445.9K
Sering kesal karena laki-laki yang kamu suka ternyata selalunya pasif dan harus kamu duluan yang memulai? Kamu harus tahu ada alasannya kenapa laki-laki nggak suka memulai chat-nya duluan dengan kamu

Kamu menyukainya, dan sepertinya si Dia juga menyukai kamu. Tapi setiap kali ada apa-apa, selalunya kamu yang memulai chat atau percakapan dengannya. Dan kamupun jadi bingung sendiri, sebenarnya dia benar-benar menyukai kamu atau bagaimana sih?

RulaWoman, jangan langsung men-cap si laki-laki yang seperti ini adalah laki-laki PHP ya. Bisa jadi ia memiliki alasan tertentu kenapa ia tidak memulai chat-nya dengan kamu duluan. Mau tahu apa saja sih alasannya kenapa ia nggak selalunya yang memulai chat duluan?

Ini loh alasanya RulaWoman:

1. Si Dia takut salah

Jangan salah ya RulaWoman, nggak semua laki-laki pintar bermain kata, atau merangkai kata apapun untuk kamu. Ada beberapa laki-laki saking sukanya sama kamu maka ia akan kehabisan kata duluan, sebelum bisa memulai percakapan dengan kamu. Tapi yang sesungguhnya terjadi adalah ia sangat menantikan chat dari kamu oleh sebab itulah kala kamu memulai chat duluan, ia akan langsung merespon chat kamu sesegera mungkin.

foto sumber: welovebuzz.com

2. Si Dia takut mengganggu kamu

Kadang laki-laki berpikir, kalau ia terlalu sering memulai percakapan denganmu terlebih dahulu maka kamu akan terganggu olehnya dan malah akan menjauhinya. Apalagi kalau ia tahu kamu memiliki seabreg aktivitas seperti balet atau les Bahasa Perancis.

Hal ini terjadi semata karena si Dia sendiri nggak bisa menentukan apakah ia terlalu agresif pada kamu atau tidak. Baiknya justru kamu yang memberikan kode-kode tertentu dengan berkata padanya atau menghimbaunya untuk memulai percakapan duluan dengan kamu.

3. Si Dia nggak yakin akan perasaan kamu kepadanya

Namanya juga masih dalam masa PDKT. Laki-laki akan merasa takut kege-eran sendiri dengan perhatian kamu padanya dan punya kecenderungan untuk mengabaikan kode-kode suka dari kamu. Dan percayalah, RulaWoman, nggak semua laki-laki akan paham dengan kenyataan kalau kamu menyukainya. Yang ada di benaknya adalah, kamu hanya bersikap sopan dan ramah.

Apa yang bisa kamu lakukan di sini? Tunjukanlah dan ungkapkan padanya kalau kamu ingin di-text duluan karena ia berarti bagimu.

foto sumber: pando.com

4. Mereka terlalu banyak berpikir

Yup, as simple as that. Mereka terlalu banyak berpikir dan akhirnya, malah nggak men-text kamu kembali.

5. Mereka hanya ingin menunda

Salah satu kebiasaan laki-laki yang aneh adalah menunda. Memang sih nggak semua laki-laki seperti ini. Tapi kamu juga harus sadar kalau mereka juga memiliki kesibukannya dan pekerjaannya masing-masing. Dan membalas text kamu bukan prioritas yang akan membahayakan hidupnya. Apalagi kalau sudah menyangkut pekerjaannya.

Hargailah dengan menunggunya, atau bertanyalah padanya pada saat bertemu dengannya, kapan waktu yang baik untuk menghubunginya? Dengan kamu memiliki waktu-waktu khusus, bisa jadi ia malah lebih apresiatif ke kamu dan menunggu text dari kamu di waktu-waktu itu.

6. Si Dia sedang bersama Mamanya

Salah satu jawaban yang paling lucu namun benar-benar terjadi adalah ternyata si Dia sedang bersama Ibunya. Kenapa hal ini justru membuatnya tidak memulai text dengan kamu? Karena seorang Ibu pasti memiliki indra ke-tujuh khusus yang mampu mendeteksi kalau anaknya sedang jatuh cinta. Dan pastinya, si Dia akan kena bully oleh Ibunya dengan cara yang lucu sebenarnya, namun hal ini akan menjadi masalah yang berat baginya karena bagi seorang laki-laki kalau Ibunya tahu ada perempuan yang ditaksirnya, sang Ibu pasti akan mendukung dengan caranya yang menurut dia sangat mengganggu.

Dan baginya ini adalah invasion of privacy kalau Ibunya sampai mencampuri urusan asmaranya. Kecuali, memang dia yang mulai menceritakan tentang kamu terlebih dahulu pada Ibunya.

7. Ia sedang olahraga, dan kemudian lupa

Satu hal yang pasti membuat laki-laki melupakan kamu adalah kala ia sedang berolahraga bersama teman-temannya. Laki-laki seolah akan berada di dunia lain kalau sudah berolahraga. Jangankan kamu, Ibunyapun bisa jadi dilupakan olehnya. Hal ini semata karena saat melakukan olahraga, ia akan melepaskan hormon endorphin dan jiwa kompetitifnya akan bangkit. Dan pastinya, setelah adrenalin rush itu, ia akan lupa akan janjinya atau keinginannya untuk membalas text kamu.

Tapi percayalah RulaWoman, ini adalah salah satu episode 'memang laki-laki begitu' dan bukan karena ia sengaja mengabaikan kamu. Maklumi saja ya. Berlapang dadalah dengan menerima dan memulai text-nya duluan. Ia pasti malah akan senang.

foto sumber: romanceaways.com
Nah RulaWoman, kalau kamu benar-benar menyukainya, nggak pelu bingung dan pusing kalau si Dia nggak men-chat kamu duluan. Tunjukkanlah kalau kamu berharga dan kamu memperhatikannya dengan tidak sungkan men-text-nya duluan. Satu hal yang sederhana, selama ia masih menanggapi text kamu, apalagi secepat mungkin, itu masih pertanda bagus.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kenapa Laki-laki Sering Tidak Memulai Chat Duluan Dengan Kamu? Inilah 7 Alasannya Yang Harus Kamu Tahu RulaWoman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar

Gek Oka | @gekoka

Sdh memberanikan chat duluan..tp doi balasnya pendek dan tdk ada timbal balik pertanyaan/hanya komunikasi 1 arah Itu gmn?