1K
Bekerja keras dan cari pengalaman sebanyak mungkin selagi muda. Dan di saat sekarang adalah saat yang tepat kenapa kamu harus berjuang meraih kemapanan.
photo credit:Momster Box

Usia di kepala dua dan akan menginjak kepala tiga memang tidak bisa dikatakan anak kecil lagi. Sudah tak jaman menggantungkan hidupmu pada orang tua. Banyak yang beranggapan usia tersebut adalah waktu untuk bersenang-senang dan melakukan apapun yang kamu mau, selagi belum terikat dengan kewajiban berkeluarga. Meski demikian tak ada salahnya di usia yang masih produktif dan belum banyak “tanggungan” kamu berjuang untuk meraih kemapanan.

Berikut 5 alasannya.

1. Making money dan spending money jelas terasa bedanya

photo credit:Women Planet

Lebih mudah untuk menghabiskan uang dibandingkan dengan mencari uang bukan? Ketika di usiamu saat ini, kamu mulai bekerja, dan di sinilah kamu bisa merasakan betapa penuh perjuangannya orang tuamu ketika mencari nafkah untuk RulaWoman.

2. Semakin lama, harga kebutuhan hidup semakin mahal

Dari waktu ke waktu, harga kebutuhan hidup bukannya semakin murah, tapi justru semakin mahal. Kamu perlu memperhitungkan apakah kenaikan gajimu akan cukup “menandingi” kenaikan inflasi dan biaya hidup. Jika tidak, sekaranglah saatnya kamu mencoba berbagai peluang.

3. Uang memang bukan segalanya, tapi dengan uang segalanya bisa jadi lebih mudah

Ada masa di mana kamu menjadi orang yang sangat idealis, yaitu pada saat kamu menempatkan passion dan mimpi kamu di atas segalanya. Tapi jangan lupa, hidup juga nggak gratis dan perlu biaya. Dengan kemapanan finansial, kamu akan mendapatkan banyak kemudahan RulaWoman, karena segala sesuatu yang terbaik adalah mahal. Dan tentunya kamu ingin yang terbaik untuk dirimu sendiri, bukan?

4. Kamu harus mapan agar bisa berbagi, meski berbagi tak harus dengan materi

Diberkati untuk memberkati….

Saat kamu muda, kamu bisa berbagai dalam berbagai bentuk, waktu dan tenaga, misalnya. Tapi nanti ketika masa mudamu telah berlalu, waktu dan tenaga yang kamu punya akan sangat terbatas. Untuk itulah kamu perlu mengusahakan kemapanan sejak dari sekarang. Sederhana, agar kamu bisa selalu berbagi dan jadi saluran berkat buat orang lain.

5. Banyak dari kita adalah generasi sandwich

photo credit:Women Planet

Generasi sandwich adalah generasi “tengah-tengah”. Mereka menanggung kehidupan orang tuanya, sekaligus berjuang untuk kehidupan keluarganya sendiri. Apakah kamu termasuk dalam kategori ini RulaWoman? Jika ya, sudah saatnya kamu berpikir apakah penghasilan yang kamu miliki sekarang cukup untuk membahagiakan orang tuamu sekaligus membiayai kehidupan kamu kelak? Jika kamu tidak yakin, sudah saatnya kamu mengambil tindakan. Jadilah sekreatif mungkin selagi muda.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Tak Selamanya Muda, Berikut 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berjuang Meraih Kemapanan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar