985
Konon makanan organik jauh lebih sehat dikonsumsi daripada makanan biasa, karena tidak adanya kandungan obat kimia berbahaya yang terkandung di dalamnya. Sayangnya harga makanan organik di Indonesia masih sangat mahal. Namun, jika kamu tertarik untuk memulai hidup sehat dengan makanan organik, saya akan review tempat makan satu ini.

Masyarakat mulai banyak yang menyadari betapa pentingnya kesehatan, sehingga sedikit banyak mulai berfikir tentang makanan organik. Makanan organik adalah makanan yang dikembangkan atau diproduksi secara alami, tanpa obat-obatan, tanpa rekayasa genetika, dll.

Hal tersebut membuat masyarakat berbondong-bondong untuk mencari makanan yang organik. Setelah mencari-cari dan bertanya-tanya ke kiri ke kanan, Burgreens Organic Eatery yang terletak Jl. Flamboyan No. 19, Rempoa - Bintaro ini merupakan tempat makan yang menyajikan makanan berbahan dasar organik loh Rula Woman. Dan nggak hanya itu, restoran sederhana yang letaknya di dalam perumahan ini langsung menyambut kamu dengan suasana hijau tanaman yang sederhana, namun jelas lekat sekali dan sesuai dengan namanya: Burgreens!

Lebih jauh, ketika saya membaca menu, ternyata pilihan makanannya sangat menarik dan langsung membuat saya terpikir bahwa makanan yang disajikan jauh lebih sehat. Kenapa? Karena ternyata Burgreens tidak menjual makanan dengan bahan dasar daging, ataupun ayam. Semua di olah dari bahan sayur, buah dan protein seperti tempe dan tofu / tahu Jepang.

Vegetarian menu loh RulaWoman!

Burgreens menjual berbagai jenis makanan mulai main course, dessert hingga smoothies dan shakes. Menu andalan dan favourite di Burgreens yang pertama adalah Burgreens Lucky Seven, 7 macam mini burger dengan varian isi dan rasa sauce yang berbeda-beda. Burger yang biasanya berisi daging, ternyata di sini diganti dengan Jamur atau menggunakan Tempe.

Tapi rasanya, sangat mirip dengan daging. Bahan baku yang diganti oleh tempe yang diolah sedemikian rupa sehingga mampu memanjakan lidah kamu dengan saus khasnya yang menggugah selera. Patty burgernya sendiri memiliki tekstur yang lebih crispy dari yang berbahan baku jamur dan semuanya homemade, alias memang buatan Burgreens sendiri.

Menu favourite yang kedua adalah Burgreens Steak. Yup mushroom steak dengan sauce blackpepper dan mash potato lengkap dengan salad. Tapi beneran, lidah dan pikiran kamu akan tertipu dan menyangka kalau ini memang daging steak.

Untuk dessertnya sendiri, favouritenya strawberry cheese cake dan pumpkin chocolate cake, pastinya dengan rasa yang tidak terlalu manis tapi tetap yummy. Sepertinya ini adalah signature dish-nya Burgreens, sehingga Burgreens mampu mengajak para customernsnya untuk tetap bisa menikmati desserts yang enak namun tanpa merasa bersalah, karena bahan dasar yang dipergunakan adalah makanan sehat, dan pengurangan penggunaan gula sehingga semua rasa kaya dengan produk alami, sepertinya menggambarkan visi sempurna dari Burgreens untuk hidup sehat dengan makanan vegetarian namun sangat mengenyangkan.

Burgreens Lucky Seven

Dari pilihan minumannya sendiri, ada berbagai pilihan shake tanpa milk atau susu seperti Snow White Shake, berasal dari kelapa, lalu Cheerish Cacao berasal dari pisang dan bubuk coklat, Groovy Berry berasal dari strawberry dan pisang.

Groovy Berry adalah pilihan yang paling enak menurut saya :) Selain shakes, Burgreens juga menyediakan smooties yaitu minuman berasal dari campuran sayur dan buah, dengan khasiatnya masing-masing, jadi di sini kamu akan mendapatkan 2 manfaat sekaligue: Rasanya segar dan menyehatkan.

Cukup lengkap bukan RulaWoman menu di Burgreens ini? Tunggu apa lagi untuk merubah pola hidup lebih sehat. Dan makanan sehat bukan berati selalunya nggak enak. Buktinya Burgreens mampu menyajikan semua itu dalam menu-menu sehatnya. Dan tentunya ada tambahan bonus yaitu makanan sehat organik seperti ini akan membuat kulit kita terlihat lebih muda dan segar :)


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Makanan Organik Ternyata Enak Loh! {Burgreens Organic Eatery}". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Desi R | @desirigamanaya

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar