2.1K
Apakah saat ini kamu sedang diet untuk menurunkan berat badan, RulaWoman?

Diet di zaman serba modern ini memang tidak sulit, ya. Karena ada banyak sekali olahraga menarik serta menu makanan sehat yang tidak akan membuatmu tersiksa. Lihat saja di media sosial. Ada banyak sekali resep dan bahan makanan sehat yang tampak lezat dan sangat menggugah selera. Hmm, yummy!

Namun kini kamu harus lebih teliti lagi memilih dan menyantap makanan sehat. Karena makanan yang sehat belum tentu benar-benar baik bagi program penurunan berat badanmu. Faktanya, 7 jenis makanan yang kelihatan sehat ini malah efektif menambah berat badanmu lo, RulaWoman.

Granola yang Super Lezat dan Menggugah untuk Disantap

Whatsgabycooking.com

Granola adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran oat, biji-bijian, buah kering, dan kacang. Biasanya granola bisa dipadukan dengan susu dan sereal untuk menu sarapan. Kandungan kalori dalam granola ternyata cukup tinggi. Apalagi jika produk granola yang kamu konsumsi sudah diberi tambahan pemanis. Sebaiknya kamu mengurangi porsi makan besar kalau berencana menyantap granola, ya.

Alpukat yang Super Creamy dan Sedap Dijadikan Hidangan Penutup

Alpukat memang mengandung lemak sehat yang tidak berbahaya bagi jantung. Tetapi sebuah alpukat berukuran besar bisa mengandung kurang lebih 350 kalori. Jumlah kalori ini jelas bertambah kalau kamu menyantap alpukat dengan tambahan gula, sirup, santan, nangka, atau campuran bahan makanan lainnya. Cara terbaik menyantap alpukat tanpa menimbun kalori adalah menjadikannya sebagai bahan isian sushi atau dressing salad.

Aneka Buah-Buahan Kering yang Segar dan Praktis

Survivallife.com

Buah-buahan kering kerap jadi pilihan karena lebih praktis saat dibawa bepergian. Dibalik kepraktisan dan rasanya yang lezat, buah-buahan kering sudah mengandung banyak tambahan gula. Sebab gula diperlukan sebagai bahan pengawet alami untuk mempertahankan kualitas buah-buahan tersebut. Sebagai perbandingan, secangkir buah anggur mengandung 60 kalori sedangkan secangkir kismis mengandung 46 kalori.

Hampir Semua Orang Menyukai Makanan Ini : Cokelat

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Dimakan langsung rasanya bener-bener enak, dipadukan dengan makanan lain juga tak kalah enak. Kalau mau ngemil cokelat, sebaiknya kamu memilih dark chocolate yang rendah gula ya, RulaWoman. Karena cokelat yang rasanya manis karena tambahan susu, gula, atau bahan lainnya tentu sudah mengandung banyak kalori.

Yoghurt Memang Paling Pas Dijadikan Makanan atau Minuman, Tapi …

dailygourmet.co.uk

Kesegaran yoghurt yang dipadukan dengan aneka minuman dan makanan tidak perlu diragukan lagi. Yoghurt tawar tentu memiliki khasiat yang lebih istimewa dari yoghurt aneka rasa. Sebaliknya, yoghurt aneka rasa jsutru mengandung zat aditif dan kandungan gula yang tinggi. Tidak mengherankan kalau lingkar pinggang bisa bertambah saat sering-sering makan yoghurt aneka rasa.

Bahkan Salad Buatan Sendiri Juga Belum Tentu Sehat

Kamu suka makan salad, RulaWoman?

Belum tentu lo salad buatanmu sendiri benar-benar sehat. Kamu sih pasti memilih sayuran atau buah-buahan segar sebagai bahan baku. Tetapi kalau kamu menggunakan bahan tambahan tinggi kalori seperti daging asap, mayonnaise, atau thousand island, sama aja boong dong. Total kalori dalam salad pasti membludak kalau kamu menambahkan bahan-bahan makanan instan atau makanan dengan kandungan kalori tinggi.

Tahu dan Tempe Juga Bisa Jadi Gak Sehat? Ah, Yang Benar Saja!

Klcbs.net

Tentu saja, RulaWoman. Kandungan gizi dalam tahu tempe akan kalah dengan kalori tinggi bila kamu memasaknya dengan cara menggoreng. Karena kandungan kalorinya pasti berlipat ganda setelah dicelupkan dalam minyak panas yang jumlahnya banyak. Solusinya, buatlah menu tahu dan tempe yang dikukus, ditumis, atau di pan fried agar kalorinya tidak membengkak.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kelihatannya Sehat, tapi Ternyata 7 Makanan Ini Justru Efektif Menambah Berat Badan Kamu Loh, RulaWoman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Melisa | @Melisa

day-dreamer, night-thinker, full-time freelancer. Don't hesitate to contact me at : melisa.mel24@gmail.com / www.CatatanMel.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar