1.2K
"I am a gamer not because I don't have a life but because I choose to have many" - Gunjan

Memang sudah menjadi pro dan kontra sejak dulu bagi para perempuan untuk mempunyai gebetan atau pacar seorang gamers. Kabar baiknya, para laki-laki tidak perlu cemas karena walaupun ada perempuan yang anti sama laki-laki gamers, ada juga yang menerima apa adanya bahkan ikutan main bareng dengan serunya.

Nah, bagi kamu para perempuan yang naksir sama laki-laki gamers, kamu perlu tahu 7 games yang pada umumnya dimainkan oleh para laki-laki. Tentunya dengan harapan setelah kamu paham tentang games, kamu akan semakin pede untuk mendekati mereka. Mau tahu jenis games dan beberapa contoh games yang saat ini masih dimainkan para laki-laki? Simak bareng-bareng yuk yang di bawah ini.


1. Action Games

Call of Duty (Sumber foto: http://cdn.pastemagazine.com/)

Games yang menekankan pada tantangan fisik ini membutuhkan koordinasi mata-tangan dipadukan dengan keterampilan motorik untuk menguasai media yang digunakan (misalnya Personal Computer games, Playstation, dan lain-lain) dalam menaklukan musuh-musuh yang berdatangan. Action games sendiri terdiri dari banyak subgenre, beberapanya adalah platform games, fighting games dan shooter games.

Supaya RulaWoman ada gambaran, platform games itu contohnya seperti Donkey Kong dan Super Mario Bross. Tapi untuk saat ini, games yang lebih dominan digemari para laki-laki adalah shooter games seperti Battle Field, Call of Duty, Left 4 Dead, dan Counter Strike.

Alasan para laki-laki memainkan games sejenis ini adalah karena mereka seolah-olah terjun di medan peperangan yang ganas, yang penuh dengan desingan peluru dan ledakan bom. Konsep yang diangkat juga berbagai macam, misalnya Left 4 Dead itu mengenai pertempuran melawan zombie, kalau Call of Duty mengangkat berbagai pertempuran di Perang Dunia II, melawan teroris di Timur Tengah, bahkan peperangan ganas melawan zombie dan alien.


2. Action - Adventure Games

The Resident Evil 7 (Sumber foto: http://cdn.breathecast.com)

Games jenis ini menggabungkan dua genre yang biasanya menampilkan hambatan jangka panjang yang harus diatasi menggunakan alat atau items yang sudah dikumpulkan sebelumnya. Dalam games ini banyak rintangan kecil yang sering bermunculan sepanjang perjalanan games sehingga butuh unsur action game untuk menyelesaikannya. Games ini mempunyai kecenderungan berfokus pada mengumpulkan items, memecahkan teka-teki sederhana, dan tentunya sesi pertempuran.

Contoh games jenis ini adalah The Legend of Zelda oleh Nintendo dan yang ber-subgenre survival horror seperti Silent Hill dan Resident Evil. Survival horror games berfokus pada rasa takut dan mencoba untuk menakut-nakuti pemainnya lewat unsur horor fiksi, seperti suasana mencekam, kematian, zombie, dan darah. Jumlah amunisi senjata di games jenis ini juga biasanya kurang. Jadi, laki-laki yang suka main games ini termasuk laki-laki yang pemberani dan suka tantangan.


3. Adventure Games

Game adventure The Walking Dead (Sumber foto: i.ytimg.com)

Game adventure biasanya memiliki jalan cerita yang berhubungan dari awal hinggal akhir, namun challenge dan action dalam game tidak terjadi secara refleks. Pemainlah yang harus memecahkan teka-teki dengan berinteraksi dengan orang-orang atau lingkungan dalam games tersebut.

Salah satu contoh dari game adventure adalah The Walking Dead. Games ini menawarkan alur cerita yang mengaduk perasaan dan cukup memutar otak. Game seperti ini biasa dimainkan oleh laki-laki yang menyukai alur cerita yang tidak mudah ditebak, penuh kejutan dan tentunya menantang.


4. Role-playing Games

Chain Dungeon, mobile games yang bergenre puzzle RPG juga bisa bikin addicted (Sumber foto: chaindungeons.com)

Games jenis ini biasa disingkat sebagai RPG, dan pemainnya akan berperan menjadi karakter dengan keahlian tertentu sesuai dengan kemampuan bertarung yang dipilih, apakah ingin yang jarak dekat atau jarak jauh. Karakter yang dipilih itu kemudian akan melakukan petualangan di beberapa tempat yang biasanya berlokasi di kota, bawah tanah, istana, dan lain-lain. Game jenis ini masih sangat populer hingga saat ini.

Kalau dulu ketika zaman Playstation, RPG ini diwakili oleh Final Fantasy, namun saat ini kamu bisa memainkan berbagai games jenis ini di PC hingga mobile phone.

Beberapa contoh games ini adalah Brave Frontier, Chain Dungeon yang berjenis puzzle RPG, Pokemon by Nintendo, dan Clash of Clan dengan subgenre-nya MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-playing Games).

Keseruan dari RPG sendiri di mata para laki-laki adalah karena karakter pemain bisa dicustom dengan pakaian yang unik-unik, monster-monster yang membantu untuk mengalahkan musuh juga keren-keren. Belum lagi ditambah dengan challenges yang bikin nagih karena ada item langka yang bisa didapat. Namun keseruan itu semakin lengkap karena games ini sudah banyak yang bisa dimainkan bersama dengan teman.


5. Simulation Games

Simulasi game mengendarai mobil balap di GTR (sumber foto: http://img.gamefaqs.net/)

Terdiri dari tiga subgenre, yakni construction and management simulation, life simulation, dan vehicle simulation. Ketika memainkan game jenis ini, kamu bertugas untuk membangun, memperluas atau mengelola komunitas fiksi atau proyek dengan sumber daya yang terbatas.

Yang didapatkan ketika main games ini adalah kepuasan ketika misalnya kamu berhasil membuat suatu proyek menjadi indah, bagus, dan modern (contohnya SimCity, Hay Day) atau rumah dengan kehidupan dan hubungan individu yang akur dan bahagia dengan fasilitas yang lengkap (contohnya The Sims).

Bagi para laki-laki yang sukanya mengoperasikan berbagai jenis kendaraan, mereka biasanya pernah memainkan games jenis racing seperti GTR atau NASCAR.


6. Strategy Games

Warcraft III (Sumber foto: Hienzo.com)

Games strategy membutuhkan pemikiran yang cermat dan terampil serta perencanaan untuk mencapai kemenangan dari dominasi dunia dengan taktik dalam pasukan. Game strategi yang berjenis real time biasanya terdapat beberapa karakter permainan dapat dipilih sekaligus untuk melakukan tugas yang berbeda.

Sudah banyak jenis games strategi yang muncul di Indonesia dan digemari oleh para laki-laki seperti Warcraft series, Dota II, dan League of Legends.

Mungkin didasari oleh naturalnya manusia terutama laki-laki yang pernah melalui zaman berburu. Dalam games ini mereka banyak berperang keahlian, strategi bahkan gengsi untuk memenangkan peperangan. Karena mainnya bisa ramai-ramai dengan teman, games seperti ini bisa bikin addict para pemainnya.


7. Sports Games

Sport games FIFA 16 (Sumber foto: http://www.livemint.com/)

Olahraga memang identik dengan aktivitas para laki-laki, jadi kalau dijadikan games, mereka tetap suka untuk memainkannya. Games yang tidak ada matinya dari tahun 90'an sampai sekarang adalah games olahraga sepak bola. Sebut saja FIFA atau PES.

Selain itu games olahraga racing, basket, dan gulat juga digemari para laki-laki sesuai dengan hobi masing-masing.


Rula Woman, jenis games di atas rata-rata sudah menggunakan alat/platform. Tapi ada juga games yang bikin addicted tapi tidak menggunakan media seperti Playstation, Nintendo, mobile phone, komputer dan laptop. Permainan menggunakan kartu (board game/trading card game) juga banyak digemari para laki-laki. Kalau ada turnamennya di mall, kamu bisa lihat, lebih banyak laki-lakinya daripada perempuannya. Contoh games menggunakan kartu seperti Vanguard, Yu-Gi-Oh dan Pokemon

Pokemon Trading Card Game di Jakarta Game Fest 2016 (Sumber foto: http://laikdis.net/)

Gimana Rula Woman? Setelah menyimak artikel di atas, apakah kamu sudah siap untuk ngobrol lebih banyak dengan gebetanmu?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Laki-laki Yang Kamu Taksir Adalah Gamers? Inilah 7 Games Yang Harus Kamu Pahami Sebelum Mendekati Mereka". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Architects (B.Arch) - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar