410
Bukan hanya masalah rasa, keindahan dari makanan tentu juga menjadi pertimbangan saat hendak memakannya. Untuk makanan yang satu ini, kamu bisa mencobanya di rumah dan tidak kalah cantik, RulaWoman.

Seiring berkembangnya budaya manusia, dunia kuliner juga mengalami gebrakan dalam beberapa tahun ke belakang. Terutama pada makanan yang satu ini, RulaWoman. Siapa yang tidak menyukai permen? Makanan ringan yang biasanya digemari oleh anak kecil, tapi tidak jarang snack ini juga dinikmati oleh orang dewasa. Di Jepang, negara yang biasanya banyak memproduksi makanan yang menarik ini ada yang disebut dengan kohakuto atau edible jewelry candy.

Pada dasarnya, kohakuto adalah permen jelly, RulaWoman. Bentuk unik dari kohakuto ini yang membuatnya enak dipandang dan semakin banyak orang yang tertarik.

Photo Source: Pinterest

Di Jepang sendiri, permen cantik ini biasa dijual dipasaran, kalau kamu ke Jepang beberapa departement store biasa menjualnya atau kalau memungkinkan, kamu bisa membelinya lewat website dengan variasi rasa dan bentuk yang lebih menarik tentunya, RulaWoman.

Photo Source: Pinterest

Nah, bagi kamu yang mau mencicipi lezatnya permen ini, tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, RulaWoman. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan sendiri di dapur. Cara membuatnya juga cukup mudah, coba ikuti special recipe dari RULA ini yuk!

Bahan-bahan:

5 gr agar-agar

100 gram granola sugar (gula putih biasa juga bisa ya, RulaWoman)

1/4 sdt garam

200 ml air

Esscence aneka rasa

Pewarna makanan atau bisa diganti dengan sari buah alami (sesuai selera)

Nah ketika kamu sudah selesai menyiapkan bahan-bahannya, kita bisa mulai membuat ya RulaWoman. Tip pertama kamu perlu memperhatikan loyang yang kamu pakai, supaya permen tidak lengket saat sudah jadi.

Cara Membuat:

1. Masukan seluruh bahan (agar-agar, gula, garam dan air) kedalam panci dengan api kecil selama 30 menit.

2. Setelah matang, masukan adonan ke dalam wadah untuk dicetak. Kamu bisa menggunakan cetakan imut dan lucu juga, RulaWoman.

3. Sebelum mengeras, jangan lupa untuk memasukan essense dan sari buah dan mengaduknya menggunakan tusuk gigi, kamu bisa membuat kreasimu sendiri disini.

4. Biarkan permen mengeras selama 1-2 jam, kemudian keluarkan dari cetakan

5. Supaya lebih enak, sebaiknya kamu membiarkan permen mengeras hinggan 1-2 hari.

Bagaimana, RulaWoman? Mudah bukan? Kita bisa mencobanya di rumah untuk cemilan yang enak dan unik.

BACA JUGA


Nikmatnya Puding Kentang Berlumur Cokelat. RulaWoman, Berikut Resep Sederhana Puding Kentang yang Bisa Kamu Coba di Rumah!

Nikmatnya Puding Kentang Berlumur Cokelat. RulaWoman, Berikut Resep Sederhana Puding Kentang yang Bisa Kamu Coba di Rumah!

Puding cokelat mudah dibuat loh, RulaWoman. Berikut resep sederhana yang bisa kamu coba

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kohakuto, Dessert Jepang yang Cantik dan Sedang Happening. Yuk Bikin Sendiri untuk Akhir Pekan Nanti!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar