1.4K
Bertemu dan bersama kembali dengan seseorang spesial dari masa lalu dalam sebuah wilayah kerja bukan menjadi hambatan bagimu untuk terus maju, RulaWoman.

Mantan, mungkin jika kamu mendengar kata ini ada kenangan yang menggebu-gebu dengan romansa saat kamu menghabiskan waktu berdua. Eits, hanya sebatas kenangan saja ya, RulaWoman. Karena di dunia nyata kamu dan sang mantan sudah tidak memiliki hubungan lagi loh.

Lalu, jika kehadiran mantan saja bisa membuat hati kacau, bagaimana ya kalau kamu berada satu lokasi kerja dengan mantan? Wah, rasanya bisa kacau balau ya. Tapi jangan panik, ini hal penting yang sebaiknya kamu lakukan, RulaWoman.

1. Lupakan masa lalu

Lupakan masa lalu itu wajib ya, karena tidak mungkin kalau sudah lama tidak bertemu lalu yang dibahas adalah kenapa kamu putus. Jauhkan pikiran masa lalumu itu, agar di depan mantanmu tidak akan merasa over re-acting. Dan satu lagi, jangan pernah membahas masa lalumu apalagi dengan pasangan mantanmu. Masa lalu ya masa lalu, jangan sampai gara-gara ucapanmu bisa buat si mantan jadi sebel sama kamu.


Photo Credit : istocks photo

2. Yakinkan diri

Untuk kamu yang sudah memiliki pasangan. Coba deh, semenjak ada sang mantan kamu sebaiknya lebih intens lagi dengan pasanganmu. Yakinkan dirimu, jika pasanganmulah yang diciptakan Tuhan untuk berada di sisimu saat ini. Jika kamu tidak diciptakan untuk pasanganmu, lalu mengapa kamu dulu dipisahkan oleh sang mantan?

Tapi untuk kamu yang masih single, mungkin ini bisa jadi godaan terberat. Jangan panik, jika mantanmu sudah memiliki pasangan, yakin kamu mau jadi pelakor? Enggak, kan? So, pikir ulang. Masih banyak loh lelaki di luar sana. Tapi kalau kamu berdua masih sama-sama single, ya kamu sabar aja. Jangan keliatan juga lah kecentilannya. Ssstt, biar sang mantan nggak ilfill sama kamu loh.


Photo Credit : thebalance.com

3. Jaga batasan

Jaga batasan ya selama di kantor atau pun di mana saja. Jangan terlalu dekat sama dia. Jangan karena pernah dekat, sekarang dekat itu jadi kebiasaan. Jangan karena kamu tahu kebiasaan mantanmu, kamu jadi kepo dan sibuk merhatiin dia. Hargailah sekitarmu, apalagi pasangan kamu masing-masing.


Photo Credit : huffington post

4. Hilangkan komunikasi di luar masalah pekerjaan

Komunikasi adalah faktor utama penjalin hubungan. Jangan pernah membuka celah sedikit pun di luar urusan kantor. Blokir semua situs pertemanan di social media dan pesan online. Kalau memang mendesak urusan kantor lewat SMS atau telepon saja cukup dengan waktu yang dibatasi. Kenapa? Karena social media bukan hanya bisa jadi penghubung antara kamu dan mantan. Tapi bisa juga teman-teman kamu bisa mengungkit masalah itu dan pasangan kamu jadi mengetahuinya. So, lebih baik hilang komunikasi dengan si mantan ya.


Photo Credit : dreamstime.com

5. Bersikap profesional

Kerja dalam satu kantor dengan mantan jadikan hal biasa, bersikaplah profesional. Antara kamu dan si mantan hanya sebatas mitra kerja, tidak lebih. Jangan terlihat berlebihan dan jadikan mantan sebagai partner kerja yang baik, ingat loh hanya sekadar partner kerja, bukan partner hidup ya.


Photo Credit : masterfile

Nah, jangan panik lagi ya jika dalam keadaan tertentu kamu harus bekerja di satu tempat yang sama dengan si mantan. Jadilah profesional tanpa harus memandang masa lalumu bersamanya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kerja Bareng Sama Mantan? Jangan panik! Ini yang Sebaiknya Kamu Lakukan, Rulawoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Letta | @Vinaleta

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar