1.3K
Gugup dan bingung karena akan bertemu seseorang yang pernah sedekat nadi tapi kini seperti telah sejauh bumi dan matahari? Tenanglah dan hanya perlu hindari beberapa perlakuan ini ya

Memang benar sih, kalau sebaiknya kita melupakan sebuah masa lalu yang telah terjadi. Jika itu terlalu membuatmu sakit. Tapi, tanpa kita sadari terkadang kita butuh suatu kesempatan kedua untuk memperbaiki sesuatu. Nah, jika suatu hari kamu diberikan suatu kesempatan kedua untuk memperbaiki hubunganmu dengan seseorang yang pernah jadi orang yang paling berharga di hidupmu, taka da salahnya untuk mengambilnya jika kamu memang membutuhkannya. Termasuk mungkin dengan mantan kekasihmu. Nah RulaWoman, gak usah khawatir dan bingung akan apa yang harus kamu lakukan saat bertemu kembali dengan dia nanti. Cukup lakukan apa yang ingin kamu lakukan tapi hindari dan tahan dirimu sedikit dengan tidak melakukan 5 hal di bawah ini.

Simak ya!

1. Emosi dan menyalahkan setiap apa yang telah diperbuatnya padamu

Photo Credit: Pinterest

Ingat ya, RulaWoman jika kamu bermaksud untuk menjalin hubungan yang lebih baik kembali dengan mantanmu atau mengakhiri semuanya dengan baik jangan coba membawa emosimu saat kamu baru saja bertemu kembali untuk pertama kali dengannya lagi. Tenang, semua ada waktunya untuk membahas semua kesalahannya. Tapi jangan di pertemuan pertama. Meskipun memang jika selesainya hubungan kalian akibat semua perlakuan mantanmu yang salah bahkan mungkin kurang ajar sekalipun lebih baik kamu bersikap santai dan meredam emosimu tanpa memperlihatkan secara terang-terangan padanya. Maka dia akan menganggapmu sudah tak terlalu ambil pusing dengan masalah diantara kalian di masa lalu. Daripada kamu dianggap masih baper sama dia kan.

2. Berkata “aku masih sayang kamu”

Photo Credit: Dramabeans

Duh! Iya sih jika memang kamu mau bersikap jujur bahwa kamu masih menyayanginya atau mencintainya dan ingin kembali padanya tapi RulaWoman kamu harus ingat, lebih baik jangan deh bilang kata-kata ini di pertemuan pertama kalian lagi. Apalagi jika si mantan gak pernah membahas soal perasaannya kepadamu. Bisa jadi masalah dan malah jadi nambah bikin kamu buka luka lama aja. Pertemuan kamu lagi dengannya belum berarti kalian akan bersama lagi. Kamu harus ingat itu. Apalagi jika kalian sudah berpisah selama berbulan-bulan bahkan setahun. Pasti butuh penyesuaian untuk jika ingin menjalin hubungan kembali tuh.

3. Mengatakan hal-hal yang berhubungan dengan masa lalu

Photo Credit: Google

Sebenarnya yang ini tergantung dengan kamu sih. Tapi sebagai perempuan lebih baik jangan deh memulai percakapan dengan menghubungkan semuanya dengan masa lalu yang pernah kalian lewati bersama dahulu. Kalau dia yang memulai biarin saja. Cuman kamu mendingan jangan sok memulai dan berinisiatif membicarakan masa lalu duluan. Misalkan ‘ini kan dulu kita juga makan es krim disini’. Kalau kamu juga tak suka di buka luka lamanya, mungkin mantanmu juga bertemu denganmu lagi ingin memulai yang baru tanpa membuka luka lamanya denganmu. Jadi bersikaplah seolah kamu bertemu dengannya lagi tanpa menyebut-nyebut masa lalu dengannya.

4. Bersikap seolah kamu pacarnya lagi

Photo Credit: Korea.iyaa

Nah ini nih yang bahaya! Jangan menganggap bahwa karena kamu dan dia akhirnya bertemu kembali bukan berarti kamu berhak bersikap seperti pacarnya lagi. Menggandeng tangannya saat jalan, bersikap manja kembali, minta dijemput dan antar kesana-kesini bahkan. Duh! Meskipun mungkin ada beberapa lelaki yang tidak keberatan namun banyak juga loh yang merasa nantinya kamu dianggap tidak tahu diri. Hih malu dong! Dia juga mungkin akan berpikir kamu cepat dekat dengan lelaki selain dia. Nanti yang tadinya mau ngajak balikan malah il-feel lagi.

5. Mengatakan “aku gak bisa hidup tanpa kamu”

Photo Credit: Dramabeans

Tolong jangan lakukan ini sebesar apapun keinginan kamu untuk kembali dengannya. Selain kamu harus tahu bahwa pada dasarnya kamu belum tahu pertemuan kalian kembali akan mengarah kembalinya juga hubungan kalian atau tidak kamu juga tak tahu Ia masih memiliki perasaan yang sama atau tidak padamu. Jangan dengan mengatakan hal itu malah membuat mantanmu bersikap seenaknya terhadap perasaanmu yang dianggap terlalu setia bahkan jika telah disakiti sekalipun. Lebih baik bersikaplah seolah lukamu telah kering dan hidup tanpanya tetap membuatmu bahagia. Lelaki akan lebih suka untuk memperjuangkanmu nantinya.

BACA JUGA


Semuanya dapat kamu kembalikan atas dasar apa kamu bertemu kembali dengan mantanmu itu. Ingin balikan? Ingin menjalin hubungan pertemanan yang baik? Atau hanya ingin mengakhirinya dengan baik-baik saja tanpa ada konflik batin yang terasa tak pernah terselesaikan. Jika kamu sudah menemukan alasannya, semoga ke lima hal-hal yang harus kamu hindari di atas dapat membantumu ya. Semangat terus, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketemuan Sama Mantan Lagi? Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Bermaksud Ingin Menjalin Hubungan yang Baik Kembali". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fila Giani | @filagiani

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar