1.4K
Mari tengok sekilas profil para desainer yang merancang busana pernikahan Raisa ini, yuk!

Pernikahan Raisa dan Hamish Daud yang digadang-gadang menjadi pernikahan paling dinanti tahun ini akhirnya usai sudah. Bertempat di Ayana Midplaza Jakarta Pusat pada hari Minggu 3 September 2017, Hamish dan Raisa mengikat janji suci mereka untuk membina rumah tangga bersama. Dengan kata lain, kini keduanya telah resmi menjadi suami istri. Meskipun hari bersejarah itu sudah berlalu, tetapi segala pernak-pernik pernikahan mereka masih berkesan di hati banyak orang hingga hari ini. Termasuk gaun pengantin yang dikenakan Raisa, baik pada hari pertunangan, akad nikah, sampai resepsi pernikahannya. Nah, tengok sekilas profil para desainer yang merancang busana pernikahan Raisa ini, yuk!

1. Vera Kebaya

Photo credit: Instagram/verakebaya

Perempuan dibalik lini fashion kebaya ini adalah Vera Anggraini. Namanya sudah cukup dikenal baik oleh warganet. Bagaimana tidak? Rancangan kebayanya dipercaya banyak selebriti Indonesia sebagai busana dalam berbagai acara mulai dari upacara kemerdekaan sampai pernikahan. Sebut saja, Sandra Dewi, Raline Shah, Acha Septriasa, Annisa Pohan, dan yang terbaru adalah Raisa yang mengenakan Vera Kebaya bernuansa dusty pink saat lamaran dan kebaya putih saat akad nikah.

Photo credit: Instagram/verakebaya

Signature style Vera Kebaya yaitu kebaya klasik dengan warna-warna pastel yang lembut. Bagi Vera, kliennya adalah sahabatnya. Oleh karena itu ia biasa mengobrol dulu dengan calon pelanggannya untuk mengetahui karakter sampai konsep pernikahannya sebelum membuat desain kebaya pesanannya.

Photo credit: Instagram/verakebaya

Pada sebuah wawancara dengan The Bride Dept, Vera menyarankan untuk memilih kebaya yang sesuai dengan karakter agar baju yang dipakai memiliki jiwa dan tidak masalah jika kebaya tidak memiliki banyak detail karena sifatnya hanya tambahan saja. Sarannya lagi, baiknya pilih baju terlebih dahulu sebelum masuk ke dekorasi pesta. Itu karena pengantin dengan pakaiannya harus menjadi pusat perhatian yang didukung oleh dekor, bukan sebaliknya.

2. Elie Saab

Photo credit: The National

Gaun yang dipakai Raisa saat resepsi pernikahan merupakan koleksi Spring 2017 dari Elie Saab Bridal, salah satu lini fashion Elie Saab. Gaun ini dihadirkan untuk Raisa oleh retail gaun pengantin asal Singapura, The Proposal.

Photo credit:Bridestory

Dunia fashion tak asing lagi dengan nama Elie Saab. Karya desainer asal Lebanon ini sudah dipakai oleh Putri Kerajaan dunia seperti Stephanie de Lannoy dari Luxembourg, Ratu Rania dari Yordania, dan Putri Victoria dari Swedia. Sederet selebriti dunia pun telah memakai karyanya, di antaranya ada Nicki Minaj, Beyoncé, Aishwarya Rai, Anna Kendrick, Christina Aguilera, Angelina Jolie, Celine Dion, dan Taylor Swift.

3. Jenny Packham

Photo credit: International Business Times

Pada malam resepsi pernikahannya, Raisa juga mengenakan gaun khusus yang ia pakai ketika berdansa dengan Hamish Daud. Gaun malam ini merupakan rancangan dari desainer asal Inggris, Jenny Packham yang juga merancang gaun-gaun Kate Middleton.

Photo credit:Bridestory

Beberapa kliennya yang ternama adalah para selebriti dunia seperti Miley Cyrus, Reese Witherspoon, Kate Winslet, Cameron Diaz, Oprah Winfrey, dan Jennifer Lopez. Selain itu, desain Jenny Packham juga hadir di film, misalnya busana Emma Watson sebagai Hermione dalam film Harry Potter and The Deathly Hallows

4. Studio BOH

Photo credit: Bridestory

Raisa memakai gaun panjang berwarna ungu lilac berhias ornamen embroidery dan detail payet yang cantik ini saat pengajian jelang hari pernikahan. Orang di balik lini fashion ini adalah Mega Santoso dan Penny Arie Sumaryono yang merupakan duo sahabat sejak kuliah. Studio BOH termasuk pendatang baru di industri pernikahan. Signature style Studio BOH terletak pada detailnya sehingga gaun yang paling simple pun tetap terlihat mewah dan elegan.

5. An’Soe

Photo credit: Instagram/byansoe

Usai pengajian, Raisa melanjutkan prosesi jelang pernikahan dengan acara siraman dan sungkeman. Gaunnya pun berganti dengan kebaya berhias aksen cape rancangan desainer Andika Pramudya dan Satria Soewiryo dari label An'soe.

Photo credit: Instagram/byansoe

An'Soe dan Raisa sudah saling mengenal sejak lama dan mengetahui karakter gaya masing-masing. Bagi mereka, ini bukan kolaborasi pertama sebab tiga bulan sebelumnya Raisa dan An'Soe pernah merilis koleksi kolaborasi ready to wear Yay by RaisaXAn'Soe.

6. Anggie Asmara

Photo credit: Instagram/anjiasmara

Setelah melalui hari yang panjang dengan pengajian, siraman, dan sungkeman, pada malam hari yang sama Raisa berlanjut ke prosesi adat Ngeuyeuk Seureuh. Ia mengenakan kebaya dengan aksen peplum dari bahan tulle rancangan Anggi Asmara. Anggi dikenal selalu menggunakan bahan-bahan impor terbaik, yaitu bahan paris. Anggi juga merancang gaun ibu Raisa yang dikenakan pada hari resepsinya.

7. Lihat juga gaun bridesmaid Raisa dari Petite and The Buns ini!

Photo credit: Bridestory

Sebagai sahabat yang baik, Raisa tentu tidak melupakan sahabat-sahabatnya. Ia memilih gaun para bridesmaid dari label Petite and The Buns. Label yang berdiri sejak tahun 2013 ini dikelola oleh tiga orang perempuan yang dua di antaranya adalah bersaudara.

BACA JUGA


Siap Naik Pelaminan, Raisa Andriana Gelar Pengajian dan Siraman. Yuk Intip Sakralnya Siraman Raisa yang Bikin Patah Hati Se-Indonesia!

Siap Naik Pelaminan, Raisa Andriana Gelar Pengajian dan Siraman. Yuk Intip Sakralnya Siraman Raisa yang Bikin Patah Hati Se-Indonesia!

Seperti yang marak diberitakan, penyanyi cantik Raisa Andriana akan naik pelaminan dan disunting kekasihnya, aktor tampan yang juga host ...

Read more..

Itulah gaun Raisa mulai dari lamaran sampai resepsi pernikahan yang memadukan kekhasan budaya Indonesia dan fashion modern dengan apik. Ini terbukti dari pilihan beragam kebayanya yang modern tanpa meninggalkan kesan yang khas Indonesia. Secara keseluruhan, Raisa memilih para desainer terbaik yang sudah berpengalaman di dunia fashion. Merujuk pada Raisa, kamu pun bisa mulai berkolaborasi dengan para desainer ini untuk hari pernikahanmu nanti, RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kenalan Lebih Dekat dengan Para Perancang Gaun Pengantin Raisa Ini Yuk, RulaWoman! Siapa Tahu Bisa Jadi Inspirasi Pernikahan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar