177.4K
Sadar atau nggak, kamu ditest loh sama laki-laki. Semata untuk tahu kamu pacar qualified nggak? Dan biasanya test ini dilakukannya tanpa kamu sadari.

RulaWoman, nggak hanya kamu, laki-laki juga punya kriteria sendiri dalam menentukan pasangan hidup. Nah setelah melewati masa pdkt dan kencan pertama, ternyata nggak hanya sampai di situ. Laki-laki akan melakukan test-test terselubung padamu untuk mengetahui apakah kamu termasuk perempuan yang pacar-able? Atau bahkan kamu masuk dalam kategori calon istri berkualitas?

Jadi apa saja sih rahasia test-test yang sering dilakukan oleh laki-laki untuk mengetahui apakah kamu seseorang yang pantas dijadikan pacar atau bahkan istri?

Ini dia 9 test yang sering dilakukan laki-laki padamu tanpa kamu sadari.

1. Test Terlambat

Mungkin kamu sudah beberapa kali kencan dengannya, atau baru pertama kali kencan dengannya, dan si Dia sudah datang terlambat! Aduh! Jangan marah dulu ya RulaWoman. Kadang laki-laki melakukan ini dengan sengaja untuk melihat reaksi kamu apakah kamu akan marah padanya, ngomel, atau bagaimanakah kamu menyikapinya.

Laki-laki yang melakukan test ini padamu sebenarnya ingin mengetahui apakah ia akan tahan padamu dengan omelan kamu kalau ia terlambat, atau bagaimana kamu menyikapi waktu dalam menunggunya. Apakah kamu akan mengambil alternatif untuk pulang sendirian, membatalkan secara sepihak, mengarahkannya pada alternatif jalan, dan lain-lain.

2. Test Kencan

photo credit" wandM.com

Test kencan di sini adalah menyangkut tempat. Setiap kali ia menanyakan kamu ingin ke mana, jangan pernah menjawab terserah ya RulaWoman. Apakah kamu akan mengajaknya ke restoran mahal atau murah, tempat yang bagus atau warung pinggir jalan, semuanya adalah test baginya untuk melihat pilihan kamu.

Dan jangan salah, laki-laki juga akan melihat apakah kamu akan menawarkan diri untuk membayar setengah dari tagihan makan kamu berdua, atau tidak? Kalau kamu selalunya membiarkan laki-laki yang membayar, ternyata ini nggak baik juga loh RulaWoman. Sesekali tawarkan diri kamu yang membayar kencan kamu berdua. Walau akhirnya ia menolak, tapi niatan baik kamu tetap diingatnya sebagai poin tambahan kalau kamu calon istri berkualitas. Namun kalau kamu terus-terusan membiarkannya membayar semua pengeluaran kencan kamu berdua walau si Dia lebih tajir, atau gajinya lebih besar, jangan ya.

Niat baik kamu yang diperhitungkannya, bukan besaran tagihan.

3. Test Sahabat

Kalau seorang laki-laki menyukai kamu dan belum menjadikan kamu pacar, maka test paling penting baginya adalah tes sahabat. Ia akan mengajakmu untuk menemaninya ke acara ulang tahun salah satu sahabatnya, atau mengikut sertakan kamu ke acara di mana banyak sahabatnya berkumpul. Dan seperti yang sudah kamu duga, sebenarnya ini adalah usahanya untuk meminta pendapat sahabat-sahabatnya tentang kamu. Apakah kamu bisa berinteraksi dengan baik dengan mereka? Apakah sahabat-sahabatnya menyukai kamu atau tidak?

Kalau sahabat-sahabatnya tidak menyukai kamu, artinya kamu nggak lulus tes ini dan hubungan kamu dengannya nggak akan bertahan lama, RulaWoman.

4. Test Binatang Peliharaan

Mungkin terdengar aneh, tapi laki-laki yang memiliki binatang peliharaan anjing atau kucing akan 'meminta pendapat' mereka tentang kamu. Ya, RulaWoman, kalau kamu nggak suka dengan anjingnya atau anjingnya belum apa-apa sudah menunjukkan sikap yang bermusuhan denganmu, maka jangan berharap hubungan kamu dengannya bisa bertahan.

Laki-laki percaya kalau anjingnya atau kucing kesayangannya memiliki insting terhadap seseorang. Jadi kalau kamu sampai tidak disukai oleh binatang peliharaannya, maka ia akan menganggap binatang peliharaannya memiliki insting buruk terhadap kamu dan kamu bukanlah kandidat istri yang baik. Sad, but true.

photo credit: theunleashedlife.com

5. Test Hobby atau Olahraga

RulaWoman, apakah kamu dan pasangan kamu memiliki hobby yang sama? Atau menekuni olahraga yang sama? Komunitas hobby atau olahraga bagi laki-laki sangatlah penting baginya. Karena ini adalah dunianya yang lain di mana ia bisa 'kabur' dari rutinitasnya. Hobby atau olahraga yang ditekuni laki-laki adalah suatu hal yang penting baginya karena inilah tempatnya untuk menghilangkan stress dan recharging.

Kalau ia ingin mengajakmu menekuni hobbynya atau mengikut-sertakan kamu dalam olahraganya, artinya ia ingin kamu memahami dunianya yang lain yang diluar rutinitas kantor. Ia bisa tenggelam di dunianya ini dan menjadi seseorang yang berbeda.

6. Test Masalah

Akan ada masanya ia mencurahkan masalahnya padamu. Dan ia akan melihat bagaimana kamu meresponnya kembali. Apakah kamu hanya sekedar akan mendukungnya, atau bisa menjadi partner yang memecahkan solusi bersama dengan memberikan masukan yang berguna untuknya atau tidak, kamu akan teruji di sini.

Yang dicari laki-laki di sini adalah kualitas kamu dalam membantunya menjadi problem solving. Kepekaan kamu dan intelegensi kamu akan terlihat di sini, apakah kamu setara dengannya atau memang ia bisa mengandalkan kamu pada saat ia membutuhkanmu.

photo credit: mevirgin,com

7. Test Hidup Susah

Pasti kamu pernah mendengarkan istilah ini, bukan RulaWoman? Ini adalah salah satu tes dari laki-laki yang saya paling nggak setuju. Kenapa seorang laki-laki ingin menikahi seseorang hanya untuk diajak susah? Tapi memang ternyata ada perempuan yang mendekati laki-laki hanya untuk kenyamanan semata, popularitas dan wajah ganteng yang mungkin dimiliki oleh laki-laki idaman kamu.

Tes hidup susah ini akan bervariasi sesuai dengan kreativitas si laki-laki. Tapi kalau misalnya memang kamu tulus mencintainya, maka nggak usah khawatir, RulaWoman. Sikap natural kamu dalam menyikapi situasi ini akan terlihat kok.

8. Test Sakit

Konon kabarnya kabarnya kalau kamu ingin mengetahui apakah seseorang benar-benar mencintai kamu atau tidak adalah dari cara ia merawatmu dan menjagamu pada saat kamu sakit. Laki-laki akan melakukan tes sakit ini, RulaWoman. Semata karena ia ingin tahu apakah kamu memiliki naluri keibuan, atau malah berlebihan atau malah sebaliknya acuh sama sekali.

Bagaimana reaksi kamulah yang akan menjadi pertimbangannya, apakah kamu layak untuk dijadikan pendamping hidup atau tidak.

9. Test Keluarga

Kamu akan diperkenalkan oleh keluarganya dan diikutsertakan dalam acara keluarganya. Kalau sudah memasuki stage yang ini, maka ini adalah stage terakhir, RulaWoman. Laki-laki nggak akan memperkenalkan kamu kepada keluarganya kalau dia tidak serius padamu. Sama hal-nya dengan kamu. Seberapa cepat kamu memperkenalkan dia pada keluarga kamu juga akan menjadi pertimbangan baginya.

Kalau terlalu cepat, maka ia akan merasa terkekang karena kok belum apa-apa seolah kamu sudah ingin mengikatnya dengan perkenalan ke keluarga. Sementara kalau terlalu lama, maka ia akan merasa kamu menyembunyikan hubungan ini darinya dan kamu akan dianggap nggak serius.

Nah RulaWoman, itulah tes-tes terselubung yang laki-laki suka lakukan padamu baik sadar maupun tidak. Tapi kamu nggak perlu khawatir ya RulaWoman. Karena pada saat kamu menemukan belahan jiwamu, semuanya akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Just be yourself, because the ordinary you is extraordinary for someone who loves you unconditionally.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Laki-laki Juga Suka Nge-test Loh RulaWoman, Inilah 9 Hal Yang Laki-laki Suka Test Ke Kamu Tanpa Kamu Sadari". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar