898
Suka ngemil dan makan-makan? Siapa takut! Banyak kok peluang bagus yang bisa kamu dapatkan dari hobi makan dan wisata kuliner!

Banyak orang mengira bahwa ngemil adalah salah satu penyebab tubuh bisa menjadi lebih gemuk, padahal tidak selalu. Semuanya tergantung seberapa banyak camilan yang kamu konsumsi dan kapan kamu mengonsumsinya, RulaWoman! Misalnya saja, ketika kamu mengonsumsi camilan sesaat sebelum jam makan, hal ini bisa menyelamatkan kamu dari kemungkinan terlalu banyak makan (makanan berat). Camilan sejatinya membuat kita cepat merasa kenyang, walau efeknya tidak selama makanan berat. Setidaknya, dengan ngemil, kamu nggak perlu takut kelaparan walau hanya mengonsumsi sedikit makanan berat, RulaWoman!

Nah, buat RulaWoman yang suka ngemil, kamu pasti tidak pernah melewatkan 9 hal berikut ini!

Apa saja, ya?

Photo credit: www.pexels.com

1. Mampir ke kafé baru dan hunting menu dessert yang menarik

Kamu selalu penasaran dengan kafe atau dessert unik. Terlebih jika di kotamu ada kafe baru yang tampilan camilan atau dessert-nya instagramable banget, maka kamu nggak akan melewatkan kesempatan untuk mampir dan mencicipi langsung.

2. Bereksperimen membuat camilan sendiri di rumah

Untuk mengatur pengeluaran yang lebih murah meriah, kamu terkadang juga bereksperimen untuk membuat camilan sendiri di rumah. Berbekal resep dari internet dan video tutorial dari Youtube, serta bahan-bahan yang dapat dibeli di supermarket ketika belanja bulanan, voila! Kamu bisa mendapatkan camilan buatanmu sendiri. Nggak perlu mahal, hasilnya lebih banyak, dan selera makanmu lebih terpuaskan.

3. Berburu camilan enak, mudah dicari, dan harganya terjangkau

Tapi, ada kalanya juga kamu lagi pengin hunting camilan-camilan enak di luar sana. Wisata kuliner bareng teman-teman nggak ada salahnya dilakukan sesekali. Kamu bisa mencari camilan tradisional khas sebuah kota, hingga camilan-camilan cantik yang harganya ramah di kantong. Psst, blogwalking ke situs para food blogger juga bisa menambah referensimu, lho!

4. Hangout di kafé sambil ngemil cantik instead of nonton atau melakukan hal lain

Akhir pekanmu akan kamu habiskan untuk hangout di kafe sambil ngemil cantik, mencoba menu-menu baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya, ketimbang melakukan hal-hal lain.

Photo credit: www.pexels.com

5. Gampang tergoda melihat dessert lucu

Kamu gampang tergoda untuk mencoba ketika melihat foto-foto dessert lucu, apalagi jika kamu melihatnya di Instagram orang lain. Duh, rasanya gemes pengin cobain langsung dan foto sendiri! Hihi.

6. Tidak suka makan terlalu kenyang, mending sisakan ruang di perut untuk camilan-camilan enak!

Kamu bukan tipe orang yang makan banyak untuk langsung kenyang. Sebab masih ada ruang yang kamu sisakan di perut untuk camilan-camilan ringan usai makan berat. Atau malah sebaliknya! Kamu akan ngemil beberapa saat sebelum makan, sehingga kamu tidak akan mengonsumsi makanan berat dalam jumlah banyak lagi setelahnya. Nah, hal ini lebih baik sebab kecil kemungkinan akan menyebabkan kegemukan, RulaWoman. Bagaimana pun, suatu hal sebenarnya tidak berbahaya selama tidak dilakukan secara berlebihan, termasuk ngemil.

7. Ngemil tengah malam, siapa takut?!

Si penyuka camilan adalah orang yang percaya bahwa ngemil tengah malam bikin gemuk hanyalah mitos! Hihi. Kamu tidak akan segan untuk ngemil malam-malam, selama kamu ingin dan kamu merasa tak melakukannya secara sering atau berlebihan. Ketimbang menahan selera, rasanya pasti lebih nggak enak, kan, RulaWoman?

Photo credit: www.pexels.com

8. Nyicip camilan sekaligus wisata kuliner di negeri orang, nyam!

Ketika kamu traveling ke negeri orang, hal pertama yang kamu cari adalah makanan dan camilan khasnya. Rasanya bakalan rugi banget deh, kalau sudah jauh-jauh terbang ke luar negeri tapi nggak sempat mencicipi makanan khas mereka, baik street food hingga makanan-makanan lucu ala kafe-kafe setempat.

9. Foto makanan, rating kafe food site, dan update blog ala food blogger

Hal rutin yang sering kamu lakukan untuk mengabadikan pencarian camilanmu adalah dengan memotretnya secantik mungkin, untuk kemudian diunggah ke Instagram. Nggak lupa juga meninggalkan jejak berupa rating dan ulasan di Zomato atau OpenRice, dan situs-situs sejenisnya yang dikhususkan untuk mengulas restoran, kafe, dan makanan. Atau kalau kamu sedang rajin, kamu juga akan bersemangat banget update blog biar kelihatannya ala-ala food blogger yang keren-keren itu!


Nah, itulah beberapa hal yang tak mungkin dilewatkan si pecinta camilan. Tahukah kamu, RulaWoman, bahwa hobi makan pun sebenarnya bisa menghasilkan sesuatu yang baik, lho. Terbukti dengan banyaknya food blogger atau food instagramer yang mendapatkan banyak peluang baru dari hobi mereka makan dan memotret makanan tertentu; misalnya diundang di pembukaan restoran baru, dikirimkan voucher gratis, dan sebagainya. Kamu juga nggak boleh kalah! Yuk, coba intip peluang-peluang yang bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan hobimu sendiri! Yeay!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu yang Suka Ngemil, Pasti Deh Suka Melakukan 9 Hal Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mput | @petronelaputri

a weird woman who love an adventure more than the flowers bouquet // sometime blogging // enjoy her random life

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar