1.9K
Orang tuamu ikut campur soal hubunganmu? Nggak usah khawatir, cobalah lakukan hal-hal berikut ini agar hubunganmu dengan pacar juga bisa diterima oleh orangtuamu.

RulaWoman bagi kamu yang sekarang ini sedang membina hubungan atau nantinya akan membina hubungan dengan seseorang, kamu harus menyadari loh, nantinya orang tuamu kurang lebih akan ikut campur. Nah, hal ini wajar kok RulaWoman, pasalnya orang tua pasti ingin anaknya mendapat pasangan yang baik, jadi jangan risih atau nggak nyaman sama hal ini. Untuk itu, kamu harus melakukan serangkaian hal berikut ini ketika orang tuamu mulai mencampuri hubungan dengan kekasihmu.

1. Ceritakan seputar kekasihmu kepada orangtuamu

photo credit: RantNOW

Nah RulaWoman, sebelum orang tua kamu mikir atau menilai yang macam-macam soal pasangan kamu, memang ada baiknya kamu harus menceritakan seputar pacarmu itu kepada orang tuamu. Jangan takut ribet untuk ngomongin hal ini, cobalah lebih terbuka mengenai pacarmu agar orang tuamu kurang lebih tahu seperti apa laki-laki yang sedang berhubungan dengan putrinya. Selain itu, tidak perlu sungkan untuk terbuka mengenai hubunganmu dengan pasanganmu agar orang tua bisa tenang dan kamu pun bisa saling bertukar pikiran dengan orang tua kamu yang pastinya jauh lebih berpengalaman.

2. Berikan pengertian

photo credit: exbacklovespell.com

Setelah kamu ceritakan soal pacar kamu, jika memang orang tuamu masih memiliki pandangan yang kurang baik tentang pacarmu, cobalah untuk selalu memberi pengertian kepada orang tuamu dengan sopan dan penuh perhatian, yah RulaWoman, jangan malah dengan sikap yang kasar dan kurang ajar. Coba berikan pengertian agar orang tuamu bisa lebih mempertimbangkan pandangannya tentang pacarmu.

3. Cobalah bersikap lebih dewasa

photo credit: CT Boom

Saat kamu berpacaran, percaya deh Rulawoman, orang tuamu otomatis akan lebih memperhatikan gerak gerikmu, jangan jadikan hubunganmu dan pasangan dinilai membawa pengaruh buruk terhadap kamu. Saat sudah berpacaran, cobalah untuk lebih bersikap dewasa agar orang tuamu bisa lebih yakin untuk mengijinkanmu menjalin sebuah hubungan. Bersikap dewasa juga bukan hanya untuk membuktikan kepada orang tuamu, tapi hal ini juga bisa berdampak baik bagi kamu dan pasanganmu. Jika kamu terus bersikap kekanak-kanakan, maka hubungan kamu dan pasangan bisa berantakan juga, loh.

4. Pastikan kekasihmu menghormati orangtuamu

photo credit: RantNOW

Nah, hal ini juga nggak boleh ketinggalan, secinta apapun kamu dengan pasanganmu, jangan biarkan ia tidak menghormati orang tuamu, yah. Kamu bisa menilai kebaikan dan kedewasan seorang laki-laki yang sedang kamu pacari dengan melihat sikapnya kepada orang tuamu. Apabila pacar kamu menghormati orang tuamu, maka orang tuamu juga akan melihat perilakunya yang sopan dan menjadikannya bahan pertimbangan yang mungkin saja bisa membuat orang tuamu setuju akan hubunganmu dengan pacarmu.

5. Binalah hubungan yang sehat dengannya

photo credit: squarespace.com

Naluri orang tua terhadap anaknya sangatlah kuat, RulaWoman, maka dari itu pastikan agar hubunganmu dan pasangan selalu sehat. Binalah hubungan yang baik dengan memastikan kamu dan pasangan selalu rukun. Sekalipun ada pertengkaran yang sesekali terjadi, cobalah selalu selesaikan dengan baik-baik. Selain itu, jangan menjalin hubungan yang kelewat batas, yah RulaWoman. Jaga kesucianmu sebagai perempuanmu dan pastikan kalau pasanganmu merupakan laki-laki yang sungguh mencintai dan menghormatimu sebagai pasangannya. Hubungan kelewat batas itu sama seklai tidak dianjurkan jika kalian belum resmi sebagai pasangan suami istri. Dengan begini percaya, deh orang tuamu juga bisa memberi tanggapan yang postif terhadap hubunganmu.

6. Terima dan turuti nasihat orangtuamu

photo credit: Parenting

Walau ada hal yang tidak dapat kamu terima akan nasehat orang tuamu, tetaplah selalu hormati nasehat mereka. Jika memang ada yang menurutmu tidak benar kamu bisa memberi pengertian, namun tetaplah berusaha menuruti nasehatnya sekalipun itu tidak sesuai apa yang kamu mau. Toh, nasehat orang tua itu adalah hal yang penting bagi seorang anak. Jadi jika kamu ingin memiliki hubungan yang baik dengan pasangan yang terbaik juga, turutilah nasehat orang tuamu. Pasalnya, nasehat orang tua semata-mata hanya demi kebaikan kamu nantinya, kok

7. Utamakan restu orangtua

photo credit: The Dating Dope

Prioritaskanlah orang tuamu di atas pasanganmu. dalam menjalin hubungan dengan pacarmu, pastikan kamu memperoleh ijin dan restu dari orang tuamu, jika tidak sebaiknya kamu perlu mempertimbangkannya kembali. Apabila setelah kamu mencoba memberikan pengertian, namun orang tuamu tetap melarangmu untuk berhubunganmu dengan pacarmu, sebaiknya jangan lanjutkan lagi hubunganmu. Maka dari itu, sebelum kamu menjalin hubungan pacaran, terlebih dahulu kamu harus terbuka dan bercerita soal kedekatanmu dengan sosok laki-laki yang akan menjadi pacarmu itu. Ingat, jangan sekali-kali sepelekan restu orang tua, karena hubungan tanpa restu orang tua akan sangat tidak sehat dan tidak baik.

BACA JUGA


Berhenti Mengubah Pasanganmu atau Cintanya Akan Berubah, Inilah 6 Cara Membuat Dia Selalu Bahagia

Berhenti Mengubah Pasanganmu atau Cintanya Akan Berubah, Inilah 6 Cara Membuat Dia Selalu Bahagia

Perempuan seringkali ingin mengubah pasangannya menjadi seperti apa yang dia inginkan. Tetapi di lain pihak, kebanyakan laki-laki ...

Read more..

Nah, RulaWoman tetap cinta dan hormati orang tuamu, yah. Jangan sampai kamu dibutakan karena cinta, karena bagaimana pun orang tua hanya ingin pasangan yang terbaik bagi putri yang sangat disayanginya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketika Orangtua Mencampuri Hubunganmu dengan Si Dia, Apa yang Harusnya Kamu Lakukan?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Cathrine Oktavia | @cathrineoktavia

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar