507
Long distance relationship is not that bad. It only needs trust and understanding.

RulaWoman, kamu dan pasangan terpaksa berhubungan jarak jauh? Karena alasan sekolah, pekerjaan, atau lainnya? Tentunya, di awal kamu akan merasa khawatir akan hubungan kamu. Kamu tidak yakin apakah kamu dan pasangan kamu benar-benar bisa melangengkan hubungan atau tidak. RulaWoman, pada dasarnya, ketika seseorang menjalin hubungan jarak jauh, itu bukan berarti menjadi cobaan yang begitu besar bagi mereka. Nah, inilah lima hal yang harus selalu kamu pegang ketika kamu melakukan hubungan jarak jauh.

Well, long distance relationship is not that bad!

1. Jujurlah meskipun itu menyakitkan

image credit: inspiringtips.com

Tentunya, kejujuran menjadi pondasi mutlak bagi kamu yang menjalani hubungan jarak jauh. Meskipun kamu dan dia tidak bisa bertatap muka langsung, berlaku jujur haruslah kamu lakukan. Ketika kamu dan dia saling jujur, maka kamu bisa bernapas tenang karena kamu bisa percaya dengannya. Kemudian, akan lebih baik ketika kamu menceritakan apa saja yang terjadi padamu meskipun kamu tahu itu akan menyakitikan. Lebih baik berkata jujur daripada berbohong bukan?

2. Saling memberi pengertian satu sama lain

RulaWoman, kamu dan dia memang tidak tahu kondisi yang sebenarnya terjadi di sekitar kalian. Akan tetapi, kamu dan pasangan kamu harus mencoba saling mengerti. Apalagi, kalau kamu tahu pekerjaan pasangan kamu tidak selowong yang kamu pikir. Jadi, kamu harus memahami di saat tertentu, dia tidak dapat berbicara di telepon dengan santai. Begitu pula sebaliknya. Di saat pekerjaan kamu begitu padat, tentunya tidak mungkin bagimu menerima telepon dari pasanganmu dengan tanpa terburu-buru, bukan? Jadi, akan lebih baik apabila kamu dan dia saling memberi pengertian satu sama lain. Dalam artian, mengerti kondisi yang dihadapi masing-masing.

3. Butuh banyak penyesuaian

image credit: themuslimvibe.com

Ketika kamu dan dia baru saja menjalani hubungan jarak jauh, tentu akan banyak penyesuaian yang harus kamu lakukan. Mulai dari menyesuaikan waktu yang tepat untuk saling menghubungi, atau bahkan waktu yang tepat untuk bertemu apabila memungkinkan. Kemudian, meskipun tidak seharusnya tercipta satu pengorbanan dalam hubungan, nyatanya dalam hubungan jarak jauh pada akirnya harus ada yang dikorbakan. Misalnya adalah waktu tidur. Tidak jarang pasangan yang memiliki hubungan jarak jauh harus rela mengurangi waktu tidurnya karena di jam-jam larut malam lah mereka baru bisa berhubungan melalui telepon. Apakah kamu juga demikian, RulaWoman?

4. Tidak berprasangka buruk

Memang benar memilih berhubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah dilakukan. Itu adalah hal yang wajar. Akan tetapi, RulaWoman, kalau memang kamu dan dia harus menjalani model hubungan ini, jangan mudah berprasangka buruk satu sama lain. Kamu harus menekan keseluruhan pandangan negatif yang menggelayuti pikiran kamu. Bagaimanapun, rasa percaya dan kejujuran merupakan pondasi terkuat dalam model hubungan ini.

5. Tentukan prioritas dan atur waktu kamu

image credit: lifehack.org

Dengan kenyataan bahwa pasangan kamu tidak berada dekat denganmu, tentunya ada rasa rindu yang mencuat dalam diri kamu bukan, RulaWoman? Nah, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menekan hal tersebut adalah, buatlah skala prioritas akan apa yang kamu kerjakan. Kemudian, atur juga jadwal kamu, RulaWoman. Dalam artian, kamu harus menyusun jadwal kamu supaya tidak berantakan. Hal ini menjadi penting karena waktu lowong yang kamu dan pasangan kamu miliki menjadi satu hal yang berharga. Jadi, kamu harus bisa menjalankan sleuruh aktivitas kamu supaya bisa memanfaatkan waktu yang lowong tersebut.

BACA JUGA


5 Pengalaman Getir Ini Hanya Dialami Kamu yang Menjalani LDR

5 Pengalaman Getir Ini Hanya Dialami Kamu yang Menjalani LDR

Banyak yang tidak tahu apa yang dialami oleh pelaku LDR khususnya perempuan

Read more..

Meskipun kamu tidak dapat melihat dan bertemu pasangan kamu setiap harinya, dengan rasa cinta dan saling percaya, hubungan jarak jauhmu dengannya akan tetap bertahan. Meskipun pula ada banyak rintangan yang akan kalian temui, nyatanya kamu dan pasangan kamu bisa menghadapinya dengan memegang teguh kelima hal di atas. Jadi, jangan panik lagi ya, RulaWoman. Once again, long distance relationship is not that bad!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "LDR is Not That Bad! RulaWoman, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Supaya Hubungan Jarak Jauhmu Tetap Langgeng". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar