77
Jangan nyesel karena banyak pekerjaan yang harus dilakukan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan lebih baik daripada tidak ada sama sekali.

Ketahuilah, bahwa memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan memang sesuatu hal yang bermanfaat dan dapat membantu kita dalam menjalankan kehidupan dengan lebih mudah. Tak ada yang bilang bahwa kewajiban memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan yang luas hanya diperuntukkan untuk para lelaki yang pada sejatinya wajib untuk mendapatkan hidup yang mapan karena kelak harus menghidupi keluarganya di masa depan. Bagi perempuan, memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan yang luas juga sangat penting.

Berikut hal-hal yang dapat kamu dapatkan jika kamu memiliki banyak pengalaman dan berpengetahuan yang luas:

1. Mudah bersosialisasi

Photo Credit: Pinterest

Dengan memiliki keingintahuan akan sesuatu dan terus mau belajar, maka kamu akan menjadi seseorang yang produktif dan mungkin akan sangat sering bertemu dengan banyak orang dengan kepribadian-kepribadian yang berbeda-beda. Dengan seiring berjalannya waktu maka kamu akan menjadi pribadi yang mudah untuk memahami berbagai macam kepribadian manusia. Kamu akan tahu bagaimana cara berbicara dengan seseorang yang satu dengan seseorang yang lainnya. Maka, kamu tidak akan kesulitan setiap akan bertemu dengan orang-orang yang baru karena sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan sebelumnya. Kamu juga akan jadi orang yang mudah untuk bersosialisasi dengan orang lain.

2. Mudah mendapatkan pekerjaan

Photo Credit: Google

Dikarenakan kamu selalu mau untuk belajar banyak hal akhirnya kamu memiliki pengalaman nyata dan pengetahuan akan banyak hal. Biasanya sebuah perusahaan akan sangat menyukai calon pegawai yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya dan berpengetahuan yang luas. Maka, kamu pun akan cenderung lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan atau butuhkan. Bahkan, kamu mungkin bisa loh membuat lapangan pekerjaanmu sendiri.

3. Dapat Dipercaya

Photo Credit: Google

Seseorang yang telah mengalami banyak pengalaman dan pengetahuan yang luas akan cenderung lebih dipercaya oleh orang lain. Dikarenakan kamu bisa membuktikan hal-hal yang dipertanyakan oleh mereka tersebut dengan semua pengalaman serta pengetahuanmu yang banyak secara tepat dan benar. Akan lebih sulit jika kamu hanya memiliki pengetahuan yang sedikit akan suatu hal atau bahkan tidak tahu sama sekali. Orang lain mungkin akan ragu dengan pernyataanmu.

4. Bisa melakukan semuanya sendiri

Photo Credit: Google

Tak usah lagi repot-repot meminta bantuan atau tergantung dengan orang lain saat mengalami masalah. Kamu bisa menyelesaikannya sendiri atau mencari solusinya sendiri. Dikarenakan kamu mengetahui tentang banyak hal kamu jadi dapat tahu langkah apa yang harus kamu lakukan dahulu untuk menyelesaikan masalahmu.

5. Dapat mudah cepat mengambil keputusan

Photo Credit: Google

Jika kamu memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan akan banyak hal, saat dihadapkan dengan suatu pilihan yang mengharuskanmu membuat sebuah keputusan maka kamu tidak akan menghabiskan waktu lama lama untuk menemukan jawaban dari keputusan apa yang akan kamu ambil. Dikarenakan kamu telah memiliki bahan untuk kamu pertimbangkannya dari pengalaman yang telah kamu lewati dan pengetahuan yang kamu punya tanpa harus mencarinya dahulu. Maka, akan lebih cepat bagimu untuk mengambil suatu keputusan.

BACA JUGA


5 Pengalaman Getir Ini Hanya Dialami Kamu yang Menjalani LDR

5 Pengalaman Getir Ini Hanya Dialami Kamu yang Menjalani LDR

Banyak yang tidak tahu apa yang dialami oleh pelaku LDR khususnya perempuan

Read more..

Bagaimana? Mulai sekarang jangan mengeluh dikarenakan terlalu banyak pekerjaan yang harus kamu lakukan ya, RulaWoman! Terus berkarya dan terus produktif, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketahuilah, Ini 5 Alasannya Mengapa Perempuan Juga Harus Memiliki Banyak Pengalaman dan Pengetahuan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fila Giani | @filagiani

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar