2.4K
Hampir semua wanita di dunia ini menyukai lipstick. Terdapat banyak jenis lipstick, matte dan creamy merupakan 2 jenis lipstick yang sering digunakan. Manakah yang terbaik?

Lipstik dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Selain dapat menimbulkan rasa lebih cantik pada penggunanya, lipstik merupakan kebutuhan seseorang untuk pergi kerja atau kuliah atau acara tertentu karena menimbulkan kesan fresh dan rapi. Dengan permainan warna dan tekstur yang digunakan, gaya anggun hingga berani dapat ditimbulkan dari penggunaan lipstik. Perbedaan texture matte dan creamy lipstick sangat kontras. Semua brand lipstick mengeluarkan dua jenis ini. Dua efek yang ditimbulkan juga berbeda. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari 2 jenis lipstick ini.

Matte Lipstick

Photo Credit: Metro

Jenis matte lipstick terbagi 2 yaitu bentuk padat atau cair. Hasil akhir yang ditampilkan di bibir adalah bibir yang bertekstur halus dan tidak berkilau. Formula dari lipstik jenis ini biasanya bertahan lebih lama dari jenis creamy lipstick. Kamu tidak perlu menggunakan lip liner seperti lipstik jenis creamy. Karena matte lipstick sudah bisa meng-cover bibir kamu secara sempurna. Pigmentasi lipstik jenis ini sudah tidak diragukan lagi. Jika kamu ingin menggunakan warna yang berani. Dari warna hitam hingga warna yang sangat terang akan terlihat dengan jelas. Selain itu lipstik jenis ini sangat aman jika kamu sedang menggunakan baju berwarna cerah. Karena tidak akan mengecap dan menimbulkan bekas jika terkena. Tetapi kekurangan dari lipstik jenis ini adalah karena formulanya yang lebih keras dari creamy lipstick. Tak heran jika lipstik jenis ini membuat bibir kamu lebih kering sehingga menjadi pecah-pecah. Jika kamu memiliki bibir yang kering, kamu bisa menggunakan lip balm untuk melembabkan bibir sebelum mengaplikasikan matte lipstick sehingga tidak terlihat pecah-pecah.


Creamy Lipstick

Photo Credit: whoissamjarvis

Creamy lipstick hampir mempunyai efek yang sama dengan lip gloss yang mengilaukan bibir. Namun efek yang diberikan lipstik jenis ini tidak semengkilat lip gloss. Untuk kamu pemilik bibir kering, lipstik ini akan lebih cocok untuk kamu. Karena lipstik ini selain dapat mempercantik juga dapat melembabkan bibir kamu. Namun kekurangan dari lipstik jenis adalah karena tekstur yang tidak dapat terikat di bibir kamu seperti matte lipstick dan pigmentasinya yang tidak sebaik dengan saingannya. Lipstik ini akan lebih mudah berantakan dan tidak setahan lama lipsik jenis matte. Selain itu lipstik ini dapat menimbulkan bekas jika kamu menggunakannya dan terkena ke baju atau gelas yang kamu minum. Namun jika kamu ingin menampilkan bibir yang sehat, lipstik ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Lipstik jenis ini adalah lipstik yang paling aman digunakan dibandingkan jenis matte karena mengandung lebih banyak minyak yang menyehatkan.

BACA JUGA


Wow!  Ini Dia 7 Pink Lipstick Terbaik dari Brand Ternama di 2017, yang Pastinya Bikin Makeup Kamu Terlihat Sempurna

Wow! Ini Dia 7 Pink Lipstick Terbaik dari Brand Ternama di 2017, yang Pastinya Bikin Makeup Kamu Terlihat Sempurna

RulaWoman, suka warna pink dan mau tampil cantik dengan pink lipstik? Ini dia 7 pink lipstik yang harus kamu coba yang pastinya membuat kamu ...

Read more..

Matte dan creamy lipstick mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun kunci dari penggunaan kosmetik untuk bibir agar mencapai hasil yang baik harus dengan merawat bibir kamu sendiri. Penggunaan lip scrub merupakan salah satu usaha yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa membelinya atau membuatnya sendiri dengan menggunakan madu dan gula yang kamu usapkan ke bibir kamu lalu kamu bilas. Selain itu penggunaan lip balm juga harus dilakukan secara rutin karena dapat menjaga kelembapan bibir kamu. Kamu juga harus hati-hati dengan keamanan lipstick dengan jenis apapun yang kamu beli. Apakah ada izin dari departemen kesehatan atau tidak? Karena kesehatan merupakan hal yang paling utama.

Semoga RulaWoman terus memperhatikan keamanan dalam mempercantik diri. Lipstick jenis mana yang menjadi jagoanmu, RulaWoman?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Matte Lipstick vs Creamy Lipstick, Manakah yang Terbaik, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carmelita Binka | @carmelitabinka

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar