449
RulaWoman, sering gak sih kamu merasa mumet dan butuh tempat ngerjain tugas selain di rumah dan kantor? Kalau dulu kamu sering ke cafe atau kedai kopi sekadar untuk mencari inspirasi, mending intip salah satu perpustakaan terbaik di DKI Jakarta ini!

Perpustakaan Cikini, atau yang memiliki nama lengkap Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta, memang sudah banyak dibicarakan oleh Netizen sebagai salah satu perpustakaan terkeren di DKI Jakarta. Meskipun lebih banyak dibicarakan karena area perpustakaan anaknya yang sangat bagus, perpustakaan ini juga gak akan mengecewakan kamu yang belum berkeluarga dan punya anak kok RulaWoman. Apalagi kalau kamu butuh alternatif selain nongkrong di cafe untuk mengerjakan tugas. Simak lima alasan yang bikin kamu jatuh cinta sama perpustakaan ini!

1. Buang jauh-jauh image perpustakaan yang kuno dan jadul, karena di Perpustakaan Cikini fasilitasnya serba baru dan nyaman!

Ruang baca yang terletak di lantai 1 ini bisa memberikan gambaran ke kamu betapa bersih dan modernnya perpustakaan ini. Mau mengerjakan tugas di meja? Bisa. Mau santai di lantai berkarpet juga bisa. Semua fasilitas esensial untuk mengerjakan tugas juga tersedia seperti stop kontak dan wifi. Registrasikan dulu laptop kamu ke petugas perpustakaan agar dapat menggunakan internet dengan koneksi yang lancar jaya.

2. Suasana perpustakaan yang tenang pasti meningkatkan fokus kamu!

Meskipun Perpustakaan Cikini selalu ramai dengan anak kecil di hari libur, kamu gak usah khawatir akan gangguan suara berisik mereka karena area bermain anak ada di lantai 2. Kamu bisa mengerjakan tugas, belajar ataupun membaca buku dengan tenang. Buat kamu yang butuh musik, pasang earphone kamu dan bersiaplah untuk menyelam ke dalam suasana yang meningkatkan konsentrasi kamu 100%.

Source: Dok. Pribadi

3. Butuh inspirasi? Cek koleksi bukunya yang mulus seperti di toko buku.

Ini mungkin poin yang paling membuat Perpustakaan Cikini berbeda dengan perpustakaan lainnya. Disini, kamu akan susah sekali menemukan buku yang lusuh karena semua bukunya baru dan mulus! Wah, kamu pasti akan merasa seperti di toko buku, bedanya disini buku tersebut boleh bebas kamu buka dan baca. Jenis bukunya pun sangat beragam, mulai dari buku agama, sastra, psikologi, bisnis hingga buku-buku impor yang mungkin hanya bisa kamu ratapi di toko buku. Hal ini pasti bisa memberikan inspirasi yang segar untukmu.

Source: Dok. Pribadi

4. Fasilitas Pendukung yang oke banget.

Gak hanya fasilitas di dalam perpustakaan, lokasi perpustakaan yang satu lingkungan dengan Planetarium dan Bioskop XXI Djakarta di Taman Ismail Marzuki ini semakin menambah pengalamanmu berkunjung ke Perpustakaan Cikini. Mushola dan tempat makan juga sangat mudah ditemukan. Benar-benar strategis!

5. Gak perlu keluar duit sama sekali alias GRATIS!

Say goodbye untuk kantong kering akibat keseringan nongkrong di cafe. Perpustakaan Cikini ini 100% gratis! Kamu bisa meminjam buku yang ada di perpustakaan setelah menjadi anggota. Caranya gampang kok. Cukup tunjukkan KTP DKI Jakartamu dan isi formnya, kartu perpustakaanmu akan langsung jadi. Setiap anggota diperbolehkan meminjam maksimal dua buku selama dua minggu. Enak banget kan, RulaWoman.

Perpustakaan Cikini buka setiap hari dari jam 09.00-17.00. Kamu juga bisa cek informasi kegiatan perpustakaan melalui FB dan Instagram @JakLibCikini. Jadi tunggu apalagi RulaWoman, yuk ke tempat keren ini!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Main ke Perpustakaan Cikini Yuk RulaWoman! Kamu Pasti Suka Karena 5 Alasan Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Olivinia Qonita | @oliviniaqonita

Introvert who put interest in health, research, community development and writing. She speaks through words.

Bagaimana menurutmu?