1.2K
Segala sesuatu akan ada masanya bila kita tak pandai menjaganya, termasuk persahabatan.

Mungkin masa SMA dan kuliah adalah masa terindah bagimu. Banyak hal gila yang telah kamu lakukan bersama sahabatmu. Sahabatmu dulu begitu banyak hingga kamu tak mampu menghitungnya. Tapi kini kamu berada jauh dengan mereka. Ketika media sosial tak mampu lagi mendekatkanmu dengan sahabat lamamu dan bertemu pun seperti tabu untuk kalian.

Tidak seperti dulu, kamu sampai lupa waktu untuk menceritakan semua kata yang seakan tiada habisnya. Tapi sekarang, sekadar say hello saja seperti aneh untuk kalian. Lalu apa yang harus kamu lakukan agar kamu bisa bersahabat kembali dengan teman lamamu? Ini yang sebaiknya kamu lakukan, RulaWoman.

1. Pengertian

Dalam hubungan apa pun, bahkan persahabatan sekalipun, pengertian adalah kunci utama. Karena kesibukan satu sama lain menjadi awal jarak antara kalian. Dengan kesibukannya saja sudah membuat ia melupakan kehidupannya sekarang, apalagi harus memikirkan kehidupannya yang dahulu dengan sahabatnya. Jadi mengertilah jika sahabatmu tidak membalas chat-mu atau hanya dibaca saja. Menjadi sahabat yang mengerti adalah keinginan semua orang. Apalagi untuk seseorang yang padat akan aktivitasnya. Sabarlah, ketika sahabatmu sudah memiliki waktu senggang ia akan mencarimu karena kamu yang paling mengerti keadaannya.

Photo Credit : listaka

2. Komunikasi

Jangan pernah berhenti untuk berkomunikasi dengan sahabatmu. Walau terkadang ia tak membalas pesanmu atau malah mengabaikannya. Sabarlah, karena dengan kamu berusaha untuk terus menjalin komunikasi dengannya, sudah menjadi bentuk kepedulianmu untuk menjaga silahturahmi dengannya. Jika sahabatmu menanggapimu, bahas apa pun yang bisa kalian bahas tentang informasi apapun di masa lalu kalian. Lakukan hal itu secara rutin agar tetap ada komunikasi yang baik antara kalian.

Photo Credit : livinglegacy

3. Pilih waktu yang baik

Ketika kamu mau berkomunikasi dengan sahabatmu, cobalah cari waktu yang baik. Kenapa? karena jika kamu memilih waktu tidurnya atau waktu ketika ia sedang rapat, itu hanya membuatnya terganggu dan ia akan sebal denganmu. Ketika kamu ingin berkomunikasi dengannya, tanyakan dulu melalui pesan apakah ia sedang sibuk, jika ia tidak membalas maka urungkan dulu niatmu untuk menghubunginya.

Photo Credit : culturemap houston

4. Reuni

Coba cari waktu terbaik ketika kamu ingin bertemu dengan sahabatmu. Bagaimana ya caranya agar sahabatmu mau datang? Buatlah sebuah acara reuni. Dengan ini sahabatmu pasti akan menghadiri acara tersebut. Ini bisa membuka awal pertemuan kalian lagi. Buatlah sahabatmu menjadi nyaman lagi denganmu. Hal itu bisa membuatmu dan sahabatmu membuat rencana bertemu lagi dan kalian bisa lebih intens lagi seperti dulu.

Photo Credit : mentalfloss

5. Jangan memanfaatkan

Fenomena sekarang yang membuat seseorang menarik diri dari sahabat lamanya salah satunya adalah ia merasa dimanfaatkan. Apa kamu pernah memiliki konflik keuangan seperti utang, atau kamu seorang MLM yang harus mengejar target, atau bisa juga kamu berjualan dan memaksanya untuk membelinya. Wah, hal ini bisa membuatnya malas untuk dihubungi olehmu. Bahkan bisa juga ia memblokirmu dari media sosialnya. Jauhilah hal yang bisa membuatnya merasa dimanfaatkan. Agar ia tidak menghindarimu dan merasa nyaman akan kehadiranmu.

Photo Credit : message magazine

Jika kamu ingin bersahabat dengan teman lamamu seperti dulu. Lakukanlah hal sederhana seperti dulu juga. Ketika masalah kalian dulu hanyalah sebuah ujian akhir sekolah. Buatlah masalah hidup kalian sesederhana masa sekolahmu agar bisa menjadi bahasan yang menarik dan membuat komunikasi kalian terus terjalin.

BACA JUGA


Sedih Karena Berpisah Dengan Teman-Teman Kampus Setelah Wisuda? Ini 5 Langkah Menyenangkan Agar Kamu Tetap Terhubung Dengan Mereka

Sedih Karena Berpisah Dengan Teman-Teman Kampus Setelah Wisuda? Ini 5 Langkah Menyenangkan Agar Kamu Tetap Terhubung Dengan Mereka

Jarak yang jauh rawan menjauhkan pula hubungan persahabatan kalian. Untuk mengatasinya, coba lakukan hal-hal dalam daftar kegiatan ini, ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketika Sahabatmu Menjadi Orang yang Tidak Lagi Mengenalmu, Ini yang Sebaiknya Kamu Lakukan, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Letta | @Vinaleta

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar

Gonzalez Andres | @gonzalezandresloan

Do you need loan at a low interest rate of 2%? Have you been denied bank loans? Apply for a Loan now!!! contact us (GONZALEZANDRESLOAN@GMAIL.COM)

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

Nice Post Good ArticleKata Kata Motivasi