1.5K
Mendadak manyan kamu ngajak balikan, padahal kamu juga sudah mulai move on. Tapi kenangan itu masih ada, dan kebaikannya kembali menyita. Apa yang harus kamu lakukan?

Rulawoman, putus dari mantan pacar yang sudah bertahun-tahun menemani dalam suka, duka, girang, garing, dan berbagai badai serta pelangi memang membuat kita akan galau berat. Berbagai emosi pasti juga keluar tidak menentu. Namun, pasti lama kelamaan juga hal itu akan pudar.

Lalu, bagaimana jika kita sudah mulai move on, sedang asyik melangkah menuju impian lalu tiba-tiba mantan kamu kembali dan mengajak balikan? Oh Woow!! Mungkin sebagian dari kamu akan bilang, “Balikan? Dia gak malu ngajak balikan?” dengan siaga dan sedikit marah atau sebagian lagi akan bilang “Tuh kan, dia pasti gak bisa move on dari aku” sambil kegirangan. Dari semua bagian mungkin banyak orang yang bingung. Agar tidak salah tingkah ketika mantan ngajak balikan, ini dia yang harus Rulawoman:

1. Siaga 1 : Jangan mudah Baper!

Ketika sang mantan kembali mendekati kamu, jangan lantas salah tingkah. Bila dia mengatakan kata-kata gombal anggap saja dia sedang bercanda. Jangan dibawa perasaan dulu. Jangan sakit hati sebelum jatuh, Rulawoman! Kalau pun intensitas waktu gombalnya semakin hari semakin bertambah, selidiki keseriusannya dengan bertanya kepada teman terdekatnya.

2. Tetap Stay Cool

Ketika sang mantan membiuskan kata-kata maut yang bikin kamu kelepek-kelepek, kamu harus tetap pasang wajah cool, sedikit senyum boleh. Jangan terlalu terpesona. Terpesona hanya akan membuat dia semakin menjadi-jadi.

3. Biarkan dia jadi temanmu

Meski pun dia suka godain kamu, kamu harus tetap jadi orang yang hangat untuk dia, untuk jadi teman berbagi cerita. Enggak ada salahnya kamu tetap berteman dengan mantan kan?

4. Hindari jebakan Bad-man

Kadang ada saja mantan yang datang karena ingin sekedar mencari sensasi karena dia sedang jenuh dengan keadaannya atau bahkan dia datang hanya untuk bermain-main dengan hatimu, Rulawoman. Sebelum itu terjadi tetaplah siaga 1, jangan terjebak dengan rayuan-rayuan yang hanya gombal bualan. Tetap tegaskan kepada diri dia bahwa, kita sebagai perempuan tidak mudah goyah hatinya.

5. Dia serius atau tidak?

Jika masih bingung apakah dia serius atau tidak? Perhatikan apakah dia mau diajak atau mengajakmu berkenalan dengan orangtua? Atau tanyakan padanya langsung apakah dia serius atau tidak?

Itu dia tips-tips agar Rulawoman tetap siaga apabila mantan mengajak balikan. Jadi pikirkan dahulu ya matang matang RulaWoman sebelum kamu mengambil keputusan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mantan Kamu Ngajak Balikan? Kamu Harus Siaga atau Terpesona? RulaWoman, Baca Ini Dahulu Sebelum Mengambil Keputusan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fardhini NurHafidah | @fardhiniii

Bimbingan dan Konseling

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar