954
Perasaan baru saja bertemu, eh tahu-tahu sudah LDR lagi. Tenang RulaWoman, rindu pasti terjadi, tetapi tidak banyak yang bisa langsung beranjak dari kesedihan dan fokus dengan apa yang di depan mata.

Kebayang nggak sih kalau kamu lagi hangat-hangatnya berpacaran tetapi dengan terpaksa harus LDR dalam waktu yang bahkan kamu dan dia nggak tahu kapan bisa bertemu lagi? Pasti duniamu akan terasa terbalik. Hal ini lumrah saja terjadi, tetapi seorang RulaWoman harus bisa mengatasi perasaan itu. Perasaan rindu yang berlebihan bisa menyebabkan kamu mulai menyalahkan keadaan dan membuatmu merasa sedih berkepanjangan bahkan tidak bersemangat menjalani hari. Jadi, untuk mengatasi itu, apa saja sih yang bisa dilakukan? Yuk simak yang di bawah ini RulaWoman.

1. Mengubah rasa kangen itu menjadi suatu karya seni

photo credit: pixabay.com

Kabar baik bagi kamu yang punya jiwa seni. Perasaan gundah gulana ini bisa kamu transformasikan menjadi berbagai karya seni, misalnya menciptakan lagu, menggambar, menari, hingga menjadikannya inpirasi dalam menulis. Nah, kalau hasil jadinya bagus, kamu dan pasangan tentu akan bangga karena ketabahan hubunganmu menjadi sesuatu yang juga bisa menginspirasi banyak orang.

2. Jangan dipendam, katakan saja dengan jujur apa yang sedang kamu rasakan padanya

photo credit: pixabay.com

Memilih untuk menyimpan perasaan kangenmu supaya dia tidak khawatir juga bukan solusi yang tepat karena segala sesuatu yang ditahan-tahan pasti rasanya tidak enak. Ketika kangen, katakan kangen padanya. Tidak peduli dia akan menghiraukan atau tidak (tergantung kesibukannya) yang penting hatimu lega sudah mengeluarkan uneg-unegmu.

3. Menyibukkan diri dengan pekerjaan atau tugas cukup manjur untuk mengalihkan kesedihanmu

Terkadang kamu juga harus memaksakan diri untuk melihat apa yang sudah menunggu di depan mata. Kalau di depan kamu adalah tugas-tugas kuliah, kerjakan dengan maksimal. Begitu pula kalau sudah bekerja, maka kamu jangan sia-siakan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan melamun dan merenung. Ketika kamu sudah mulai fokus dengan pekerjaanmu, kamu sudah bisa mengatur kadar kangenmu agar tidak berlebihan.

4. Hang out bareng teman

photo credit: pixabay.com

Jalan-jalan sendiri bisa menyegarkanmu, namun kalau hang out dengan teman, kamu bisa saling bercerita sehingga perhatianmu tidak terfokus lagi dengan rasa kangenmu. Bercerita juga membuat kamu lebih senang karena ada yang mau mendengarkan ceritamu dan kamu pun merasa dibutuhkan ketika mencari solusi dari masalah temanmu.

5. Ketika dalam tahap rindu kronis, jauhkan dulu segala hal yang berkaitan dengan pasanganmu hingga akhirnya kamu punya kesibukan yang wajib dilakukan

Ada juga yang saking rindunya, bisa menangis di depan umum kalau teringat dengan pasangannya. Nah, kalau sudah dalam tahap seperti ini, sebaiknya kamu hindari dulu segala hal yang berhubungan dengan pasanganmu. Fotonya, lagu kesukaan, makanan kesukaan, mall tempat biasa hang out, dan lain-lain. Dekatkan dirimu pada kesibukan dan ketika kamu sudah lebih stabil,, kamu tidak akan berlebihan merindukannya.

BACA JUGA


LDR adalah Kerjasama Dua Pihak, Pikirkan Kembali Bila Muncul 3 Tanda Bahaya Saat LDR Bersama Dia

LDR adalah Kerjasama Dua Pihak, Pikirkan Kembali Bila Muncul 3 Tanda Bahaya Saat LDR Bersama Dia

Tidak perlu bertahan untuk cinta yang tak bisa diperjuangkan, RulaWoman

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Tidak sulit 'kan untuk tidak terjebak dalam kerinduan? Selamat mencoba ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketika LDR Menerjang dan Rindu Melanda, Inilah 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Tidak Larut dalam Kesedihan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar