292
Mulai sekarang, gak lagi-lagi ada alasan buat malas ke kantor deh!

Wajar sekali jika sebagai manusia kamu terkadang merasa jenuh terhadap suatu lingkungan yang setiap hari kamu berkutit di dalamnya selama berjam-jam. Contohnya saja di tempat bekerja. Sangat memungkinkan kamu untuk merasa jenuh. Namun tak usah khawatir RulaWoman, kamu bisa mengatasi setiap kejenuhan kamu dan terus bersemangat untuk bekerja setiap hari dengan tujuh cara di bawah ini. Simak yuk!

1. Tata meja tempat bekerja kamu

Photo Credit: Coolthings.com

Cobalah untuk menata meja tempat bekerjamu agar terlihat lebih rapih dan membuat kamu bekerja dengan lebih fresh. Tatalah mejamu sesuai dengan kepribadian kamu. Jangan lupa jika kamu menyukainya, tambahkan pajangan bunga atau tumbuhan lainnya agar terlihat lebih menyegarkan dan hidup.

2. Buat waktu bekerja sekreatif mungkin

Photo Credit: Pinterest

Jika pekerjaanmu memungkinkan untuk bekerja secara bebas atau fleksibel. Cobalah atur waktu bekerjamu sekreatif mungkin sehingga kamu tidak akan merasa monoton untuk bekerja di waktu yang hanya itu itu saja. Misalkan kamu bisa mengatur waktu bekerja hari ini lebih lama dibandingkan biasanya. Sehingga keesokan harinya kamu dapat mengatur waktu kerjamu untuk datang lebih siang dan tidak terlalu lama di kantor.

3. Ubah sesekali transportasi untuk bekerja

Photo Credit: Pinterest

Jika pada hari-hari biasanya kamu selalu menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke kantor, cobalah untuk hari ini atau besok pergi menggunakan kendaraan umum seperti bus, kereta atau angkutan umum (angkot) atau ojek online ke kantor. Kamu pasti akan lebih merasakan sensasi yang berbeda saat menuju ke kantor.

4. Sarapan sebelum bekerja

Photo Credit: Tumblr

Sarapan sebelum melakukan aktivitas memang dinilai sangat penting ya, RulaWoman. Dengan selalu sarapan sebelum bekerja kamu jadi punya energy berlebih untuk mengerjakan semua tugasmu hingga siang hari. Berbeda dengan jika kamu tidak sarapan dahulu maka ada peluang kamu akan cepat kelelahan jika harus bekerja dengan cepat atau melakukan pekerjaan yang cenderung berat.

5. Berikan pujian kepada rekan kerja

Photo Credit: Pinterest

Dikarenakan di tempat kerja kamu tak sendirian, kamu pasti dong memiliki rekan kerja. Tak ada salahnya suka memuji rekan kerjamu ketika mereka melakukan hal yang baik. Kamu dapat memberikan pujian kepada hal-hal yang patut untuk dipuji atau bahkan hanya hal-hal sepele seperti saat temanmu yang selalu datang terlambat akhirnya suatu hari datang sangat pagi. Dengan selalu menghargai dan mengapresiasi rekan kerjamu akan menjadikan suasana kantormu penuh dengan kehangatan. Kamu juga bisa memberikan semangat atau energi pada rekan kerjamu.

6. Sering tersenyum dan tertawa

Photo Credit: Pinterest

Meskipun kamu selalu bekerja dengan serius dan banyak memakan waktu, jangan lupakan untuk selalu tersenyum dan tertawa di kantor. Selain dapat memberikanmu kebahagiaan, itu juga dapat berdampak untuk me-refresh dirimu agar terus bersemangat.

7. Temukan dan belajar sesuatu yang baru

Photo Credit: Skillshare

Jangan takut untuk mengambil tantangan baru dalam bekerja. Dengan berani mengambil tantangan, maka hari-harimu di kantor dijamin tidak akan terasa monoton dan menjenuhkan. Dikarenakan kamu akan memiliki pekerjaan yang berbeda-beda.

BACA JUGA


Terjebak Lingkungan Kerja yang Bukan Kamu Baget? Yuk Lakukan Hal Ini untuk Mengatasi Krisis Tersebut!

Terjebak Lingkungan Kerja yang Bukan Kamu Baget? Yuk Lakukan Hal Ini untuk Mengatasi Krisis Tersebut!

Bekerja itu sama halnya mencari jodoh. Perlu waktu untuk menemukan yang sesuai. Bila waktunya belum tiba, apa yang harus dilakukan? Bertahan ...

Read more..

Nah, RulaWoman mulai sekarang tak ada alasan untuk jenuh atau tak bersemangat ke kantor ya! Atasi semua keluhanmu dengan melakukan tujuh hal di atas. Selamat mencoba!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketahuilah, 7 Cara Ini Bisa Membantumu Agar Selalu Bersemangat di Tempat Kerja!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fila Giani | @filagiani

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar