1.4K
Tidak perlu bertahan untuk cinta yang tak bisa diperjuangkan, RulaWoman.

Dear, RulaWoman, apakah kamu pernah merasakan kejenuhan di titik terbawah, di mana cinta yang tengah kamu perjuangkan mulai menunjukkan skala penurunan? Kualitas hubungan yang kamu bangun sejak lama perlahan sirna ditelan hal-hal tak kasat mata namun nyata adanya. Tak hanya soal jarak jauh yang menelan habis kesabaran, namun juga soal keyakinan yang mulai banyak mengalami gangguan. Well, cinta memang kerjasama dua pihak. Dan kamu berhak berpikir ulang bila muncul 3 tanda bahaya dalam hubungan LDR bersama dia!

1. Terbiasa tidak saling berkabar

Photo Credit: iStock

Hubungan LDR ditandai dengan jauhnya jarak yang terbentang bagi kamu dan pasangan, serta berkurangnya intensitas pertemuan yang menjadi 'bumbu' dalam hubungan. Tidak saling berkabar untuk waktu tertentu memang wajar, barangkali dia memang sangat sibuk dengan pekerjaan. Namun bila diteruskan dan menjadi kebiasaan tidak saling bertukar kabar, maka lama kelamaan hubungan menjadi hambar dan mengikis keromantisan.

2. Terbiasa memberi toleransi

Photo Credit: Travelettes

Kesibukan yang padat dan waktu pertemuan yang singkat adalah ujian utama bagi pejuang LDR. Kamu yang ingin mempertahankan hubungan pasti memberi toleransi seluas-luasnya bagi pasangan untuk fokus pada kesibukannya, begitupun dia terhadapmu. Tapi ternyata, terbiasa memberi toleransi dan pemakluman tidak selalu berakhir baik lho, RulaWoman! Sebab dengan itu kalian jadi terbiasa hidup sendiri-sendiri tanpa saling berinteraksi satu sama lain. Jika dibiarkan, bisa saja hal-hal buruk mengancam hubungan. Selain itu, rasa saling ketergantungan dan keterikatan pun semakin berkurang!

3. Terbiasa tidak bertemu dan tidak terlalu ingin lagi bertemu

Photo Credit: Lifehack

LDR tidak luput dari rasa rindu yang menggebu karena sulitnya bertemu. Beruntunglah kamu yang masih menyimpan bara rindu terhadap pasanganmu, itu tandanya cinta masih menjadi fokus utama yang membuat kalian tetap satu. Tapi bagaimana jika sebaliknya, kamu dan dia tidak terlalu ingin lagi bertemu dengan dalih sudah kuat menahan rindu? Percaya atau tidak, jika kamu sudah terbiasa tidak bertemu dengannya dan kamu merasa wajar-wajar saja, tandanya hubunganmu sedang dalam zona bahaya. Coba diskusikan dan pikirkan lagi mau dibawa kemana hubungan kalian berdua, agar tetap sesuai cita-cita semula.

BACA JUGA


Pejuang LDR Jangan Lakukan 8 Hal Ini Kalau Tidak Mau Disiksa Rindu

Pejuang LDR Jangan Lakukan 8 Hal Ini Kalau Tidak Mau Disiksa Rindu

Hal yang paling dilematis adalah di saat kamu kangen dengan pasanganmu tetapi dia tidak ada di dekatmu dan segala yang kamu lakukan seakan ...

Read more..

Love is not about how much you say "I love you" but how much you prove that it's true. Jadi, jangan cuma katakan cinta, tapi buktikan saja!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "LDR adalah Kerjasama Dua Pihak, Pikirkan Kembali Bila Muncul 3 Tanda Bahaya Saat LDR Bersama Dia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puput Palipuring Tyas | @poetsoenarjo

Editor at Zetta Media. Nomadic storyteller based in Bali and East Java. Travel for local food, culture, people, arts, and traditional market.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar