604
"A woman without her sister is like a bird without wings."

Memiliki adik perempuan yang kompak tentunya merupakan sebuah anugerah. Ketika masih kecil, waktu untuk bersama lebih banyak dibandingkan setelah bersekolah dan kemudian bekerja. Tidak jarang banyak yang terpisah kota karena si adik masih bersekolah sementara kamu sudah bekerja di ibu kota.

Oleh karena itu, waktu untuk berkumpul bersama hanya bisa dilaksanakan ketika liburan panjang. Mengingat terbatasnya waktu untuk quality time kamu, hendaknya kamu lebih kreatif untuk mengisi waktu dengan aktivitas yang seru dan positif agar pertemuan ini berakhir dengan kekompakan yang solid. Jadi, agar ide kreatif tapi cukup simpel untuk kamu laksanakan semakin bertambah, yuk simak beberapa ide di bawah ini, Rula Woman.

Masak bareng

Walaupun tidak bisa masak atau jarang banget masak. Agenda 'jadi koki sehari' tetap bisa seru dan bikin kamu kompak bersama adikmu. Saat ini sudah banyak apps yang mempermudah kamu untuk mencari resep yang sudah terbukti berhasil untuk dicoba. Kalau kamu ingin mencoba membuat resep masakan mama tapi tidak ingin bertanya langsung ke beliau karena beliau orangnya galak, kamu bisa kombinasikan ingatan tentang masakan mama dengan resep dari internet.

Obrolan mengenai pacar masing-masing

Namanya juga perempuan, obrolan tentang lelaki tetap selalu menarik untuk dibahas. Kalau masing-masing dari kalian sudah punya pacar. Kamu dan adikmu bisa saling berbagi cerita dan pertanyaan mengenai lelaki melalui pengalaman yang sudah dilalui bersama pasangan masing-masing.

Nostalgia tentang masa kecil

Sengaja ataupun tidak disengaja, obrolan mengenai cerita masa kecil biasanya akan terselip dengan sendirinya. Masa kecil adalah masa-masa indah bersama sebelum terpisah oleh urusan sekolah dan pekerjaan yang selalu bisa mengundang senyum dan tawa.

Sharing tentang impian di masa mendatang

Sebagai kakak yang baik, kamu boleh banget sharing impian yang ingin kamu capai dalam waktu dekat dan di beberapa tahun mendatang. Setelah itu kamu juga wajib mendengarkan impian adikmu. Dengan begini, kalian bisa menyamakan frekuensi untuk mencapai visi besar bersama.

Hunting makanan bareng

Di waktu kecil, kalian pasti punya makanan atau jajanan favorit. Menemukan makanan tersebut juga menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain nostalgia dengan makanan masa kecil, kamu dan adikmu juga bisa hunting makanan-makanan baru yang menjadi trend.

Bikin kerajinan tangan bareng

Membuat prakarya untuk event tertentu seperti hari raya yang akan diadakan di rumah, ataupun untuk memberi kejutan kepada anggota keluarga tentunya bisa menjadi hal yang seru dan melatih kreatifitas. Selain butuh kesabaran dalam menghasilkannya, banyak hal yang bisa kamu obrolin selama proses pengerjaan.

Bersih-bersih rumah bareng

Jika kamu tidak punya pembantu di rumah, ada baiknya kamu dan adikmu berinisiatif untuk membantu orang tua bersih-bersih rumah. Jikalau ada pembantu, kamu juga bisa bersih-bersih kamar bersama adikmu. Di kamar, biasanya kamu akan menemukan benda-benda lama dan lucu yang sudah ada sejak kamu kecil

Cerita tentang kesibukan masing-masing

Bercerita mengenai apa saja yang dilakukan selama sekolah, kuliah, ataupun bekerja sangat berguna untuk kalian berdua. Jalan yang kalian pilih mungkin saja berbeda, namun kalian tetap dapat saling mengerti dengan menceritakan kesibukan masing-masing.

Saling support

Karena perjalanan hidup masih panjang, banyak kerikil yang mungkin akan memperlambat jalan kamu dan adik kamu. Jadi, dengan saling support, kalian akan tetap terhubung dan semakin kuat untuk menjalani hari.

Narsis bareng

Mumpung bisa ketemu di masa liburan, ini saatnya memperbanyak memori kenangan kalian melalui jepretan-jepretan narsis berdua.

Bercerita tentang sifat ataupun kehidupan saudara lainnya

Dalam silsilah keluarga kamu, pasti ada deh saudara yang lucu, baik, pintar, hingga yang nyebelin. Banyak hal menarik yang dapat kamu obrolin tentang mereka, baik itu hal-hal yang mengundang tawa ataupun yang bikin jengkel. Kalian bisa saling tukar opini dan solusi dari sifat keluarga kamu. Dengan begitu, kamu dan adikmu bisa meniru yang baik dan belajar menjadi lebih baik dari yang hal jelek.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lama Tidak Bertemu, Ternyata Quality Time Dengan Adik Perempuan Itu Tetap Seru. Lakukan 7 Hal Ini Untuk Tetap Kompak". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar