dalam berbagai hal.

Meningkatkan suasana hati dan mencegah kepikunan dini

Mendengarkan musik bisa membuat mood seseorang menjadi lebih baik. Sebab, musik membuat otak menjadi lebih rileks sehingga mood mampu meningkat cepat. Selain itu, bila didengarkan oleh oma-opa kita yang berusia lanjut, musik ternyata bisa mencegah kepikunan dini juga lho, RulaWoman!

Photo credit: www.pexels.com

Meningkatkan kecerdasan anak-anak

Selain untuk orang tua, musik juga baik bagi perkembangan anak kecil. Sebab, mendengarkan musik tertentu bisa mencerdaskan dan mengembangkan kecerdasan otak, serta menaikkan IQ jika kamu mengajari anak, adik, atau keponakanmu untuk mulai memainkan musik semenjak mereka masih kecil!

Nah, selain memiliki banyak manfaat, melalui musik kita juga bisa melihat bagaimana watak seseorang, lho.

Nggak percaya?

Yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Jazz

Para pendengar jazz biasanya adalah mereka yang berkepribadian lebih tenang. Para pendengar jazz ini bisa menghadapi masalahnya tanpa harus panik secara berlebihan. Walau pendengar musik jenis ini tidak terlalu banyak, tapi mereka merupakan orang yang perfeksionis dan tidak suka menyelesaikan pekerjaan setengah-setengah.

2. Pop

Pendengar pop adalah mereka yang terbuka tapi menjalani hidup dengan biasa-biasa saja. Tidak banyak hal kreatif yang mereka lakukan. Pendengar pop sering kali terlalu nyaman dengan comfort zone mereka, sehingga kurang tertantang untuk melakukan sesuatu yang baru.

3. Heavy Metal

Setipe dengan jenis musiknya, para pendengar heavy metal adalah orang-orang yang keras; misalnya keras kepala, agak susah diatur atau diberi masukan. Mereka percaya dengan segala yang mereka yakini benar. Selain itu, pendengar metal juga termasuk manusia yang ambisius. Bisa kamu buktikan sendiri jika melihat mereka memiliki tujuan yang ingin mereka capai, maka mereka akan berusaha keras untuk meraihnya, RulaWoman!

Photo credit: www.pexels.com

4. Country

Kamu termasuk penyuka lagu-lagu lama Taylor Swift, RulaWoman? Jika iya, berarti kamu termasuk salah satu penyuka country. Pendengar country adalah pribadi yang memiliki emosi lebih stabil dari pendengar musik jenis lainnya. Mereka adalah tipe yang terbuka dan pekerja keras, tapi tidak ambisius seperti para pendengar musik metal.

5. Dangdut

Nah, siapa di antara kamu yang menyukai musik dangdut? Dangdut identik dengan irama yang riang gembira dan nada-nada yang cepat meski liriknya penuh kata-kata patah hati. Dangdut merupakan satu-satunya musik yang mungkin dikenal oleh banyak orang bahkan hingga ke rakyat kecil sekalipun. Pendengar dangdut adalah mereka yang berkepribadian seru, memandang suatu hal dengan santai, terbuka, serta gampang beradaptasi atau bersosialisasi dengan orang lain. Akan tetapi pendengar dangdut tidak suka memandang atau memikirkan hal-hal rumit.

6. Pop rock

Pop rock juga termasuk musik yang banyak diminati terutama di dalam negeri, mungkin kamu atau teman-temanmu termasuk salah satu di antaranya RulaWoman. Biasanya pendengar pop rock adalah mereka yang gampang antusias pada hal-hal baru. Oleh karena itu, kamu lebih gampang jika ingin mengajak si pendengar pop rock untuk berkenalan dengan hal-hal yang belum pernah mereka ketahui sebelumnya, sebab mereka akan menerima ajakanmu dengan senang hati!

Photo credit: www.pexels.com

7. Beat

Yang termasuk ke dalam jenis musik beat adalah musik-musik yang biasa digunakan untuk dance atau tarian-tarian modern. Pendengar musik beat biasanya punya watak yang cenderung ramah kepada siapa saja, mereka lebih welcome termasuk kepada orang-orang yang baru mereka kenal. Kamu nggak bakalan takut garing deh kalau ngobrol sama pendengar beat!


Nah, kira-kira dari tujuh watak orang berdasarkan genre favoritnya, manakah yang cocok dengan kepribadianmu, RulaWoman?

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Suka Dengar Musik, RulaWoman? Inilah Berbagai Macam Watak Seseorang Berdasarkan Genre Musik Favoritnya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mput | @petronelaputri

a weird woman who love an adventure more than the flowers bouquet // sometime blogging // enjoy her random life

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar