580
Lee Min Ho dan Suzy resmi putus. Nah, jika hal serupa juga kamu alami sekarang, tips berikut ini bisa kamu terapkan pasca putus cinta.

Pasangan selebriti Korea, Lee Min Ho dan Suzy, putus setelah kurang lebih tiga tahun menjalin hubungan asmara. JYP Entertainment, manajemen yang menaungi Suzy membenarkan kabar tersebut namun tanpa disertai keterangan pasti apa penyebab kandasnya cinta dua pop star Korea ini. Seperti yang diketahui, Suzy saat ini sedang menjalani proses syuting drama hits While You Were Sleeping, sementara Lee Min Ho tengah menjalani wajib militernya. Masing-masing kesibukan inilah yang kemudian diduga publik menjadi penyebab keretakan hubungan mereka. Hubungan yang terbina mulai bulan Maret 2017 itupun harus kandas di tengah jalan.

Apapun sebab putusnya pasangan kekasih, biasanya menampakkan gejala yang sama, bingung cara menyemangati diri sendiri, kadang disertai perasaan khawatir akan jadi bahan perbincangan teman-teman, lalu mendadak punya banyak waktu luang tetapi tidak tahu harus berbuat apa.

Nah, jika hal itu juga yang kamu alami saat, tips berikut ini bisa kamu terapkan.

1. Silakan bersedih

Image source: Exame

Perpisahan memang menyisakan kepedihan. Kamu tidak perlu berpura-pura tegar dan silakan menangis. Bersamaan dengan keluarnya air mata, keluar pula beban yang memberatkan hati. Lakukan sambil nonton film paling sedih versi kamu, selain hati jadi plong kamu juga akan merasa tidak sendiri.

2. Pasang mode hide post buat si dia di seluruh media sosial yang kamu miliki

Hanya jika menurutmu unfollow, unfriend, atau block user adalah tindakan brutal, kamu bisa sembunyikan postingan-nya dari media sosial milikmu. Melihatnya setiap kali scrolling timeline, kamu bisa jadi makin baper, jadi pasang saja mode hide post atau unmute bagi akunnya agar dia tidak muncul lagi di layar ponselmu.

3. Jual barang pemberiannya, donasikan hasilnya ke yayasan sosial

Image source: MyCity-Web

Kamu akan terkenang momen bersama si dia ketika melihat barang-barang pemberiannya mengisi ruang kamar. Luka lama bisa muncul karenanya. Maka tak ada salahnya kamu jual barang-barang tersebut. Supaya lebih bermanfaat, sumbangkan hasil penjualannya ke yayasan sosial sehingga bisa disalurkan ke orang-orang yang lebih membutuhkan, seperti para pengungsi atau pengidap penyakit berat.

4. Bikin playlist patah hati

Image source: Harper's Bazaar

Sambil merapikan barang-barang pemberiannya, kamu bisa dengarkan playlist putus cinta. Biar makin greget buat move on.

5. Bermain bersama kucing

Image source: Goodnet

Layaknya teman, kucing bisa kamu peluk atau ajak makan bersama. Bulu-bulunya bikin gemas dan seru juga bermain-main dengannya. Ini akan meredakan kesedihanmu pasca putus dengan si dia.

6. Ceritakan kesedihanmu pada teman

Image source: The Telegraph

Meskipun nyaman bicara dengan kucing, coba juga membicarakan masalahmu dengan teman dekat atau keluarga. Mengakui bahwa kamu memang butuh seseorang untuk melalui masa-masa yang sulit, bisa jadi jalan semakin eratnya hubungan persahabatan.

7. Menulis

Image source: Bronco Round Up

Baik menulis di buku diari yang bersifat privat maupun di blog yang bersifat semi publik, keduanya layak dicoba. Sama seperti bicara, menuliskan apa yang ada dalam hati dan pikiran juga bisa bikin kamu lega.

8. Hargai momen ketika bersamanya

Memang benar dia telah menyakitimu, tetapi di masa lalu dia juga pernah membuatmu menjadi orang yang paling bahagia di dunia. Jadikan pengalaman tersebut, termasuk masa-masa yang tidak menyenangkan, sebagai pelajaran di masa depan sehingga kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari.

9. Maafkan dan lupakan

Image source: thebookofdadverbs

Tahukah kamu bahwa amarah bisa menelan kebahagiaan? Daripada marah-marah, lebih baik maafkan kesalahannya lalu lupakan si dia. Kamu bisa mulai hari baru yang lebih fresh dan siap menerima orang baru.

BACA JUGA


Terlihat Serasi tapi Kok Putus? Inilah Beberapa Pertimbangan yang Bikin Perempuan Memutuskan Hubungan!

Terlihat Serasi tapi Kok Putus? Inilah Beberapa Pertimbangan yang Bikin Perempuan Memutuskan Hubungan!

Ternyata hubungan yang terlihat anteng pun bukan jaminan bisa mulus sampai jenjang pernikahan

Read more..

Nah, semoga lekas move on, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lee Min Ho dan Suzy Putus! 9 Hal Inilah yang Sebaiknya Kamu Lakukan Setelah Putus dari Si Dia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar