561
Rambut rontok memang hal yang biasa terjadi RulaWoman, yuk ketahui dulu penyebab-penyebabnya!

Kamu memiliki masalah rambut rontok? Pasti bete banget deh saat menyisir dan banyak rambut berjatuhan hingga terbesit pikiran takut mengalami kebotakan. Menurut Ahli Dermatologi di Wexler Dermatology New York City, Francesca Fusco, sebenarnya kerontokan memang akan terjadi setiap hari dan masih dianggap normal jika yang rontok hanya 100 helai rambut/hari. Namun yang parah adalah saat terjadi kerontokan lebih dari 100 helai rambut/hari dan terus terjadi berulang kali. Sebelum kamu membeli berbagai vitamin rambut untuk memperbaiki kondisi tersebut, kamu perlu ketahui dulu penyebab-penyebab rambut kamu sering rontok ini ya RulaWoman.

1. Kekurangan Protein

Photo Credit: iStock

Bisa jadi kamu kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung protein RulaWoman. Protein dibutuhkan tubuh untuk membentuk sel-sel rambut baru dan menggantikan sel yang lama. Kamu bisa mengkonsumsi susu, telur, daging merah, dan kacang-kacangan untuk memenuhi kebutuhan protein kamu.

2. Ketombe atau Psoriasis Kulit

Photo Credit: Big Stock

Apakah kamu mengalami masalah ketombe dan kamu merasa kepala kamu sering gatal-gatal? Jika kamu sering menggaruknya, ada kemungkinan rambut kamu akan semakin rontok RulaWoman. Kamu perlu menemukan shampo dan conditioner yang sesuai dengan masalah tersebut.

3. Stress Emosional dan Fisik

Photo Credit: Flickr

Bisa jadi kamu sedang mengalami stress RulaWoman. Stress emosional yang dimaksud ini dikarenakan kejadian traumatis atau tekanan yang besar. Sementara stress fisik dapat disebabkan karena kamu menjalani perawatan di rumah sakit atau setelah mengalami operasi besar. Ketika kamu mengalami stress ini, tubuh akan menghentikan sementara proses pertumbuhan rambut.

4. Penataan Gaya Rambut yang Terlalu Ketat

Photo Credit: Tumblr

Kamu senang mengepang rambut atau menguncir rambut dengan gaya ponytail? Nah hati-hati RulaWoman, jangan sampai kamu menguncirnya terlalu ketat. Hal ini akan berdampak pada penipisan garis rambut dan ketika kamu melakukannya terlalu sering maka kerontokan akan terjadi secara permanen sebab akan terbentuk jaringan parut yang nantinya merusak folikel rambut. Untuk itu hindari memakai satu gaya rambut yang itu-itu saja dalam waktu yang lama RulaWoman. Selain itu jangan mengikat rambut terlalu kencang lagi ya.

5. Menggunakan Pemanas Rambut

Photo Credit: iStock

Penggunaan alat catokan dan pengeriting rambut memang sudah menjadi hal yang biasa bagi wanita masa kini. Saat pergi ke kampus, ke tempat kerja dan acara formal lain kamu akan menata rambutmu menggunakan alat tersebut, kan? Nah efek negatif yang ditimbulkan adalah rambut kamu akan mudah rusak loh RulaWoman. Ada baiknya kamu mengurangi intensitas penggunaan catokan dan pengriting rambut ini ya RulaWoman.

BACA JUGA


Mendobrak Beauty Standard, Cara Delevingne dan Para Selebriti Ini Tampil Cantik Tanpa Rambut

Mendobrak Beauty Standard, Cara Delevingne dan Para Selebriti Ini Tampil Cantik Tanpa Rambut

Bye pixie hair! Kini Cara Delevingne tampil berani dengan rambut terpangkas habis, alias plontos. Mulanya, orang-orang berpikir ia memakai ...

Read more..

Sekarang kamu sudah tahu kan penyebab-penyebab rambut rontok? So jangan lupa untuk selalu mejaga kesehatan rambut kamu melalui pola makan, menjaga tubuh dan pikiran dari stress serta penataan rambut yang tidak terlalu berat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kenali Penyebab Rambut Rontok Terus Menerus, Salah Satunya Karena Penataan Rambut yang Sama dalam Waktu Lama Lho, RulaWoman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Eunike Tania Barlian | @eunikeketania

* Love kids and tech world * - Owner of @KnK.Case - Student Ambassador Of Cicil.co.id - Communication Student

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar