313
Memperlakukan rambut dengan tidak benar akan membawa dampak yang buruk bagi rambut kamu.

Rambut merupakan aset terpenting bagi wanita. Setiap orang pasti menginginkan rambut yang sehat dan kuat agar penampilannya pun menarik. Tidak semua wanita memiliki rambut yang bagus, sehat, dan kuat. Ada beberapa wanita yang memiliki rambut yang rusak seperti bercabang, kering, atau patah. Itu semua kembali kepada kamu, apakah kamu merawat rambut dengan baik, atau malah sebaliknya kamu memperlakukan rambut dengan salah sehingga mengalami kerusakan pada rambut kamu. Bila rambut sudah rusak kamu harus merawatnya dengan ekstra agar kesehatan rambut kembali sempurna. Pasti nggak mau dong rambut menjadi rusak? Yuk simak apa saja penyebab rambut rusak!


1. Penggunaan alat catokan rambut yang terlalu sering

1. Penggunaan Alat Catokan Rambut Yang Terlalu Sering - Photo Credit: Pinterest
Photo Credit: Pinterest

Penggunaan alat pengeriting atau pelurus rambut yang terlalu sering akan merusak rambut. Antara lain rambut akan patah, kering, dan bercabang. Sebisa mungkin penggunaan alat tersebut dikurangi agar rambut tidak mudah rusak.


2. Penggunaan cat/pewarna rambut

2. Penggunaan Cat/pewarna Rambut - Photo Credit: Pinterest
Photo Credit: Pinterest

Mewarnai rambut memang akan terlihat menarik di mata, tetapi kamu harus tahu jika melakukan pewarnaan pada rambut akan membuat rambut rusak seperti kering dan bercabang sebab zat kimia yang terkandung sangat keras untuk rambut. Pikirkan ulang ya bila ingin mewarnai rambut, jangan sampai menyesal.


3. Keramas yang terlalu sering

3. Keramas Yang Terlalu Sering - Photo Credit: Weekend
Photo Credit: Weekend

Terlalu sering keramas sangat tidak baik untuk kesehatan rambut, karena akan membuat rambut kering dan patah. Nggak mau seperti itu kan? Makanya perhatikan waktu keramas, setidaknya 2 hari sekali.


4. Pemilihan shampo yang salah

4. Pemilihan Shampo Yang Salah - Photo Credit: LinkedIn
Photo Credit: LinkedIn

Tidak semua shampo cocok dengan jenis rambut kamu, RulaWoman. Salah dalam pemilihan shampo akan dapat merusak rambut kamu. Sebaiknya kenali jenis dan tipe rambut kamu. Setelah itu pilihlah shampo yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar terhindar dari rambut rusak.


5. Cara mengeringkan rambut secara tidak benar

5. Cara Mengeringkan Rambut Secara Tidak Benar - Photo Credit: b92
Photo Credit: b92

Mungkin sebagian wanita masih kurang mengerti cara mengeringkan rambut dengan handuk secara benar. Masih ada yang mengeringkannya dengan cara digosok, padahal itu merupakan cara yang salah. Dengan cara tersebut rambut akan rusak bahkan rontok.

BACA JUGA


Punya Masalah Rambut? RulaWoman, Inilah 4 Bahan Alami yang Ampuh Usir Ketombe

Punya Masalah Rambut? RulaWoman, Inilah 4 Bahan Alami yang Ampuh Usir Ketombe

Penampilan yang sudah sempurna bisa berubah berantakan hanya karena ketombe yang berjatuhan pada pakaian

Read more..

Semoga bermanfaat, RulaWoman.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kesal Karena Rambut Rusak? Cari Tahu Penyebab Rambut Rusak dan Cara Mudah Mencegahnya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Michelle Jennifer | @michellejennifer

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar