5.8K
Lakukan hal-hal berikut ini terhadapnya, karena kata-kata cinta saja tidak cukup untuk menunjukkan cintamu padanya.

Tidak hanya laki-laki saja, loh yang bisa menggombal, perempuan pun bisa saja mengatakan sebuah kata-kata cinta untuk pasangan ataupun gebetannya. Bagaimana dengan kamu, RulaWoman? Apakah kamu pernah mengatakan kata-kata cinta kepada si dia? Namun, terkadang kata-kata cinta saja tak cukup, loh untuk menunjukkan serta membuktikan rasa cintamu padanya.

Ada lagu yang berjudul Love is a Verb, cinta memang bukan hanya soal kata-kata, tapi juga harus ada perbuatan. Berikut 9 hal yang bisa kamu lakukan untuk membuktikan rasa cintamu dan memenangkan hati si dia.

1. Memasaklah Untuknya

photo credit: Shutterstock

Setiap laki-laki akan sangat senang jika diberi sebuah masakkan yang merupakan hasil daripada jerih payahmu sendiri. Tidak hanya untuk mereka yang sudah berpasangan, bagi kamu yang masih pedekate ataupun sedang berusaha memenangkan hatinya, membuat masakan untuk si dia akan menjadi kode keras yang membuatnya menyadari bahwa kamu menyimpan rasa yang tak biasa terhadapnya. Entah itu enak atapun tidak, mewah ataupun tidak, makanan yang kamu buat sendiri dengan penuh ketulusan dan cinta akan sangat dihargai dan membuatnya senang serta merasa dicintai olehmu.

2. Perhatikan Kesehatannya

photo credit: Inspired Taste

Tidak hanya dengan sekedar kata-kata, laki-laki akan lebih senang jika ada perempuan yang benar-benar peduli dan memperhatikan kesehatannya. Kamu tidak hanya bisa menanyakan seputar kesehatan dan menasehatinya untuk menjaga pola hidup seha. Tapi kamu bisa memberi wujud perhatianmu dengan melakukan tindakan seperti membuat minuman atau makanan yang baik bagi kesehatannya, seperti teh lemon madu yang cukup mudah dibuat dan baik untuk daya tahan tubuhnya di tengah aktivitasnya sehari-hari.

Kamu juga bisa melakukan hal yang sederhana seperti memberinya vitamin C agar ia tidak gampang sakit. Tindakan kecil saja sudah bisa membuatnya merasa senang dengan perhatian yang tidak sekedar kamu katakan namun kamu tunjukkan dengan perbuatanmu terhadapnya.

3. Selalu Ada Di Saat Ia Membutuhkan

photo credit: Shutterstock

Laki-laki juga punya masalah mereka masing dan terkadang mereka cenderung lebih tertutup akan setiap permasalahan mereka dibanding perempuan. Yang bisa kamu lakukan saat kamu tahu ia memiliki masalah adalah terus berada di sampingnya, memberi dukungan dan selalu ada di saat ia membutuhkanmu. Tidak usah banyak nasehat ataupun motivasi terlebih dahulu dari mulutmu, cukup dengan selalu menemaninya sudah bisa menjadi hal yang baik.

Saat si dia mulai menceritakan seputar permasalahannya kepadamu ini bisa menjadi kesempatanmu untuk lebih menunjukkan perhatianmu yang tulus kepadanya. Dengarkanlah setiap keluh kesahnya, tanggapi setiap ceritanya dan teruslah berada di sisinya serta mendorongnya untuk bisa bangkit dan tersenyum kembali. Lakukan semua hal itu dengan tulus, maka si dia pun akan merasakan ketulusanmu tehadap dirinya, kok.

4. Selalu Menghargainya

photo credit: RapidLeaks

Perlu kamu ketahui, RulaWoman hampir sebagian besar laki-laki ingin merasa dihargai akan segala hal yang ia perbuat. Tidak bermaksud bersikap bossy, tapi memang itulah karakter natur seorang laki-laki. Maka dari itu RulaWoman, kamu juga harus menghargai pasangaan ataupun gebetanmu, jangan bertindak semena-mena ataupun terlalu keterlaluan sampai kamu tidak menghargai dirinya.

Dengan menghargainya sebagai laki-laki yang kamu cintai, ia akan merasa senang dengan sikapmu terhadapnya. Tidak hanya dengan kata-kata yang menunjukkan jika kamu menghargainya, tapi dengan sikap dan tingkah lakumu kamu juga bisa menunjukkan bahwa kamu menghargainya. Namun, RulaWoman jangan sampai terlalu kaku juga yah, karena nantinya malah akan membuat hubunganmu dengannya menjadi canggung dan tidak nyaman.

5. Berikan Dukunganmu Kepadanya

photo credit: Youqueen

Setiap laki-laki pastinya mempunyai harapan dan cita-cita akan masa depannya, RulaWoman dan ia sangat menginginkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya, termasuk kamu. Dukunganmu bisa menjadi sebuah penyemangat baginya untuk terus mengejar impiannya itu. Disaat ia mungkin menceritakan seputar hal yang ingin ia lakukan untuk masa depannya, jadilah pendengar yang baik dan tanggapilah dengan dewasa dengan juga memberi pertimbangan pada impiannya itu.

Jangan juga hanya mendukung tanpa memberi masukan dan pertimbangan terlebih dahulu, RulaWoman. Kamu juga harus bijak agar impiannya tersebut benar-benar bisa ia pertimbangkan dengan baik, baru setelah itu teruslah berikan ia dukungan dan motivasi.

6. Jangan Melakukan Judge Terhadapnya

photo credit: Mirror

RulaWoman, jangan sesekali kamu menilai seorang laki-laki dengan terburu-buru tanpa bukti dan alasan yang benar, yah. Disaat kamu mendengarkan informasi miring baik itu dari orang lain ataupun drai pemikiranmu sendiri, jangan langsung men-judgenya begitu saja. Tanyakan terlebih dahulu kepadanya seputar kebenaran informasi tersebut, karena belum tentu hal-hal tersebut terbukti benar.

Sebagai perempuan, kamu saja tidak ingin jika di-judge, kan? Hal itu sama dengan laki-laki, dia juga tidak ingin di-judge semena-mena untuk hal yang tidak terbukti benar. Jika kamu men-judge si dia, dikhawatirkan hubunganmu dengannya menjadi renggang dan tidak sehat lagi. Maka dari itu jangan men-judge si dia tanpa bukti dari mulutnya sendiri, yah RulaWoman.

7. Tunjukkanlah Kalau Kamu Ini Perempuan Dewasa

photo credit: LovePanky

Setiap laki-laki sangat senang melihat perempuan yang dewasa. Yang dewasa bukan berarti harus yang kaku dan tidak boleh bercanda, yah RulaWoman. Kamu bisa bersikap manja padanya ataupun menunjukkan sikap anak kecil di hadapannya. Namun, kamu harus memiliki kedewasaan dalam hal-hal yang mendasar agar si dia juga bisa terpesona akan sikapmu tersebut.

Tidak usah dibuat-buat, lakukanlah secara alami dan tunjukkan bahwa kamu perempuan yang sudah dewasa, bisa mengurus diri sendiri denga baik, dan siap menjalin hubungan yang sehat dengannya. dengan begini si dia tidak hanya bisa tertarik denganmu, namun hal ini juga bisa meyakinkannya untuk membawamu ke jenjang yang lebih serius dalam hubunganmu dengannya.

8. Tunjukkan Keunikanmu

photo credit: Huffington Post

Laki-laki juga mencari keunikan pada diri perempuan yang membedakan kamu dengan perempuan lain. Saat ia sudah mulai tertarik dan memperhatikanmu tunjukkanlah padanya bahwa kamu tidak sama dengan perempuan pada umumnya. Perlihatkan dirimu yang unik agar si dia semakin tertarik dan penasaran untuk mengenal dirimu lebih jauh. Namun, jangan sampai kelewat batas juga yah, RulaWoman, jangan karena kamu ingin menunjukkan keunikanmu, kamu malah seakan membuatnya menjadi berlebihan.

Hati-hati, loh jangan sampai membuatnya malah ilfil sama kamu.

Nah, jika si dia sudah melihat keunikanmu, maka sangat memungkinkan jika hubunganmu dengannya akan lebih maju dan berkembang ke tahap yang kamu harapkan, RulaWoman.

9. Tetap Menjadi Dirimu Sendiri

photo credit: Shutterstock

RulaWoman serangkaian tips di atas juga harus tetap membuatmu menjadi dirimu sendiri, yah. Jangan sampai karena ingin menarik dan memenangkan hatinya kamu berubah menjadi orang lain yang bukan kamu banget. Saat kamu dan dia menjalin hubungan nanti, kamu kan nggak mungkin terus berpura-pura demi menyenangkan hatinya? Maka dari itu, kamu harus tetap menjadi dirimu sendiri. Toh si dia juga harus dengan benar dan baik seperti apa diri kamu, agar ia pun juga bisa menunjukkan seperti apa dirinya yang sebenarnya di hadapanmu. Kalau sudah begini hubunganmu dengannya dijamin akan penuh keterbukaan dan saling pengertian.

RulaWoman, ingat yah untuk memenangkan hatinya jangan sampai kamu berpura-pura menjadi orang lain. Kamu juga berhak memperlihatkan seperti apa dirimu, agar hubunganmu dengannya bisa sehat dan bahagia. Selain itu, dengan bersikap apa adanya kamu bisa mengetahui seperti apa si dia sebenarnya saat mengetahui dirimu yang sebenarnya dan kamu bisa mendapatkan pasangan yang terbaik.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketika #KataCinta Tak Lagi Cukup. Lakukan 9 Hal Ini RulaWoman Agar Kamu Dapat Memenangkan Hatinya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Cathrine Oktavia | @cathrineoktavia

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar