263
"It's never too classy for a movie star".

Audrey Hepburn seharusnya berusia 87 tahun pada 2018, aktris kenamaan Inggris itu berusia 63 tahun ketika meninggal di tahun 1993 karena kanker yang dideritanya. Meski sudah tiada, semangat Audrey sebagai seorang aktris dan humanitarian masih membuatnya menjadi legenda hingga hari ini. Banyak orang mengenalnya sebagai 'muse' dari desainer terkenal seperti Givenchy atau sebagai relawan UNICEF dan bagaimana kita bisa melupakan gaya busananya di Breakfast at Tiffany’s? Walau publik mengetahui banyak kehidupan sang aktris lewat dokumentasi semasa ia hidup, masih banyak sisi lain Audrey yang tidak terlintas ketika mendengar namanya, lho. Berikut adalah 5 fakta yang jarang kamu temukan tentang Audrey Hepburn, yakin kamu pernah membacanya, RulaWoman?

1. Pernah Menjadi Korban Kelaparan Tentara Nazi

Hollywood membentuk karakter Audrey Hepburn sebagai perempuan elegan, dengan tubuhnya yang kecil dan langsing. Namun siapa menyangka ketika masih kanak-kanak, bersama anak lainnya, aktris kenamaan itu sempat kelaparan karena tentara Nazi memotong pasokan bahan makanan saat ia berada di Holland dengan ibunya. Audrey sendiri pernah mengaku di sebuah interview kalau tubuhnya yang langsing adalah akibat dari peristiwa ini.

Photo Source: Ranker.com

2. Masuk Jajaran Seleb EGOT

Di Hollywood, aktor dan aktris yang pernah dianugrahi empat penghargaan bergengsi Emmy Awards, Grammy Awards, Oscars, dan Tony Awards sekaligus dijuluki dengan EGOT. Total dari jajaran seleb ini hanya ada 14, dan Audrey Hepburn berhasil masuk ke sedikitnya individu yang memenangkan keempatnya. Audrey memenangkan penghargaan Oscars lewat perannya sebagai putri Eropa di Roman Holiday, sedangkan yang paling mengejutkan adalah penghargaan Grammy Awards di tahun 1993, Audrey memang bukan aktris yang terkenal lewat vokalnya, namun begitu, perannya sebagai seorang narator di Audrey Hepburn’s Enchanted Tales berhasil memenangkan Best Spoken Words Album for Children di anugrah penghargaan musik paling tinggi di Amerika Serikat pada saat itu.

Photo Source: gazellapluzmovie.com

3. Hampir Menjadi Pemeran Peterpan di Film Live Action

Dengan perawakan dan karakternya, Audrey Hepburn sangat cocok memerankan tokoh boyish dan kepolosan seorang anak kecil. Faktanya, Audrey pernah mau menjadi pemeran Peterpan, lho, RulaWoman. Setelah kesuksesannya di My Fair Lady, Audrey sudah bersiap menandatangani kontrak untuk memerankan pemimpin lost boy tersebut. Namun sayang, pihak Walt Disney yang saat itu memiliki copyrights langsung terhadap cerita, melarang produksi film tersebut. Mungkin jika film ini jadi diproduksi, akan menjadi salah satu karya besar Audrey ya, RulaWoman?

Photo Source: vecer.mk

4. Memakan Dark Chocolate Saat Diet

Sebagai bagian dari pola dietnya, Audrey memakan sepotong dark chocolate setiap harinya. Panutan dari hampir seluruh perempuan di dunia, Audrey memiliki motto selalu makan sampai 80% kenyang. Untuk menu makan berat, aktris yang memerankan tokoh ikonik Holly Golighty di Breakfast at Tiffany’s itu menyarankan fansnya untuk selalu memasak dengan menu makan yang berwarna, bukan plain dan satu warna saja. Sebagai snack, Audrey menyarankan memakan satu batang dark chocolate seusai makan malam.

Photo Source: travelandleisure.com

5. Nama yang Sama dengan Bunga Tulip

Sebagai penghormatan, pada tahun 1990, the Netherlands Flower Information Society menganugrahi jenis bunga tulip baru dengan nama Audrey. Seperti yang disebutkan di autobiografinya, Audrey bercerita ia pernah hanya memakan kuncup bunga tulip selama beberapa bulan saat Perang Dunia II. Berkat pekerjaannya dengan UNICEF, Audrey dipuji atas keterlibatannya terhadap anak-anak di Afrika, dan kini ada spesies bunga tulip dengan namanya.

Photo Source: london-photography-diary.com

Menarik dan sangat inspiratif, bukan? Audrey Hepburn memang cocok menjadi seorang ikon, dengan talenta dan keindahan hatinya yang tak lekang oleh waktu.

BACA JUGA



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kelaparan Sampai Pemenang Grammy, Sudah Pernah Dengar 5 Fakta ini Tentang Audrey Hepburn, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar