Gak terasa, libur akhir tahun akan segera datang, sudah rencanakan liburan? bagi kamu yang belum punya rencana liburan, mungkin Lampung bisa jadi pilihan tepat untuk libur akhir tahun kamu, dan wajib kunjungi tempat ini jika kamu ke Lampung :)

Taman Nasional Way Kambas

Tempat menarik ini identik dengan binatang gajah, berada di wilayah Lampung timur yang khusus dijadikan taman perlindungan satwa Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) yang sudah mulai berkurang jumlahnya. TNWK berdiri pada tahun 1985 yang merupakan sekolah gajah pertama di Indonesia. Dengan nama awal Pusat Latihan Gajah (PLG) namun beberapa tahun terakhir ini menjadi Pusat Konservasi Gajah (PKG) yang diharapkan mampu menjadi pusat koservasi, pelatihan, penjinakan, perkembangbiakan. Wah, pasti seru banget yah kalau kita wisata ke TNWK sambil melihat bagaimana gajah ini dilatih dan dirawat.

Pulau Pahawang

Taman laut yang indah ini sangat memukau pengunjung baik dalam maupun luar negri. Kawasan ini berada di kecamatan Punduh Pidada kebupaten pesawaran. Pulau yang memiliki luas sekitar 1.084 hektar ini terbagi menjadi 2 pulau, yaitu pulau pahawang besar dan kecil. Katanya, kita hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam dari kota Bandar Lampung menuju dermaga penyebrangan ketapang untuk naik perahu ke pulau Pahawang besar. Dan yang lebih menariknya, dipulau ini tersedia penginapan yang cukup terjangkau sebagai tempat bermalam sebelum menyelam di esok harinya. Wihhh nyelam!!

Gunung Krakatau

Siapa yang gak tau gunung krakatau yang fenomenal ini? Berada di Selat Sunda nih. Dulu gunung ini pernah meletus sekitar tahun 1883 sekarang yang bisa kita kunjungi adalah anak gunungnya, karena saat ini gunung krakatau sudah menjadi daerah konservasi alam, jadi harus memiliki ijin dulu untuk masuk ke area tersebut. Kalau saya sih, sepertinya gak perlu masuk ke wilayah krakatau, melihatnya dari jauh saja sudah membuat saya jatuh cinta.

Menara Siger

Bagi kamu yang berkunjung ke Lampung, jangan heran kalau setiap bangunan yang ada di pinggir jalan, selalu meletakkan icon nya Lampung, yaitu Siger! Menara Siger ini merupakan titik nol jalan lintas Sumatera yang sudah menjadi salah satu tempat transit dan wisata dilampung. Mungkin menara siger ini serupa dengan tugu yang ada di Malioboro – Jogja. Menara ini dilengkapi dengan berbagai info termasuk peta kabupaten se provinsi Lampung.

Teluk Kiluan

Di Kiluan ini kamu akan ditawarkan pengalaman melihat lumba-lumba langsung di habitatnya. Sensasi gimana yah? mungkin kalau saya lagi ada di Kiluan, saya akan merengek minta nyemplung dan berenang bareng si lumba-lumba! Hehehehe katanya, waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba adalah pada bulan April sampai September, dimana sedang musim kemarau, karena kemunculannya selalu dipengaruhi oleh cuaca.

Dari list tempat wisata diatas, saya cukup penasaran dengan pulau Pahawang, karena menurut sahabat saya yang tinggal di Lampung, pahawang adalah surga dunia karena memiliki pemandangan yang sangat indah! Ih, jadi penasaran deh saya ???? Semoga jika bisa punya kesempatan untuk mengunjungi tempat indah di kota ini, aamiin ????


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Liburan Ke Lampung? Kunjungi 5 Tempat Menarik Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yora Anastasha | @yoraanastasha20

A Beginner Blogger www.yoraanastasha.net

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar